15 Anime dengan Grafik Terbaik yang Bisa Memanjakan Mata

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Saat ini, anime menjadi salah satu tayangan yang cukup digandrungi penonton dari berbagai kalangan, mulai dari anak hingga dewasa. Selain kerap menyajikan jalan cerita yang menarik, beberapa judul anime juga memiliki grafik yang mengesankan dan juga memanjakan mata. Seperti beberapa judul anime yang akan Bacaterus bahas kali ini.

Apakah film kesayanganmu termasuk sebagai salah satu anime dengan grafik terbaik? Biar kamu tahu. Berikut adalah daftarnya.

1. Demon Slayer

demon slayer_

Bagi pencinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Anime ini termasuk salah satu anime terbaik dan terkenal akhir-akhir ini. Jika kamu sedang mencari anime dengan grafik terbaik, Demon Slayer adalah salah satu jawabannya. 

Anime ini menyuguhkan kualitas karakter, latar belakang, serta detil dari setiap pergerakan yang sangat baik. Secara keseluruhan, grafik yang disuguhkan di anime ini benar-benar bisa memanjakan mata dan membuat kagum ketika menontonnya.

Ceritanya sendiri, mengisahkan tentang ‘Korps Pembunuh Iblis’ yang memiliki misi untuk memusnahkan para iblis yang muncul. Di anime ini terdapat empat karakter utama, yaitu Tanjirou, Zenitsu, Nezuko, serta Inosuke yang selalu bersama-sama ketika membasmi para iblis yang menyerang.

2. The Garden of Words

the garden of words

Meski tampil dengan durasi yang cukup singkat, tetapi anime produksi CoMix Wave Films mampu mencuri perhatian penonton dengan visual grafis yang ditampilkan. The Garden of Words memang cukup mengesankan dari beberapa aspek mulai dari karakter, jalan cerita, warna, pencahayaan yang terlihat seperti dalam dunia nyata.

Anime ini sendiri mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Takao Akizuki yang bercita-cita menjadi pengrajin sepatu.

Suatu hari, ia membolos ke sebuah taman dan dipertemukan dengan seorang wanita dewasa yang berada dalam kebimbangan. Menghadirkan plot twist yang cukup menarik, The Garden of Words dijamin bisa membuat penonton terhibur.

Baca juga: Film Anime Terbaik yang Dibuat oleh Studio Ghibli

3. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Anime ini menceritakan kisah perjalanan seorang gadis SMA bernama Emiya Shirou yang harus terlibat pertarungan memperebutkan Cawan Suci, sebuah benda magis yang memiliki kemampuan untuk mengabulkan segala keinginan pemiliknya.

Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works sendiri menjadi rekomendasi film dengan grafik terbaik karena visual grafisnya yang cukup mempesona.

Menghadirkan warna pencahayaan yang baik, gerakan saat adegan pertarungan pun dinilai sangat baik, bahkan jauh lebih baik dari seri-seri Fate/Stay Night sebelumnya.

4. 5 cm per second

5 cm per second

Meskipun dirilis pada tahun 2007 silam, tetapi anime bergenre drama romantis ini mampu memukau penonton dengan visual grafis yang keren. Menghadirkan efek kamera yang unik, serta penggambaran latar tempat yang cukup detail dan menarik membuat film ini cukup dikenang sebagai salah satu film anime terbaik.

5 cm per second mengisahkan tentang per jalan sepasang anak manusia yang harus berpisah karena suatu alasan.

Keduanya kemudian melakukan segala macam cara agar bisa bertemu. Dengan jalan cerita yang menyentuh dan cukup realistis, film besutan CoMix Wave Inc. ini mampu membuat penonton ikut terhanyut sampai akhir film.

5. Violet Evergarden

violet evergarden

Tidak kalah dari film anime yang telah dibahas sebelumnya, Violet Evergarden mampu memberi kesan tersendiri bagi para penonton.

Film yang digarap oleh rumah studio Kyoto Animation ini memang cukup menarik dari berbagai unsur. Mulai dari penggambaran latar tempat yang indah hingga para karakter yang digambarkan dengan visual yang memanjakan mata.

Violet Evergarden menceritakan tentang perjalanan Violet Evergarden, seorang mantan prajurit militer wanita yang kemudian berubah profesi menjadi seorang penulis yang bertugas membantu menulis bagi seseorang di kantor pos C.H.

6. Houseki no Kuni

houseki no kuni_
Tahun Rilis 2017
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Tomoyo Kurosawa

Houseki no Kuni atau yang dikenal juga dengan judul Land of the Lustrous merupakan anime yang diproduksi oleh Studio Orange.

Bagi saya, grafik anime ini cukup berbeda dari kebanyakan anime, mulai dari penggambaran karakter hingga ke latar belakangnya. Dan menggunakan teknik penerapan CGI yang bagus dan berbeda dari kebanyakan anime lainnya.

Anime ini menceritakan tentang sebuah masa depan yang misterius. Terdapat sebuah organisme kristal yang dikenal dengan ‘Permata’. Mereka menghuni dunia yang telah hancur akibat meteor.

Masing-masing dari permata ini memiliki peranan untuk melawan ‘Lunarian’. Lunarian merupakan spesies yang menyerang dan menghancurkan para Permata, kemudian menggunakan kepingan Permata tersebut untuk dekorasi.

7. Hyouka

hyouka_

Hyouka adalah anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation, sehingga untuk kualitas grafiknya tidak perlu diragukan lagi. Meski jika dilihat sekilas anime ini terlihat biasa saja, tapi semakin kalau dilihat dan diteliti, anime ini memiliki penggambaran yang cantik.

Anime ini menceritakan tentang kisah empat orang siswa yang tergabung dalam Klub Klasik. Mereka adalah Oreki, Eru Chitanda, Satoshi Fukube, dan Mayaka. 

Mereka sama-sama mencoba memecahkan sebuah misteri yang membuat Chitanda penasaran. Meskipun bisa dibilang misteri tersebut terlihat sepele, namun mereka sangat meresapi misteri tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram