Bacaterus / Film Anime Fantasy / 10 Anime Fantasy Adventure Terbaik yang Seru untuk Ditonton

10 Anime Fantasy Adventure Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sampai saat ini menonton tayangan anime masih banyak diminati oleh banyak orang. Menawarkan jenis kisah yang beragam, kartun Jepang memang sering menjadi tontonan alternatif yang menghibur.

Cerita anime bertemakan fantasy adventure adalah salah satu yang paling digemari. Selain mengisahkan petualangan seru, genre anime ini sering menonjolkan pesan persahabatan yang erat antar setiap karakter.

Walaupun hanya sebatas animasi, namun cerita yang disajikan dalam genre serial anime ini sangat menarik. Aksi-aksi pertempuran epik dan drama konflik yang selalu menggantung, membuat yang menontonnya dibuat penasaran.

Maka tak heran, jika para penggemar selalu mengikuti setiap jalan ceritanya hingga episode terakhir. Berikut adalah beberapa rekomendasi anime fantasy adventure terbaik yang menarik untuk ditonton.

1. Digimon Adventure

Digimon Adventure

* sumber: myanimelist.net

Anime ini pernah menghiasi layar televisi di Indonesia, dan menjadi tontonan yang terbaik pada masanya. Kartun ini mengisahkan petualangan sekumpulan anak yang terdiri dari Taichi, Yamato, Sora, Koshiro, Mimi, Jou, Takeru dan Hikari.

Tanpa sengaja, mereka terlempar ke dalam dunia paralel yang disebut dengan Digimon World. Di tempat tersebut tidak ada manusia, melainkan hanya dihuni oleh para monster.

Taichi beserta kawan-kawannya adalah manusia terpilih untuk mengalahkan kejahatan dalam dunia tersebut. Untuk melakukannya, setiap dari mereka ditemani oleh monster baik hati dengan sebutan digimon.

Mereka kemudian berpetualang di sana dan menghadapi digimon-digimon jahat. Dalam setiap perjalanannya, partner digimon yang mereka punya dapat berevolusi menjadi lebih hebat saat bertarung.

2. One Piece

One Piece

* sumber: www.amazon.com

One Piece merupakan salah satu kartun yang paling populer dalam genre anime fantasy adventure, dan menjadi tontonan paling menghibur. Cerita dalam anime ini bermula ketika seorang raja bajak laut bernama Gol D. Roger mati dieksekusi di depan umum.

Sesaat sebelum kejadian itu, Roger mengatakan kepada orang-orang bahwa ia memiliki harta karun One Piece yang selama ini diincar oleh para bajak laut lainnya.

Selang beberapa tahun, seorang pria bernama Monkey D. Luffy berambisi menemukan One Piece. Ia bermimpi menjadi seorang raja bajak laut, dan memulai petualangannya menyusuri samudera biru.

Untuk menemaninya selama masa pencarian, ia lalu mencari orang-orang yang bisa bekerja sama. Zoro, Usopp, Sanji, Nami, Chopper, Robin, Brook dan Franky kemudian bergabung di lautan dalam mencari One Piece.

3. Drifters

Drifters

* sumber: www.hulu.com

Karakter utama dalam anime ini adalah seorang samurai bernama Toyohisa Shimazu. Ia terluka parah saat kalah perang, dan menyelamatkan diri di sebuah ruangan yang tak diketahui.

Dalam tempat tersebut, tiba-tiba sosok pria aneh menghampirinya dan membawanya ke dalam dimensi lain lewat pintu di ruangan itu. Toyohisa mendapati dirinya berada di dunia yang asing, dan diselamatkan oleh dua anak peri.

Kedua peri itu memperkenalkan Toyohisa kepada samurai lainnya, Nobunaga Oda dan Nasu No Yoichi. Ketiga samurai tersebut tidak mengetahui alasan mereka dikirim ke dunia ini.

Saat bertemu dengan penyihir bernama Olmine, mereka akhirnya mendapatkan jawabannya. Mereka dipilih untuk membantu melawan monster-monster yang akan menghancurkan dunia tempat mereka berada sekarang.

4. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter

* sumber: www.infoakurat.com

Gon yang kini berusia 12 tahun ingin pergi menemukan ayahnya. Selama kecil, ia tidak pernah melihat sosoknya yang merupakan seorang hunter professional.

Suatu ketika, Gon bertemu dengan Kaito yang kebetulan mengenal ayah kandungnya. Orang tersebut menyarankan Gon untuk mengikuti ujian menjadi hunter. Dengan begitu, Gon dapat mendapatkan informasi tentang keberadaan ayahnya.

Ketika mengikuti seleksi ujian hunter, ia bertemu dengan teman barunya yang masing-masing mempunyai kekuatan berbeda. Mereka adalah Kurapika, Killua dan Leorio.

Gon bersama ketiga kawannya kemudian bertemu Hisoka. Ia merupakan seorang psikopat yang menggunakan kartu sebagai senjatanya. Mereka pun pada akhirnya harus menghadapi Hisoka sebagai musuh pertamanya.

5. Shingeki No Kyojin ( Attack On Titan)

Shingeki No Kyojin

* sumber: duniaku.idntimes.com

Keberadaan umat manusia semakin punah karena mereka dimangsa oleh makhluk besar yang dinamakan dengan titan. Manusia yang masih hidup kemudian membangun tembok yang menjulang tinggi agar tidak dapat dilalui oleh makhluk tersebut.

Suatu hari, muncul titan yang mampu melewati tingginya tembok yang telah dibuat. Para penduduk pun mulai mengungsi, dan mulai menyelematkan dirinya masing-masing.

Kejadian naas menimpa Eren Jaeger, ia melihat ibunya sendiri mati dimangsa oleh titan. Saat ingin menyelamatkan sang ibu, prajurit dari tim pengintai berhasil menjauhkan Eren dari sasaran kebrutalan sang titan.

Melihat ibunya yang meninggal tragis, Eren lalu memutuskan bergabung dengan tim pengintai. Ia bersumpah pada dirinya sendiri akan menumpas habis para titan yang tersebar di penjuru dunia.

6. Sword Art Online

Sword Art Online

* sumber: www.tvovermind.com

Di masa depan, tepatnya di tahun 2022, muncul sebuah game virtual bernama Sword Art Online. Untuk memainkannya, para pemain harus menggunakan helm bernama nerve gear.

Alat tersebut mampu merangsang panca indera, sehingga mereka bisa merasakan langsung secara nyata dari dunia virtual game yang dimainkan. Kirigaya Kazuto, karakter utama dalam cerita anime ini lalu tertarik untuk mencobanya.

Saat pertama kali dirilis, sebuah insiden tak terduga terjadi dalam game ini. Mereka yang terlanjur memainkannya harus terjebak dalam dunia virtual, dan tidak bisa keluar dari game tersebut lewat cara apapun.

Dengan kata lain, jika karakter yang dimainkan mati saat bermain, maka otomatis tubuh asli mereka yang di dunia nyata akan ikut mati juga. Satu-satunya cara untuk keluar dari dunia Sword Art online adalah dengan menyelesaikan game tersebut hingga akhir.

Namun, tantangan melawan monster-monster dan musuh lainnya sangat sulit ditaklukan. Kazuto dengan para pemain lainnya mulai bekerja sama untuk bisa keluar dalam dunia virtual tersebut.

7. DanMachi

DanMachi

* sumber: www.asahi.com

Dahulu kala, para dewa dewi memutuskan untuk turun ke dunia bawah mencari hiburan. Mereka lalu bertemu dengan manusia dan merencanakan untuk hidup berdampingan bersamanya.

Mereka kemudian memberikan kekuatan spesial kepada manusia agar bisa melawan monster-monster jahat yang berkeliaran. Cerita kemudian berlanjut kepada sosok karakter bernama Bell Cranel.

Sebagai seorang petualang, ia ingin menjelajah setiap wilayah di negara tempatnya berada sekarang. Ia lalu bertemu dengan seorang dewi bernama Hestia.

Lewat dukungan dari dewi cantik tersebut, ia pun menyusuri sebuah bangunan bawah tanah. Tempat tersebut bernama Dungeon yang dipenuhi oleh para monster. Sebuah petualangan untuk memburu makhluk tersebut dimulai saat itu juga.

8. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist

* sumber: fma.fandom.com

Anime petualangan fantasy ini menceritakan dua bersaudara ahli kimia (alchemist) yang bernama Edwan Elric dan Alphonse Elric. Sang ayah adalah seorang alchemist yang handal, dan sering melakukan perjalalan jauh sebagai bagian dari pekerjaanya.

Suatu hari, ibu dari keduanya harus jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Dengan keilmuan hebat yang dimiliki, mereka mencoba menghidupkan kembali sang ibu.

Akan tetapi usaha mereka gagal, dan harus dibayar mahal dengan kegagalan operasi karena transmutasi. Tubuh dari Alphonse dan kaki kiri milik Edwan harus diambil sebagai konsekuensi melakukan proses tersebut.

Sedikit panik, Edwan memindahkan roh adiknya kedalam baju zirah besi. Demi mengembalikan tubuh mereka seperti semula, kedua saudara tersebut harus berpetualang mencari philosopher’s stone.

9. Fairy Tail

Fairy Tail

* sumber: www.crunchyroll.com

Di sebuah dunia fantasi terdapat kelompok penyihir bernamakan Fairy Tail. Kelompok tersebut bermukim di Kerajaan Fiore. Salah satu anggotanya yang bernama Natsu Dragneel, tengah dalam misi pencarian untuk menemukan naga bernama Igneel.

Dalam perjalanannya, tak sengaja ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Lucy. Perempuan tersebut berada dalam kesulitan sehingga ia ingin menolongnya.

Setelah diketahui, perempuan tersebut berkeinginan menjadi penyihir dan bergabung dengan Fairy Tail. Ia tanpa ragu lalu mengajaknya untuk masuk sebagai anggota kelompok penyihir tersebut.

Mereka kemudian berteman dan membuat ikatan hubungan dengan penyihir lainnya, Erza Scarlet dan Gray Fullbuster. Mereka bersama-sama berpetualangan melawan musuh di setiap tempat yang dikunjungi.

10. Dragon Ball

Dragon Ball

* sumber: celebrity.okezone.com

Salah satu kartun legendaris ini wajib masuk dalam deretan anime petualangan fantasi terbaik. Secara garis besar, Dragon Ball menceritakan petualangan Son Goku bersama kawan-kawannya dalam mencari tujuh bola naga yang bisa mengabulkan segala permintaan.

Anime ini memiliki tiga sekuel cerita, yaitu Dragon Ball, Dragon Ball Z dan seri terakhirnya berjudul Dragon Ball GT. Dalam seri pertamanya, cerita berfokus kepada Goku saat masih kecil hingga menjadi remaja.

Di sekuel keduanya, diketahui Goku adalah seorang bangsa Saiya dari planet Vegeta. Ia memiliki kekuatan luar biasa sehingga dapat berubah menjadi manusia Super Saiya. Cerita dalam seri terakhirnya lebih kompleks dan menarik. Di sini Son Goku berhasil mencapai bentuk sempurnanya menjadi Super Saiya 4.

Itulah beberapa rekomendasi anime adventure fantasy terbaik yang layak untuk ditonton. Perlu diingat bahwa beberapa anime di atas menampilkan banyak adegan yang tidak layak untuk anak-anak. Jadi, pastikan anak-anak yang belum cukup umur untuk tidak menontonnya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *