Bacaterus / Film Anime / 10 Anime dengan Genre Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton

10 Anime dengan Genre Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Genre isekai merupakan sebuah genre dari anime, manga, light novel maupun game yang menceritakan tentang tokoh utama masuk kedalam dunia paralel atau dimensi lain. Para tokoh dalam cerita isekai biasanya masuk/terperangkap kedalam dunia game ataupun ke dunia lain karena terpanggil oleh suatu sihir.

Anime dengan genre isekai cukup populer belakangan ini bahkan studio-studio pembuat anime juga telah banyak memproduksi anime isekai. Nah, biar nggak penasaran dengan anime-anime isekai Bacaterus udah rangkum 10 anime isekai terbaik dibawah ini.

1. Sword Art Online

Sword Art Online (Copy)

Anime genre isekai satu ini menceritakan tentang dunia game yang bisa dimasuki oleh pemainnya. Dalam Sword Art Online (SAO) ini player menjadi seolah-olah hidup dalam game yang mereka mainkan, meskipun tubuh asli mereka tetap berada di dunia nyata.

Player SAO menggunakan perangkat bernama Nervegear untuk mengendalikan avatar mereka menggunakan pikiran. Karakter utama dalam anime ini, Kirigaya Kazuto aka Kirito merupakan salah satu orang yang beruntung yang dapat memainkan SAO lebih dulu dibanding player lain yang disebut sebagai Betatest.

Namun, permainan ini berubah menjadi mimpi buruk saat sang pembuat game membuat ribuan player nggak bisa log out dari dunia game yang bernama Aincrad ini. Untuk lolos dari penjara dunia virtual ini para player diharuskan menyelesaikan setiap level yang ada di dalam game SAO.

Agar dapat menyelesaikan setiap level yang ada didalam game ini Kirito yang merupakan seorang solo player diharuskan untuk bekerjasama dengan player-player lain. Keadaan makin diperburuk dengan fakta bahwa jika di Aincrad seorang player mati maka mereka juga akan mati di dunia nyata.

2. Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri (Copy)

Anime Gate berpusat pada cerita seorang anggota pasukan pertahanan Jepang Yoji Itami yang dipperintahkan untuk melakukan eksplorasi dunia baru yang terhubung dengan Jepang melalui sebuah potal.

Dunia tersebut memiliki hal-hal yang sangat berbeda dengan Jepang. Dunia ini dipenuhi makhluk-makhluk mistis seperti peri dan naga dan juga sihir.

3. Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Copy)

Re: Zero merupakan anime isekai yang ceritanya berpusat pada Natsuki Subaru seorang siswa SMA yang tiba-tiba terbawa ke dunia lain. Merasa bingung dan asing dengan dunia yang baru didatanginya membuat Subaru terlibat dengan beberapa preman jalanan yang kemudian menghajar dirinya.

Saat Subaru berusaha keluar dari situasi tidak menguntungkan ini seorang gadis misterius bernama Satella datang menyelamatkannya. Merasa sangat tertolong, Subaru pun menawarkan diri untuk membantu Satella mencari lencananya yang hilang.

Subaru berhasil menemukan lencana tersebut, namun tanpa diketahui oleh Subaru dan Satella, mereka ternyata diikuti oleh sebuah kekuatan gelap yang kemudian membuat mereka terbunuh.

Namun, Subaru kembali terbangun pada saat kejadian dirinya diselamatkan oleh Satella. Bingung dengan kejadian yang menimpanya Subaru pun berusaha untuk mencari tahu alasan dirinya terus menerus mengulang masa lalu.

4. Youjo Senki: The Saga of Tanya the Evil

Youjo Senki The Saga of Tanya the Evil (Copy)

Youjo Senki mengambil latar isekai pada saat masa peperangan dengan cerita berpusat pada seorang gadis kecil bernama Tanya Degurechaff. Meski masih kecil namun Tanya merupakan seorang tentara yang terkenal karena kekejaman dan taktiknya saat berperang.

Dibalik penampilannya yang tidak berbahaya sebenarnya jiwa yang berada dalam dirinya merupakan jiwa dari seorang pria yang ingin menantang X yang mengikrarkan dirinya sebagai Tuhan. Ini kemudian menyebabkan dirinya reinkarnasi menjadi seorang gadis kecil di dunia sihir yang sedang berperang.

5. No Game No Life

No Game No Life (Copy)

No Game No Life merupakan sebuah anime tentang kakak beradik gamer legendaris bernama Sora dan Shiro. Bagi mereka dunia hanyalah sebuah permainan yang membosankan.

Tapi, kehidupan mereka seketika berubah saat mereka menerima e-mail yang menantang mereka untuk bermain catur. Permainan catur ini membuat mereka jatuh ke dunia lain dan bertemu dengan Dewa Permainan bernama Tet.

Dalam dunia misterius ini setiap permasalahan kecil sampai masalah yang mempertaruhkan dunia diselesaikan melalui pertandingan game. Di dunia ini juga Shiro dan Sora akhirnya menemukan alasan sebenarnya dari mereka bermain game, yaitu untuk menyatukan setiap ras yang ada dalam dunia ini dan mengalahkan Tet agar mereka dapat menjadi Dewa baru dalam dunia game ini.

6. Overlord

Overlord (Copy)

Hampir sama dengan anime SAO yang sudah Bacaterus bahas diatas, Overlord juga menceritakan seputar game petualangan bernama Yggdrasil. Namun dalam anime Overlord ini sang karakter utama, Momonga, memutuskan untuk menghabiskan setiap detik terakhirnya bermain Yggdrasil karena server dari game tersebut akan segera dimatikan.

Namun ternyata pada saat tengah malam dimana seharusnya game tersebut sudah tidak dapat dimainkan lagi Momonga masih memiliki kesadaran avatarnya. Dan non-player character (NPC) juga mulai mengembangkan kesadaran diri mereka sendiri.

Penasaran dengan situasi ganjil ini Momonga yang merupakan seorang penyihir hebat dan master dari guild kegelapan bernama Ainz Ooal Gown memerintahkan bawahannya untuk menyelidiki kejadian abnormal ini.

7. The Rising of The Shield Hero

The Rising of The Shield Hero (Copy)

Anime satu ini berlatar di Kerajaan Melromarc yang berada dalam bahaya dan berusaha mendatangkan 4 pahlawan legendaris dari dunia lain. Gelombang kehancuran yang datang menghadang Melromarc hanya bisa dihentikan oleh ke 4 pahlawan tersebut.

Pahlawan-pahlawan tersebut memiliki sebutan masing-masing yaitu, pahlawan pedang, tombak, panah, dan perisai. Naofumi merupakan salah satu pahlawan yang didatangkan oleh Melromarc dan menjadi pahlawan perisai.

Meski Naofumi dipanggil bersamaan dengan ketiga pahlawan lain perlakuan raja dan para penduduk Melromarc pada Naofumi sangatlah berbeda. Dirinya didiskrimiasi dan dipandang sebelah mata oleh orang-orang Melromarc.

Karena perlakuan tersebut Naofumi pun berusaha bertualang untuk menjadi lebih kuat dan membersihkan namanya. Saat gelombang kehancuran datang Naofumi bersama rekan demi-human nya bernama Raphtalia berusaha menyelamatkan Melromarc dari kehancuran. Akankah pandangan penduduk Melromarc berubah terhadap Naofumi?

8. KonoSuba: God’s Blessing on this Wonderful World

KonoSuba God’s Blessing on this Wonderful World (Copy)

Dalam anime KonoSuba ini sang tokoh utama, Kazuma, mati saat dirinya pulang dari membeli game. Setelah kematiannya itu Kazuma bertemu dengan seorang Dewi yang sangat cantik namun sangat menjengkelkan bernama Aqua.

Aqua memberi Kazuma dua pilihan, yaitu, tetap melanjutkan perjalanannya ke surga atau reinkarnasi ke dalam dunia fantasi. Kazuma akhirnya memilih untuk reinkarnasi ke dalam dunia fantasi.

Karena telah memilih reinkarnasi Kazuma pun diberikan tugas untuk mengalahkan Raja Iblis. Untuk membantu tugasnya Kazuma dapat memilih satu item yang ditawarkan, dari semua item tersebut Kazuma memilih untuk membawa Aqua.

Namun Kazuma telah membuat pilihan yang buruk karena Aqua sebenarnya sangatlah tidak berguna! Buat kamu yg penasaran gimana kocaknya petualangan Kazuma dan Dewi Aqua jangan lupa nonton animenya ya.

9. Hataraku Maou-Sama!

Hataraku Maou-Sama! (Copy)

Agak berbeda dari beberapa anime isekai yang sudah Bacaterus bahas diatas yang kebanyakan bercerita tentang karakter terbawa ke dunia fantasi dari dunia nyata. Hataraku Maou Sama malah menceritakan sebaliknya, dimana Raja Iblis/Satan, dari dunia lain masuk kedalam dunia nyata.

Satan yang saat itu berada dalam peperangan terpaksa melarikan diri melalui portal yang membawanya ke dimensi lain. Di dunia manusia ini Satan mengganti namanya menjadi Sadao Maou dan bekerja sebgai karyawan salah satu restoran cepat saji.

Mulai dari kerja paruh waktu, pekerjaan rumah, dan berusaha membayar sewa tepat waktu, Hataraku Maou-Sama! menampilkan kekocakan dari kegiatan sehari-hari yang ditampilkan dari sudut pandang Raja Iblis yang tidak beruntung.

10. Spirited Away

Spirited Away (Copy)

Spirited Away merupakan anime movie yang menceritakan tentang Chihiro yang berusaha mengembalikan orang tuanya setelah mereka berubah menjadi babi. Saat berusaha meyelamatkan orang tuanya Chihiro pun masuk ke dalam sebuah dunia mistis yang hanya dihuni berbagai macam roh.

Dengan bantuan salah satu roh bernama Haku, Chihiro pun berusaha bertahan di dunia roh ini sambil mencari jalan pulang dan menyelamatkan orang tuanya.

Itulah beberapa rekomendasi anime dengan genre isekai terbaik versi Bacaterus. Apakah salah satunya merupakan favorit kamu? Atau kamu punya anime isekai terbaik versi kamu? Jangan lupa bagikan di kolom komentar ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *