Bacaterus / Film Anime Fantasy / 10 Anime Fantasy Romance yang Membuat Imajinasi Melayang

10 Anime Fantasy Romance yang Membuat Imajinasi Melayang

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kehadiran anime fantasy romance adalah sesuatu yang menarik. Kisah romantis dibalut dengan hal-hal yang berada di luar logika menjadi suguhan cerita unik yang dapat membuat para penonton berimajinasi. Jepang memang terkenal dengan industri kreatifnya yang anti mainstream.

Nah, bercerita mengenai anime dengan tema fantasy romance. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 anime fantasy romance terbaik yang bisa membuat imajinasi kamu berterbangan. Berikut adalah daftarnya:

1. Nagi No Asukara

Nagi No Asukara

Mari kita mulai dengan anime berjudul Nagi No Asukara. Konon manusia dapat hidup di bawah laut dan daratan. Kedua manusia dari dua wilayah ini dikenal tidak pernah hidup dengan akur. Kisahnya sendiri berfokus pada empat sekawan yang hidup di sebuah desa di bawah laut yang disebut Shioshishi.

Ketika sekolah tempat mereka belajar ditutup. Keempatnya pun terpaksa pindah ke sekolah yang berada di daratan atau Oshioshi. Petualangan asmara yang melibatkan karakter dalam film pun dimulai.

Terlebih ketika muncul karakter-karakter lain yang membuat kisah asmara remaja ini semakin menggemaskan. Menghadirkan kisah cinta yang rumit alias bercabang membuat anime bertema fantasi romantis ini wajib untuk ditonton.

2. Jitsu Wa Watashi Wa

Jitsu Wa Watashi Wa

Kisah fantasi romantis selanjutnya berjudul Jitsu wa Watashi wa. Berkisah mengenai seorang siswa bernama Asahi Kuromine yang memiliki sifat tidak bisa menjaga rahasia dan tidak bisa berbohong. Suatu hari ia mengetahui bahwa perempuan yang disukainya adalah seorang vampir. Perempuan cantik tersebut bernama Shiragami.

Asahi yang terkenal tak bisa berbohong pun pada akhirnya harus bisa menahan diri untuk tidak membocorkan rahasia tentang gadis pujaannya tersebut. Mengusung kisah cinta segitiga antara makhluk-makhluk berbeda alam. Anime yang satu ini memang memiliki jalan cerita yang unik.

Kehadiran sosok perempuan alien dan wanita iblis pun menambah keseruan perjalanan cinta Asahi. Sehingga membuat anime yang menampilkan banyak adegan lucu sekaligus romantis ini menjadi tontonan menarik yang bisa menghibur kamu.

3. D.N.Angel

D.N.Angel

Anime yang satu ini tak kalah seru dengan dua anime yang telah disebutkan di atas. Berkisah mengenai seorang remaja pria bernama Daisuke Niwa. Daisuke sendiri adalah siswa SMP yang bisa berubah menjadi Dark Mousy ketika memikirkan perempuan yang ia sukai bernama Risa Harada.

Dark Mousy sendiri adalah seorang pencuri legendaris yang suka mencuri barang-barang antik yang ada di museum. Sifatnya sama sekali berbeda dari sifat Daisuke sebelum berubah. Kisah asmara Daisuke yang tidak terbalas membuatnya dekat dengan kakak kembar Risa bernama Riku Harada. Riku Harada sendiri sudah memendam perasaan sukanya pada Daisuke.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta segitiga antara Daisuke dan si kembar Harada? Kamu bisa tonton sendiri filmnya.

4. Maoyuu Maou Yuusha

Maoyuu Maou Yuusha

Maoyuu Maou Yuusha adalah anime bertema fantasi romantis lainnya yang wajib kamu tonton. Anime ini menceritakan mengenai permusuhan antara kaum manusia dan kaum iblis yang berlangsung bertahun-tahun.

Kisahnya sendiri bermula ketika Yuusha, seorang pemuda yang berjuang untuk kaum manusia berusaha masuk ke dalam kerajaan iblis. Ketika berada di wilayah kerajaan iblis. Ia pun dipertemukan dengan sang ratu iblis bernama Maou yang cantik dan lemah lembut.

Kisah asmara antara keduanya pun mulai terjalin seiring keinginan Maou untuk menyatukan dua kaum yang sedang bermusuhan. Berhasilkah usaha Yuusha dan Maou untuk menyatukan kaum iblis dan manusia agar bisa hidup berdampingan? Anime yang satu ini memang menjadi referensi yang bagus untuk kamu tonton.

5. Tsubasa Cronicle

Tsubasa Cronicle

Anime yang satu ini memang bisa membuat imajinasi kamu bergerak bebas. Bercerita mengenai perjuangan seorang arkeolog bernama Syaoran untuk memulihkan ingatan perempuan yang disukainya bernama Sakura. Kisahnya sendiri berawal ketika Syaoran menemukan Sakura tak sadarkan diri dengan sebuah sayap yang muncul dari tubuhnya dan terpencar.

Kerajaan yang mengetahui hal tersebut kemudian meminta seorang penyihir untuk membantu memulihkan ingatan Sakura. Hanya saja dengan imbalan bahwa Sakura tak akan mengingat tentang Syaoran. Menyetujui hal tersebut, ia pun menyanggupi syarat tersebut.

Kemudian melakukan perjalanan melintasi dimensi lain bersama dua sahabatnya yang lain. Berhasilkah Syaoran memulihkan ingatan Sakura? Bagaimana kisah cinta Syaoran berakhir? Kisah pengorbanan Syaoran untuk cintanya ini memang wajib kamu tonton.

6. Hoshi Wo Ou Kodomo

Hoshi Wo Ou Kodomo

Film anime yang satu ini memang memiliki cerita yang seru dan jalan cerita yang menarik. Berkisah tentang perjalanan seorang perempuan muda bernama Watase Asuna. Asuna sendiri adalah seorang anak yang mandiri. Ia kerap kali bermain ke bukit untuk mendengarkan sebuah radio yang diciptakan oleh ayahnya.

Hingga suatu hari, Asuna diserang oleh seekor beruang namun ia diselamatkan oleh seorang pria bernama Shun. Shun pun mengaku berasal dari dunia bawah yang disebut Agartha. Petualangan Asuna pun dimulai ketika ia mengetahui bahwa Shun meninggal. Kemunculan Shin, adik dari Shun pun menambah keseruan petualangan Asuna di Agartha.

7. Fruit Basket

Fruit Basket

Fruit basket berkisah mengenai siswi SMA bernama Tohru Honda yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan. Ia pun kemudian pindah ke rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya tersebut sedang direnovasi, ia pun pada akhirnya hidup di sebuah tenda yang dibangun di atas tanah miliki keluarga Yuki Sohma.

Yuki sendiri adalah siswa ganteng yang sangat populer di sekolahnya. Karena iba melihat nasib gadis tersebut. Keluarga Sohma pun menawarkan sebuah tempat bagi Tohru. Namun pada akhirnya Tohru pun mengetahui rahasia keluarga Sohma yang mengalami kutukan.

Dimana setiap anggota keluarga yang menerima pelukan akan berubah menjadi hewan seperti pada shio China. Meskipun terbilang lawas, anime bertema fantasi romantis yang satu ini tetap menarik dan bisa menghibur kamu ketika sedang bosan di rumah.

8. Kobato

Kobato

Kobato adalah salah satu anime yang memiliki jalan cerita unik yang bisa mengaduk perasaan para penonton. Berkisah mengenai seorang gadis bernama Kobato. Ia berusaha mengumpulkan “Konpeito” dalam sebuah botol yang di dapat setelah membantu menyembuhkan perasaan seseorang. Kobato sendiri ada seseorang gadis dari dunia lain yang telah menghadapi kematian.

Agar ia bisa kembali dilahirkan Kobato harus melakukan tugasnya selama 4 musim untuk mengumpulkan Konpeito. Ia pun kemudian dipertemukan dengan seorang pria bernama Fujimoto yang selalu membantunya saat mengajar di sebuah TK bernama Yomogi.

Berhasilkah misi Kobato untuk mengumpulkan Konpeito? Anime bertema fantasi romantis yang satu ini dijamin bisa membuat kamu terharu.

9. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimemashita berkisah mengenai seorang gadis SMA bernama Momozono Nanami. Gadis tersebut harus diusir dari tempat tinggalnya setelah ayahnya kabur dan meninggalkan banyak hutang. Suatu malam ia bertemu dengan seorang pria yang ketakutan karena seekor anjing. Nanami yang mengetahui hal tersebut menolongnya.

Sebagai balasan pada Nanami, pria tersebut pun menawarkan sebuah tempat tinggalnya yang tak lain adalah sebuah kuil. Ia kemudian mengecup kening Nanami sebelum berpisah. Petualangan Nanami sebagai dewi bumi pun dimulai sejak pertemuan dengan pria aneh yang ditolongnya tersebut.

Nanami kemudian dipertemukan dengan pelayannya bernama Tomoe yang enggan melayaninya sebagai majikan. Sering waktu Nanami pun mulai menyadari bahwa dirinya menyukai Tomoe. Akankah cinta Nanami dibalas oleh Tomoe? Jawabnya bisa kamu dapat dengan menonton filmnya.

10. Hiiro No Kakera

Hiiro No Kakera

Anime terakhir bertema fantasi romantis terbaik berjudul Hiiro No Kakera. Berkisah mengenai Tamagi Gasuka, seorang gadis remaja dari keturunan Tamayorihime. Petualangan yang seru bermula ketika ia hendak menuju rumah neneknya dan diserang oleh makhluk aneh. Beruntung ia diselamatkan oleh pria tampan bernama Takuma Onizaki.

Tamagi pun akhirnya sampai ke rumah neneknya dibantu oleh pria tersebut. Ia kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah putri yang bertugas untuk menjaga segel dari dewa dan hantu yang menyebabkan masalah pada manusia.

Tamagi sendiri didampingi oleh 5 pria tampan yang bertugas melindunginya. Petualangan Tamagi ini memang seru untuk ditonton. Selain melibatkan kisah romantis antara gadis tersebut dan para pelindung yang menjaganya. Konflik antar karakter yang terjadi menambah keseruan jalan cerita.

Itulah 10 anime fantasy romance terbaik yang bisa membuat imajinasi kamu berterbangan. Semoga anime-anime yang sudah Bacaterus bahas di atas bisa menemani akhir pekan kamu yang seru.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *