Bacaterus / Film Anime / 10 Anime Bertema Adventure dengan Jalan Cerita Super Keren

10 Anime Bertema Adventure dengan Jalan Cerita Super Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Januari 2020

Film anime memang menjadi tontonan yang tidak hanya di sukai oleh anak-anak saja. Remaja bahkan orang dewasa pun bisa jadi menggemar jenis film yang satu ini. Anime sendiri memiliki beragam cerita unik dan menarik untuk diikuti. Film yang dipopulerkan oleh negeri sakura ini menjadi sebuah hiburan menarik yang tak pernah surut.

Bila sebelumnya kita telah bahas film anime bertema kerajaan. Kali ini Bacaterus akan membahas 10 anime bertema adventure yang unik dengan jalan cerita super keren. Inikah ulasannya.

1. No Game No Life

No Game No Life

Film No Game No Life bercerita tentang kakak beradik bernama Sora dan Shiro. Keduanya adalah kakak beradik yang telah menjadi legenda di Internet. Mereka sendiri memiliki reputasi yang baik sebagai gamer dalam grup yang mereka sebut Blank.

Sebagai gamer keduanya memang tak terkalahkan. Hingga suatu hari, keduanya dipertemukan dengan seseorang dewa bernama Tet. Setelah mengalahkan Tet dalam sebuah permainan, mereka pun diberi pilihan untuk hidup di dunia lain yang disebut dengan Disboard.

Keduanya kemudian memiliki misi mengalahkan 16 spesies yang ada di dunia tersebut untuk bisa melawan Tet. Berhasilkah dua bersaudara Hikikomori itu menjalankan misi tersebut? Salah satu anime bertema adventure ini bisa menjadi tontonan yang seru untuk kamu.

2. Sword Art Online

Sword Art Online

Film anime bertema adventure selanjutnya mengambil latar tahun 2022 dimana sebuah permainan Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) yang bernama Sword Art Online diluncurkan. Permainannya sendiri menggunakan helm virtual reality yang mampu mengontrol karakter yang ada dalam game dengan pikiran serta panca indera yang disebut dengan Nerve Gear.

Pada saat pertama kali para pemain Login, mereka malah terjebak di dalam permainan yang diciptakan oleh Kayaba Akihiko tersebut. Seorang pemuda yang ahli bermain game bernama Kirito pun berusaha menyelesaikan misi ditemani Asuna, seorang perempuan yang ditemuinya dalam permainan.

Berhasilkah keduanya log out dari permainan? Petualangan merek di dunia virtual memang seri untuk ditonton.

3. Angel Beat

Angel Beat

Film anime bertema petualangan yang seru dan memiliki cerita super keren lainnya berjudul Angel Beat. Anime ini mengambil latar tempat sebuah sekolah yang berada dalam dimensi lain di mana para siswanya merupakan orang yang telah meninggal dan masih memiliki penyesalan. Mereka yang  berada di sekolah tersebut harus belajar untuk menghilangkan penyesalannya agar bisa bereinkarnasi.

Seorang pria bernama Otonashi tiba-tiba terbangun dan berada di sekolah tersebut. Ia melihat seorang gadis bersenjata bernama Yuri, anggota dari organisasi yang protes terhadap Tuhan atas kehidupan mereka sebelumnya yang telah mereka lalui. Yuri pun meminta Otonashi untuk bergabung dengan organisasinya.

Sementara disisi lain terdapat seseorang ketua OSIS bernama Angel yang mengajak para siswa untuk bersikap normal untuk bisa bereinkarnasi. Keseruan petualangan Otonashi dan anggota organisasi menghadapi Angel memang sangat seru dan bisa membuat akhir pekan kamu semakin menyenangkan. So, wajib kamu tonton.

4. Danmachi

Danmachi

Danmachi atau Dungeon ni Deai o Motometeru no wa Machigatteiru no Darou Ka? adalah film anime petualang fantasy. Mengambil setting kota Orario yang disukai para petualang untuk berburu monster serta memiliki labirin besar di bawah tanah.

Kisahnya sendiri bercerita tentang Bell Cranel, seorang petualang yang berada di level paling rendah yang ada di Dungeon. Ia pun dipertemukan dengan Dewi Hestia yang sama-sama menjalani kehidupan sederhana.

Memiliki konsep seperti dalam sebuah game dengan menampilkan istilah-istilah game seperti Dungeon, Skill, Status, STR, AGI, Adventurer dan EXP. Anime ini memang sekilas tampak seperti permainan dalam game.

Perjuangan Bell Crane dalam membuktikan diri sebagai petualang yang patut diperhitungkan memang sangat menarik. Keberadaan Dewi Hestia yang selalu menemani dan mendukung Bell membuat petualangan antara manusia dan Dewi yang hidup dalam keterbatasan ini menjadi sangat menarik.

5. Noragami

Noragami

Selanjutnya ada anime berjudul Noragami. Film ini berkisah mengenai Yato-gami. Yato adalah dewa bencana yang tidak memiliki sebuah kuil dan para pengikut. Tugas Yato sendiri mengabulkan bencana yang diminta oleh manusia.

Yato memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan agar bisa menolong umat manusia. Berbagai cara pun ia lakukan untuk mendapat uang 5 Yen sebagai modal untuk membangun kuilnya. Hingga suatu hari, ia secara kebetulan diselamatkan oleh seorang gadis kaya bernama Hiyori ketika akan tertabrak truk.

Hiyori pun kemudian menjadi setengah Ayakashi dimana ketika tidur rohnya bisa lepas dari tubuhnya (Hanyou). Yato sendiri bertugas membasmi Ayakashi, yaitu roh yang mengganggu manusia hingga dapat membuat manusia kehilangan sifat kemanusiaannya. Bagaimana kisah petualang Yato selanjutnya? Kamu bisa tonton sendiri anime yang satu ini.

6. Ichiban Ushiro No Daimou

Ichiban Ushiro No Daimou

Ichihan Ushiro No Daimou bercerita mengenai Akuto Sai, seorang pemuda yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang “High Priest”. Hanya saja pada saat mengikuti ujian untuk memprediksi masa depannya. Ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya adalah seorang raja Iblis.

Akuto Sai sendiri adalah siswa akademi sihir Constans. Dimana siswa-siswi yang bersekolah di sana memiliki kekuatan khusus. Petualangan seru pun mulai sering terjadi mulai dari konflik persahabatan, cinta dan juga perang melawan kejahatan.

Sanggupkah Akuto mengendalikan kekuatan iblis yang bersarang dalam dirinya? Anime petualangan yang seru dengan jalan cerita yang keren ini memang bisa menjadi alternatif tontonan ketika suntuk.

7. Isekai Wa Smartphone To Homo Ni

Isekai Wa Smartphone To Homo Ni

Anime ini berkisah tentang petualangan Mochizuki Touya di kehidupan keduanya. Ceritanya sendiri bermula ketika Touya Secara tak sengaja mengalami kejadian yang membuatnya harus terbunuh. Sebagai bentuk permohonan maaf, Dewa kemudian menghidupkannya kembali Touya di dunia fantasi yang berbeda dari sebelumnya.

Touya pun diberikan satu keinginan yang akan Dewa kabulkan. Pemuda itu pun menuturkan keinginannya bahwa di dunia dimana dia dihidupkan kelak ingin tetap membawa smartphone miliknya.

Di kehidupan keduanya, ia berteman dengan banyak tokoh penting dan menemukan banyak rahasia dunia. Touya juga mewarisi peradaban kuno yang membuatnya memiliki kekuatan yang mampu menyaingi para penyihir yang ada di sana. Perjalanan Touya dengan smartphone miliknya ini memang cukup unik dan menarik.

8. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo

Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo

Anime ini berkisah tentang petualangan Kazuma Satou, seorang hikkikomori yang  sangat menyukai game, anime, dan manga. Kazuma Satou pun kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat ia terbangun, seorang wanita cantik yang mengaku sebagai dewi bernama Aqua memberikan pilihan baginya.

Satou pun kemudian meminta Aqua menemaninya. Satou pun kemudian dihidupkan dan menjalani petualangan  di dunia lain dengan berbagai kekuatan untuk melawan monster. Ditemani Aqua yang terjebak di dunia itu. Mereka kemudian membentuk sebuah tim yang sering membuat masalah untuk melawan para pasukan dari raja iblis.

Berhasilkah Satou melawan raja iblis dan mengembalikan dewi Aqua pada dunianya? Anime tentang petualangan yang seru ini memang wajib kamu tonton.

9. Fairy Tail

Fairy Tail

Fairy Tail berkisah mengenai petualangan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang berusaha menemukan ayah angkatnya bersama sahabat mungilnya, Happy. Dalam perjalanan ia kemudian bertemu dengan Lucy Heartfilia, seorang penyihir muda yang berpetualang ke negara Fiore. Lucy pun kemudian diminta untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail.

Seiring waktu kelompok mereka pun akhirnya bertambah. Mereka pun mulai menjalankan misi untuk mengalahkan guild kegelapan dan menghadapi para iblis kejahatan. Sanggupkah Natsu menemukan ayah angkatnya? Petualangan berbahaya yang dilakukan Natsu dan timnya ini memang menjadi petualangan yang seru untuk ditonton bersama teman-teman.

10. One Punch Man

One Punch Man

One Punch Man bercerita tentang seorang superhero yang sangat kuat bernama Saitama. Ia sendiri merupakan superhero terkuat yang ada di Z-City, sebuah kota metropolitan. Kehebatan Saitama memang tidak terkalahkan. Sehingga membuatnya merasa bosan dan melakukan petualangan untuk mencari musuh yang lebih kuat.

Dalam perjalanannya ia kemudian dipertemukan dengan seorang Cyborg bernama Genos. Genos kemudian meminta Saitama untuk menjadikan dirinya sebagai murid. Mereka pun akhirnya berpetualang dan bergabung dengan Hero Association agar kehadiran mereka bisa diakui.

Perjalanan Saitama dan Genos memang sering dibumbui dengan adegan lucu yang bisa membuat para penonton betah untuk menonton meskipun berlama-lama. Sanggupkah Saitama menemukan saingan yang lebih kuat darinya. Anime yang satu ini menjadi penutup tentang anime petualangan yang wajib kamu tonton.

Itulah 10 anime bertema adventure yang unik dengan jalan cerita super keren. Kamu para pecinta anime adventure sebaiknya tonton anime yang sudah direkomendasikan Bacaterus karena dijamin seru dan tidak mengecewakan. Temukan juga rekomendasi lainnya di artikel film anime adventure fantasy terbaik.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *