bacaterus web banner retina
Bacaterus / Serba Serbi / 10 Anak Bangsawan Penerus Tahta Kerajaan yang Ada di Dunia

10 Anak Bangsawan Penerus Tahta Kerajaan yang Ada di Dunia

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 6 April 2021

Terlahir dari keluarga bangsawan kerajaan merupakan sebuah anugerah. Meski demikian, tanggung jawab yang harus diemban oleh mereka yang terlahir memiliki darah kerajaan pun sangat besar dan bukan sesuatu yang mudah.

Selain harus menjalani hidup di bawah bayang-bayang peraturan kerajaan yang ketat, tidak jarang calon pewaris kerajaan pun dituntut untuk menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan yang berguna saat mereka memegang tampuk kekuasaan.

Nah, siapa saja anak-anak beruntung yang terlahir sebagai penerus tahta kerajaan yang ada di dunia? Yuk, kita simak ulasan mengenai penerus tahta yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah. Berikut adalah daftarnya.

1. Pangeran George - Inggris Raya

*

George Alexander Louis atau pangeran George adalah putra dari pasangan Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran William dan Kate Middleton. Lahir di London pada 22 Juli 2013, putra pertama dari pasangan kerajaan yang cukup fenomenal tersebut merupakan calon pewaris tahta Kerajaan Inggris menggantikan nenek buyutnya, yaitu Ratu Elizabeth II.

Pangeran George sendiri pertama kali diperlihatkan pada publik pada 23 Juli 2013 di luar St. Mary's Hospital. Kelahirannya sendiri menjadi salah satu kabar yang paling dinantikan dan paling menggembirakan, terutama bagi masyarakat Britania Raya.

2. Putri Leonor - Spanyol

*

Penerus tahta selanjutnya yang juga menarik untuk diketahui adalah Leonor de Todos los Santos de Borbon Ortiz atau yang lebih populer disapa Putri Leonor dari Spanyol. Gadis cantik berambut pirang ini lahir di Madrid pada 31 Oktober 2005. Ia bergelar sebagai Princess of Asturias.

Putri Leonor merupakan anak perempuan pertama dari pasangan Raja Felipe VI dan istrinya, Ratu Letizia. Mengingat Leonor merupakan putri sulung dari garis keturunan pertama, maka ia merupakan pewaris dari tahta kerajaan setelah ayahnya. Hal itu pun diketahui berdasarkan konstitusi 1978.

3. Pangeran Christian - Denmark

*

Christian Valdemar Henri John atau dikenal sebagai Pangeran Christian lahir di Copenhagen, Denmark pada 15 Oktober 2005. Ia adalah putra pertama dari pasangan, Raja Frederik dan putri Mary sekaligus cucu dari Ratu Margrethe II dan Pangeran Henrik. Ia menempati urutan kedua sebagai penerus tahta ayahnya.

Nah, pada saat berusia 10 tahun, Pangeran Christian diketahui sempat mengalami insiden buruk, yaitu terseret gelombang ombak ketika menghabiskan liburan bersama keluarganya di Pantai Mermaid, Australia. Beruntung Pangeran Christian berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai yang melihat situasi tersebut.

4. Putri Estelle - Swedia

*

Estelle Silvia Ewa Mary atau Putri Estelle adalah anak pertama dari Putri Victoria dan Pangeran Daniel. Putri Estelle diketahui menjadi penerus kedua setelah ibunya. Putri Estelle lahir pada 23 Februari 2012 di Stockholm, Swedia. Nama Estelle Silvia Ewa Mary sendiri merupakan nama pemberian sang kakek, yaitu Raja Carl XVI Gustaf.

Nama tersebut diambil dari nama kedua neneknya, yaitu Ratu Silvia dan Ratu Ewa Wrestling. Gelar yang diberikan kerajaannya pada gadis berusia 8 tahun ini adalah Princess of Ostergotland. Nah, Ostergotland sendiri merupakan sebuah wilayah yang ada di Stockholm.

5. Pangeran Hisahito - Jepang

*

Beralih ke Asia. Salah satu pewaris kerajaan yang juga menarik untuk diketahui adalah Pangeran Hisahito dari Jepang. Lahir pada 6 September 2006 di Tokyo, Jepang, putra dari pangeran Akishino dan putri Keiko ini diketahui adalah cucu laki-laki terakhir dan satu-satunya dari kaisar Akihito.

Ia merupakan penerus kekaisaran yang berada di urutan kedua setelah ayahnya, yaitu pangeran Akishino, yang tidak lain adik dari kaisar Naruhito. Nah, di usia yang terbilang sangat muda, Pangeran Hisahito pun menjadi tumpuan serta harapan bagi Kekaisaran Jepang di masa depan.

6. Putri Catharina-Amalia - Belanda

*

Penerus takhta kerajaan selanjutnya adalah Catharina-Amalia Beatrix Carmen Victoria atau putri Catharina-Amalia. Ia merupakan anak pertama dari Raja-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti. Gadis cantik ini lahir di HMC Bronovo, Hague, Belanda pada 7 Desember 2003.

Nah, putri Catharina-Amalia sendiri secara resmi menjadi pewaris tahta kerajaan setelah ayahnya naik tahta pada 30 April 2013 silam. Ia sendiri diketahui memiliki dua saudara perempuan, yaitu Princess Alexia dan Princess Ariane.

7. Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck - Bhutan

*

Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck lahir di Thimphu, Bhutan pada 5 Februari 2016. Anak laki-laki yang masih berusia 4 tahun ini merupakan pewaris takhta dari raja kelima Kerajaan Bhutan, yaitu Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dari istrinya, yaitu Ratu Jetsun Pema.

Nah, pada saat kelahiran sang putra mahkota. Penduduk Bhutan sendiri diketahui melakukan penanaman pohon sebanyak 108.000 sebagai bentuk penghormatan atas kelahiran putra mahkota yang akan meneruskan kepemimpinan ayahnya di masa depan.

8. Putri Ingrid Alexandra - Norwegia

*

Pewaris takhta kerajaan selanjutnya datang dari Norwegia. Ia adalah Putri Ingrid Alexandra yang merupakan anak tertua dari pasangan dari Raja Haakon dan Mette-Marit. Ia lahir di Oslo, Norwegia pada tanggal 21 Januari 2004.

Putri Ingrid Alexandra merupakan garis keturunan kedua dari suksesi tahta Norwegia setelah Raja Haakon. Ia merupakan calon ratu Norwegia setelah Ratu Margaret. Nah, sejak lahir ia mendapatkan gelar 'Royal Highness Princess Ingrid Alexandra of Norway'

9. Pangeran Jacques dan Putri Gabriella - Monako

*

Pewaris takhta kerajaan berikutnya yang sukses mencuri perhatian dunia adalah Pangeran Jacques dan Putri Gabriella dari Monako. Mereka adalah anak kembar yang lahir pada 10 Desember 2014. Keduanya merupakan anak pasangan dari Pangeran Albert II dan Putri Charlene.

Kehadiran keduanya memang kerap menuai perhatian dari masyarakat dunia. Sang ibu, Putri Charlene diketahui cukup aktif mengunggah potret kedua buah hatinya tersebut di media sosial milik pribadinya. Nah, setiap unggahan kerap kali membuat masyarakat terpesona sekaligus kagum pada keluarga kerajaan tersebut.

10. Putri Amalia - Luksemburg

*

Selanjutnya ada Putri Amalia Gabriela Maria Teresa. Putri Amalia lahir di Grand-Duchess Charlotte Maternity Wing, Luksemburg pada 15 Juni 2014. Ia merupakan putri tertua dari Pangeran Felix dan Putri Claire dari Luksemburg, Eropa.

Amalia sendiri berada di urutan ketiga dalam garis pewaris tahta menggantikan kakeknya, yaitu Raja Henri. Kehadiran gadis cilik berusia 6 tahun ini memang mengundang perhatian dunia. Nah, melalui tangannya kelak ia memimpin masyarakat yang ada di Luksemburg.

Demikianlah 10 anak bangsawan penerus tahta kerajaan yang ada di dunia yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Nah, merekalah yang kelak memimpin kekuasan menggantikan leluhurnya. Kira-kira adakah penerus tahta lainnya yang kamu ketahui?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram