Bacaterus / Film Anime Fantasy / 10 Anime Fantasy Terbaik yang Akan Menghibur Saat Jenuh

10 Anime Fantasy Terbaik yang Akan Menghibur Saat Jenuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai manusia yang pasti beraktivitas dan kadang-kadang terpenjara sama rutinitas, kita pasti butuh sesuatu untuk menghibur diri. Cara setiap mencari hiburan jelas berbeda-beda. Namun, kita bisa memulai dengan yang paling sederhana seperti mendengarkan musik, membaca buku, atau menonton tayangan seru.

Kalau kamu bosan dengan acara televisi atau film, mungkin kamu bisa mencoba alternatif lain seperti menonton anime. Ada banyak genre yang bisa jadi pilihan kamu, tapi kalau kamu sedang ingin sesuatu yang menarik dan jauh dari realita sehari-hari, anime fantasy adalah pilihan terbaik. Inilah 10 anime fantasy terbaik yang akan menghibur saat kamu jenuh.

1. Assasination Classroom [2015]

Assasination Classroom

Judul aslinya Ansatsu Kyoushitsu, tapi supaya lebih ramah untuk penonton global, anime fantasy ini punya judul lain yaitu Assassination Classroom. Ceritanya tentang keseharian guru SMP Kunogigaoka, Korosensei. Terdengar biasa? Tunggu dulu, Korosensei ini bukan guru biasa karena dia mengaku akan meledakkan bumi.

Korosensei memang bukan manusia, dia mahluk super yang bisa menghancurkan separuh bulan. Para murid di kelasnya mempunyai misi untuk membunuh Korosensei sebelum dia meledakkan bumi. Masalahnya, para murid mengakui kalau Korosensei adalah guru terbaik yang pernah ada. Selengkapnya, bisa kamu saksikan sendiri kalau ada waktu luang, ya!

2. Fairy Tail [2009]

Fairy Tail

Nyaris nggak mungkin kalau Fairy Tail nggak masuk ke jajaran anime fantasy terbaik. Meski rilisnya 10 tahun lalu, anime fantasy ini masih seru kalau kamu baru mau menontonnya sekarang. Mengingat jumlah episode yang banyak, kamu juga perlu waktu untuk bisa menyelesaikan anime fantasy yang ini.

Di kota Magnolia ada kerajaan Fiore yang mana terdapat Guild penyihir paling terkenal bernama Fairy Tail. Lucy yang bercita-cita jadi penyihir sangat ingin bergabung dengan Guild itu. Suatu hari, dia bertemu dengan Natsu yang sedang mabuk kendaraan. Pada pertemuan itu, Lucy nggak tahu kalau Natsu adalah anggota Fairy Tail.

3. KonoSuba: God’s Blessing on This Beautiful World! [2016]

KonoSuba God's Blessing on This Beautiful World

Banyak yang bilang kalau anime ini sebenarnya adalah anime komedi yang berkedok fantasy. Ceritanya agak absurd tetapi juga seru dan menghibur karena kekonyolan-kekonyolan di dalamnya. Karakter yang ada di dalamnya akan membuat kamu terkesan dengan cara yang unik, kamu perlu menonton untuk merasakan sendiri keseruannya.

Cerita berawal ketika Satou Kazuma meninggal dengan cara yang konyol. Dia bangun dan mendapati dirinya terjebak di dunia lain. Dia diberi tahu oleh Dewi Aqua tentang kematiannya yang konyol, bahkan dokter yang menanganinya pun menertawakan kematiannya. Dewi Aqua menawarkan kehidupan baru untuk Kazuma dan di sanalah petualangan dimulai.

4. No Game No Life [2014]

No Game No Life

Beberapa tahun belakangan dunia gaming sedang naik daun ya? Baiklah, rasanya cocok kalau memasukkan anime yang beririsan dengan dunia gaming ke dalam daftar. Kalau kamu suka dunia gaming, sangat direkomendasikan untuk menonton anime fantasy berjudul No Game No Life ini.

Ini tentang Sora dan Shiro, dua saudara yang punya reputasi gemilang sebagai gamer. Mereka nggak bersosialisasi dan memilih untuk mengurung diri di kamar. Suatu hari, mereka ditantang oleh Tet yang ternyata seorang dewa dari dunia lain. Mereka mengalahkan Tet sehingga diundang untuk hidup di dunia lain yang segalanya berpusat pada game.

5. Magi: The Labyrinth of Magic [2012]

Magi The Labyrinth of Magic

Anime fantasy Magi disebut-sebut sebagai anime dengan tema kerajaan paling keren. Sampai sekarang, sudah ada beberapa seri. Kamu bisa memulai dari sini sebelum lanjut ke seri berikutnya. Di dalam cerita anime fantasy ini, Magi adalah seorang yang menyeimbangkan dunia. Dengan kata lain, seorang Magi punya kekuatan untuk mengendalikan dunia.

Bercerita tentang anak kecil bernama Aladdin yang punya seruling ajaib. Di dalam seruling itu, ada mahluk sejenis jin bernama Ugo. Para Magi bertanggung jawab untuk menentukan kandidat raja. Aladdi menempuh perjalanan panjang untuk memahami takdirnya sebagai seorang Magi. Kamu bisa menyimak keseruannya di anime fantasy terbaik yang ini.

6. Soul Eater [2008]

Soul Eater

Kita mundur dulu ke tahun 2008 karena ada anime fantasy yang terlalu seru untuk dilewatkan. Meski kamu baru mau menonton anime fantasy terbaik yang ini, ceritanya nggak kalah sama anime fantasy lain yang lebih baru. Latar ceritanya berpusat di sebuah kota yang bernama Death City, di sanalah sekolah pengendali senjata shinigami berada.

Meister adalah sebutan untuk para pengendali senjata iblis. Seorang meister akan berpasangan dengan senjata yang berwujud manusia. Mereka harus mengalah 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir untuk membuat senjata mereka Death Scythe. Jadi, kalau kamu suka tontonan yang mengandung aksi, anime fantasy ini cocok buat kamu.

7. Blue Exorcist [2011]

Blue Exorcist

Anime fantasy yang ini judul aslinya adalah Ao no Futsumashi. Ceritanya menarik dan tentu saja seru. Ini tentang seorang anak setan yang bercita-cita menjadi seorang Exorcist. Kalau kamu nggak tahu, Exorcist adalah seseorang yang punya kemampuan untuk membasmi setan. Premis yang cukup menarik bukan?

Rin dan Yukio adalah saudara kembar yang dibesarkan oleh Fujimoto, seorang exorcist handal. Keduanya memiliki kekuatan yang nggak wajar, sampai kemudian mereka tahu kalau mereka ternyata anak setan terkuat dari segala golongan setan. Apakah mereka berhasil menjadi seorang Exorcist seperti Fujimoto? Silakan luangkan waktu untuk nonton, ya.

8. Re:Creators [2017]

Re Creators

Bagaimana rasanya kalau seandainya kita bisa hidup berdampingan dengan karakter fiksi? Anime fantasy yang satu ini bercerita tentang para karakter fiksi yang hidup berdampingan dengan manusia. Mereka hidup dan menganggap para creator adalah dewa.

Souta Mizushino sedang mencari inspirasi untuk light novel buatannya dengan menonton anime. Tiba-tiba dirinya masuk ke dalam anime itu untuk beberapa saat. Ketika dia kembali ke dunia nyata, dia sadar kalau karakter utama anime itu ikut dengannya. Setelah itu, berbagai karakter fiksi bermunculan di dunia nyata. Ayo, ikuti keseruannya di anime fantasy ini.

9. Little Witch Academia [2017]

Little Witch Academia

Waktu kecil, kita pasti pernah merasa antusias mendengar cerita-cerita tentang dunia sihir. Ada cerita yang menakjubkan, ada juga yang menyeramkan, tergantung siapa yang menceritakan. Coba, siapa yang suka cerita tentang dunia sihir? Anime fantasy yang satu akan cocok buat kamu karena membahas tentang dunia sihir.

Akko bukan anak keturunan penyihir, tapi dia sangat ingin menjadi penyihir. Dia masuk ke Akademi Luna Nova yang mendidik muridnya untuk jadi penyihir. Suatu hari, Akko dan teman-teman pergi ke labirin tempat naga kuno disegel. Di sana, mereka mendapati kalau segel naga itu lepas. Apa yang harus mereka lakukan? Simak sendiri keseruan mereka, ya!

10. Natsume’s Book of Friends [2008]

Natsume's Book of Friends

Anime fantasy ini memang rilisan lama, tapi ceritanya nggak kalah dengan anime rilisan baru. Kamu akan sangat mudah hanyut ke dalam cerita dari anime fantasy ini. Bisa dibilang, anime ini adalah salah satu anime fantasy paling emosional sepanjang masa. Jadi, nggak ada kata terlambat kalau kamu baru mau mulai nonton hari ini.

Natsume mewarisi kemampuan melihat roh dari neneknya, Reiko. Setelah kematiannya, Natsume diberikan buku persahabatan berisi nama-nama roh yang pernah dikalahkan Reiko. Roh yang namanya tertulis di sana akan patuh dan terikat pada pemilik buku itu sampai sang pemilik melepaskannya. Ini adalah cerita perjalanan Natsume melepaskan para roh itu.

Semoga 10 anime fantasy terbaik yang akan menghibur saat kamu jenuh yang diulas di atas bermanfaat buat kamu. Kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar kalau seandainya punya anime fantasy lain yang belum diulas. Selain anime fantasy, ada juga anime romance school, anime sport, atau anime baseball yang akan diulas di lain kesempatan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *