Bacaterus / Film Anime / 9 Anime Horor Terseram yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

9 Anime Horor Terseram yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Januari 2019

Siapa sih, yang nggak suka anime? Sejak dulu, tontonan animasi asal Negeri Matahari Terbit ini sudah sangat digandrungi oleh banyak orang. Anime sendiri pertama kali meraih kepopulerannya di tahun 60’an. Dari awal kemunculannya, sudah ada lebih dari ratusan bahkan ribuan judul anime yang telah diproduksi dan berhasil mengudara di stasiun TV Jepang. Nggak cuma meraih popularitas di negara asalnya, anime juga terkenal hingga ke seluruh dunia.

Anime sendiri muncul dengan berbagai genre yang berbeda, mulai dari slice of life yang mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari tokoh utama dan orang di sekitarnya, ada juga anime ber-genre romance hingga horor.

Kali ini, Bacaterus akan merekomendasikan 9 judul Anime horor terseram yang bakal bikin kamu susah untuk memejamkan mata saat malam hari tiba. Nah, penasaran, kan, judul anime horor apa saja yang akan kami kupas tuntas dalam artikel ini? Yuk, simak langsung saja pembahasannya di bawah.

9 Anime Horor Terseram

1. Ghost Hunt

Ghost Hunt (Copy)

* sumber: myanimelist.net

Yang pertama, ada serial anime horor yang berjudul Ghost Hunt. Anime horor ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja yang masih duduk di bangku SMA, Taniyama Mai yang bertemu dengan seorang paranormal muda, bernama Shibuya Kazuya dari Shibuya Psychic Research. Shibuya Kazuya yang super ganteng dan agak narsis ini adalah seorang paranormal sekaligus pemburu hantu yang ulung.

Shibuya Kazuya saat itu membantu menangani kasus gangguan makhluk halus dan melakukan pengusiran arwah di sekolah. Naru, sapaan akrab Mai pada Shibuya, berhasil mengusir arwah tersebut. Sejak saat itu, ia dan Mai mulai bekerjasama dalam melakukan pengusiran hantu.

Ghost Hunt adalah anime horor yang sangat seru untuk ditonton. Nuansa supranaturalnya sangat amat kental. Cerita yang disuguhkan di setiap episode-nya juga berbeda-beda. Suasana mencekam, ketegangan, dan ketakutan akan mengiringi kamu selama menontonnya. Bagaimana, kamu tertarik untuk menyimak kisah Mai dan Naru dalam anime Ghost Hunt?

2. Another

Another-anime-3-1 (Copy)

* sumber: spasikamu.com

Next, ada Another. Anime satu ini nggak kalah seram dari Ghost Hunt dan bakal bikin jantung kamu nggak henti-hentinya berdegup kencang saat menyaksikannya. Anime ini sebenarnya bercerita tentang kutukan yang dialami oleh siswa dan siswi yang ada di kelas 9-3 dari sekolah Yomiyama.

Semuanya bermula ketika seorang siswi bernama Misaki meninggal dunia karena kecelakaan yang menimpanya. Meninggalnya Misaki yang merupakan siswi populer dan disayangi oleh para guru dan teman-temannya di sekolah Yomiyama meninggalkan duka yang amat mendalam.

Tak terima dengan kabar kematian Misaki, siswa di sekolah tersebut menganggap gadis itu masih hidup dan tetap ada bersama mereka. Meski telah tiada, Misaki tetap diperlakukan secara istimewa oleh para teman sekelas dan gurunya, bahkan hingga mereka lulus. Di kelas juga disediakan sebuah kursi kosong khusus untuk Misaki duduk.

Beberapa tahun kemudian, Sakakibara Koichi pindah dan bersekolah di Yomiyama. Suatu hari, Sakakibara yang sempat absen selama satu bulan dari sekolah karena sakit, bertemu dengan seorang gadis bernama Mei Misaki di dalam lift rumah sakit tempat dirinya dirawat.

Mei Misaki, gadis dengan penutup mata yang selalu membawa boneka itu hanya bisa dilihat oleh Sakakibara saja, sementara teman-temannya sama sekali tak melihat keberadaan dari Misaki. Penasaran dengan cerita selanjutnya? Tonton langsung saja Anime satu ini, ya. Oh ya, anime ini mengandung banyak adegan kekerasan, jadi buat kamu yang tidak suka gore, Another agak kurang cocok, nih.

3. Ghost At School

gakko no kaidan (Copy)

* sumber: myanimelist.net

Ghost At School atau Gakkou no Kaidan bercerita tentang seorang gadis bernama Miyanoshita Satsuki yang pindah ke kampung halaman sang Ibu yang sudah tiada, bersama dengan ayahnya. Satsuki bertemu dengan beberapa orang tetangga di kampung halaman ibunya, kemudian mereka bermain bersama ke gedung sekolah tua.

Tak disangka, kedatangan mereka kesana menimbulkan bencana. Semua hantu yang telah disegel di dalam sekolah, bahkan di seluruh kota berhasil lepas. Perlahan, mereka mengetahui bahwa ibu Satsuki-lah yang menyegel semua hantu tersebut setelah menemukan diari milik ibu Satsuki yang berisi informasi tentang hantu-hantu tadi. Satsuki dan kawan-kawannya kemudian berusaha untuk menyegel kembali hantu-hantu tersebut.

Anime jadul berjumlah 20 episode ini sempat tayang di salah satu stasiun televisi di Indonesia, lho. Meski jadul, Ghost At School tetap menjadi salah satu anime ber-genre horor yang sayang untuk dilewatkan karena jalan ceritanya yang seru.

4. Yami Shibai

yami shibai (Copy)

* sumber: myanimelist.net

Selanjutnya, ada Yami Shibai. Anime yang mengisahkan cerita seram urban legend Jepang ini bakal bikin kamu benar-benar susah tidur. Cerita yang disuguhkan dalam anime ini amat sangat seram. Meski satu episode-nya hanya berdurasi lima menit saja, namun dijamin, kamu akan merasakan sensasi seram luar biasa.

Berbeda dengan Ghost Hunt ataupun Another yang menggunakan gambar karakter animasi seperti pada umumnya, anime Yami Shibai menggunakan gambar semacam coretan yang luar biasa menyeramkan. Gimana, kamu berani untuk menonton serial anime ini?

5. Corpse Party

corpse party (Copy)

* sumber: myanimelist.net

Anime Corpse Party yang diadaptasi dari game berjudul serupa ini mengisahkan tentang para pelajar yang melakukan ritual dengan kertas jimat yang berbentuk menyerupai boneka. Ritual tersebut mereka lakukan agar hubungan persahabatan yang mereka jalani tetap abadi selamanya.

Namun, mereka sama sekali tidak menyadari kalau kertas jimat yang mereka gunakan itu terhubung dengan sekolah berhantu, yang dulunya menjadi tempat pembunuhan sadis. Akhirnya, mereka terjebak di dimensi lain bersama para arwah yang terkutuk. Anime berjumlah empat episode ini mengandung banyak adegan kekerasan. Kalau kamu hendak menontonnya, kami sarankan untuk berhati-hati, ya.

6. When They Cry (Higurashi No Naku Koro Ni)

when they cry higurashi (Copy)

* sumber: myanimelist.net

Anime horor selanjutnya adalah When They Cry (Higurashi No Naku Koro Ni). Anime ini mengisahkan tentang Keiichi Maebara yang baru saja pindah ke sebuah desa bernama Hinamizawa. Di desa itu, Ia berbaur dan berteman akrab dengan beberapa orang, sampai ikut merayakan festival tahunan.

Seiring dengan berjalannya waktu, Keiichi menyadari bahwa desa tersebut memiliki banyak misteri. Di sana pernah terjadi beberapa pembunuhan. Namun, ketika Ia menyinggung hal tersebut kepada teman-temannya, mereka bungkam dan tidak mau bercerita apapun. Hm… kira- kira ada apa, ya?

Anime When They Cry tayang pada bulan April hingga September 2006 lalu. Anime ini meraih popularitas yang baik dan mendapatkan perolehan rating tinggi dari situs MyAnimeList.

7. Tokyo Ghoul

tokyo ghoul (Copy)

* sumber: www.youtube.com

Tokyo Ghoul yang dirilis di tahun 2014 lalu ini juga punya cerita yang nggak kalah seru dan tentunya seram, lho. Kisahnya bermula ketika seorang pemuda bernama Kaneki yang punya hobi membaca, bertemu dengan seorang cewek cantik bernama Rize yang punya hobi sama dengan dirinya di sebuah kafe. Nah, Kaneki kemudian terpesona dengan cewek ini.

Namun, sayangnya Ia tidak menyadari kalau Rize adalah seorang ghoul alias monster yang memakan manusia. Ternyata, pada saat itu, Kota Tokyo sedang terjebak dalam teror dari para ‘hantu pemakan manusia’ ini. Wah, wah seram juga, ya.

8. Shiki

shiki (Copy)

* sumber: www.youtube.com

Anime berjudul Shiki mengisahkan tentang wabah penyakit aneh yang terjadi di desa Sotoba. Awal mula dari semuanya terjadi ketika ada satu keluarga yang baru saja pindah dari kota ke istana tua di tengah hutan yang sudah lama ditinggalkan. Sejak saat itu, satu persatu dari warga desa meninggal dunia secara misterius dan mengenaskan.

Dokter yang bertugas di desa menemukan adanya luka yang mirip dengan gigitan serangga di mayat para pasien yang meninggal. Sang dokter mengira bahwa ini memang disebabkan oleh wabah penyakit. Namun, dugaannya meleset. Warga desa Sotoba yang meninggal tadi telah diserang oleh Shiki, sejenis mayat hidup yang haus akan darah manusia. Berani menyaksikan anime satu ini?

9. Elfen Lied

elfen lied (Copy)

* sumber: aminoapps.com

Nah, terakhir, ada Elfen Lied. Anime ini mengisahkan tentang Lucy, seorang gadis yang lahir dalam kondisi ‘aneh’ dengan dua telinga kucing di kepalanya. Tak disangka, Lucy memiliki kemampuan ‘luar biasa’ ketika dewasa.

Ya, Lucy bisa membunuh orang hanya dengan kedua tangannya, bahkan tanpa menyentuh orang yang Ia bunuh. Lucy yang dianggap makhluk aneh dan menjadi ‘milik’ pemerintah ini akhirnya berusaha untuk melarikan diri.

Namun, saat berusaha kabur, Lucy mengalami cedera di kepala yang membuatnya jadi lupa diri dan tabiat aslinya sama sekali tidak terlihat. Lucy diselamatkan oleh Kouta dan Yuka yang merupakan dua saudara sepupu. Kedua bersaudara ini sama sekali nggak nyadar kalau mereka telah menyelamatkan seorang pembunuh.

Itulah kesembilan anime horor terseram yang bakalan bikin bulu kudukmu merinding ketika menontonnya. Bagaimana, apakah kamu berani untuk menonton semuanya? Semua anime di atas memang ada yang ber-genre campuran dan banyak menampilkan adegan kekerasan, jadi jika kamu tidak terlalu kuat untuk menontonnya, sebaiknya jangan dipaksakan, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar