8 Anggota Secret Warriors, Kelompok Rahasia Ciptaan Nick Fury

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Dipelopori oleh Nick Fury, Secret Warriors adalah sekelompok superhero yang unik. Berbeda dengan pahlawan-pahlawan super lain yang terekspos, mereka tersembunyi.

Fury tergerak membentuk tim rahasia ini ketika dia menemukan bahwa S.H.I.E.L.D berada di bawah kendali HYDRA, yang bahkan sudah menguasai tingkat tertinggi pemerintahan Amerika Serikat.

Secret Warriors atau disebut juga dengan The Team White bertarung pertama kalinya selama invasi Skrulls ke Bumi. Kedatangan Fury dan anggota Secret Warriors lainnya dapat menyelamatkan Young Avengers dari kebinasaan akibat ulah Skrulls.

Lalu, siapa saja superhero yang jadi bagian dari kelompok rahasia ini? Mari berkenalan dengan mereka melalui artikel di bawah ini! 

1. Nick Fury

Anggota Secret Warriors_Nick Fury_

Nicholas Joseph Fury tumbuh di Depression-era di New York City bersama saudara lelakinya, Jacob, dan saudara perempuannya, Dawn. Ayahnya adalah Jack Fury, seorang pilot Amerika yang bergabung dengan perang Inggris selama Perang Dunia I.

Nick Fury pernah menjabat sebagai Direktur S.H.I.E.L.D tapi kemudian dipecat saat Secret War di Latveria. Dalam keadaan sudah dipecat, Nick Fury tetap memberikan dukungan pada Winter Soldier.

Ketika menyadari bahwa Bumi sedang diserang oleh agen-agen alien, Fury membentuk tim Secret Warriors. Anggota yang dipilih tidak sembarangan karena Fury bukan hanya mempertimbangkan kemampuan mereka tetapi juga anonimitas. 

Fury mulai merekrut dari mantan agen-agen S.H.I.E.L.D seperti Daisy Johnson, Phobos atau Alexander Aaron yang berusia 10 tahun, Yo Yo Rodriguez dan beberapa lainnya.

Nick Fury memiliki beberapa kekuatan antara lain ahli bela diri, ahli taktik dan strategi. Fury juga memiliki kemampuan militer, mampu menembak dengan jitu, dan mahir dalam urusan senjata.

2. Daisy Johnson

Anggota Secret Warriors_Daisy Johnson_

Anggota Secret Warriors rekrutan Nick Fury bernama Daisy Johnson atau Quake adalah putri tidak sah Calvin Zabo, yaitu seorang penjahat super yang dikenal sebagai Mister Hyde dengan seorang wanita bergaris keturunan Inhuman.

Akibat asal-usulnya ini, Quake sempat diyakini sebagai mutan berkemampuan seismik atau penghasil gempa bumi. 

Ketika Quake berusia remaja, Vibrational powers yang dia miliki terbangun, lalu menyebabkan gempa bumi. Dia kemudian dibawa oleh S.H.I.E.L.D untuk diinterogasi, direkrut dan dilatih oleh Nick Fury.

Daisy Johnson punya daya tahan, kecepatan, dan kekuatan lebih besar dari specimen fisik paling sempurna dari ras manusia: Captain America.

3. Yo-Yo Rodriguez

Anggota Secret Warriors_Yo-Yo Rodriguez_

Yo-Yo Rodriguez atau Elena Rodriguez tercatat lahir di San Juan, Puerto Rico. Dia adalah putri dari seorang penjahat super yang dikenal dengan nama John Horton atau Griffin.

Yo-Yo memiliki kecepatan super dari DNA ayahnya yang bermutasi. Dia salah satu anggota Secret Warriors yang direkrut Daisy Johnson atas tugas dari Nick Fury.

Sebagai anggota Secret Warriors, Yo-Yo mendapat julukan kode Slingshot. Dia kemudian dilatih bersama anggota yang lain.

Slingshot punya kecepatan super untuk berlari lebih kilat daripada manusia normal. Yo-Yo Rodriguez mendapat pelatihan dari Nick Fury dalam hal spionase, menggunakan senjata api, dan bela diri.

4. Jerry Sledge

Anggota Secret Warriors_Jerry Sledge_

Jerry Sledge adalah anggota Secret Warriors berikutnya yang direkrut oleh Quake atas perintah Nick Fury. Dia merupakan anak kandung Carl “Crusher” Creel atau lebih dikenal dengan sebutan Absorbing Man.

Jerry mendapatkan kekuatan yang sama dengan ayahnya setelah mereka bersentuhan. Namun, karena terlalu berat, Jerry sampai harus dirawat di rumah sakit.

Sebagai anggota Secret Warriors, Jerry mendapatkan nama kode Stonewall. Dia berlatih bersama anggota yang lain untuk melakukan misi pertamanya mengalahkan Dard’van, sekte religius Skrulls.

Jerry Sledge memiliki kekuatan super dapat menyerap sifat-sifat elemen yang disentuhnya. Dia juga punya daya tahan super yang tahan terhadap cedera. 

5. Eden Fesi

Anggota Secret Warriors_Eden Fesi_

Eden Fesi adalah penduduk asli Australia yang tinggal di Kata Tjuta, Australia, di bawah pengawasan sekutu X-Men, Gateway.

Eden terpilih menjadi anggota Secret Warriors dari sekian banyak manusia super yang tidak terdaftar. Pemilihannya dipilih sendiri oleh Nick Fury walau semula Eden akan direkrut untuk tim lain.

Eden merupakan seorang Mutan yang terlahir dengan berbagai kemampuan. Dia diyakini sebagai teleporter yang dapat berkomunikasi dengan alam semesta dan melakukan permintaan terhadap alam semesta secara langsung.

Baginya, jarak antara satu tempat dengan tempat yang lain seperti bisa dicapai dengan satu langkah. Eden yang punya julukan Manifold ini dapat berteleportasi dari satu galaksi ke galaksi lain. Dia dapat membawa hingga ratusan orang bersamanya dalam sekali pindah.

Eden juga punya kemampuan melewati portal dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar yang dapat dilewati pesawat luar angkasa. Selain itu, Manifold juga dapat mengunci ruang di sekitar makhluk lain.

6. Sebastian Druid

Secret Warriors_Sebastian Druid_

Sebastian Druid direkrut oleh Quake setelah dia mencari Doctor Strange untuk membantunya belajar tentang kekuatannya.

Pasalnya, kekuatan milik Druid secara teknis tidak datang dengan cara ajaib, sekalipun dia adalah putra Doctor Druid dan memiliki DNA monster yang membuat kekuatannya bersifat kimiawi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram