Bacaterus / Kenapa Pria Harus Pakai Pelembab Wajah? Ini 5 Alasannya!

Kenapa Pria Harus Pakai Pelembab Wajah? Ini 5 Alasannya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selama ini pelembab wajah alias moisturizer selalu dikaitkan dengan kebutuhan wanita. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya produk pelembab wajah yang memang diformulasikan untuk kulit wanita. Namun dewasa ini, sejumlah skin care brand mulai memperhatikan kebutuhan perawatan kulit pria. Mereka tak ragu mempromosikan produk skin care khusus kaum adam, salah satunya produk pelembabnya.

Meskipun sejumlah skin care brand mulai memperkenalkan produk perawatan kulit untuk pria, tapi nyatanya masih banyak para pria yang merasa tidak membutuhkan produk tersebut. Nah, kalau kamu termasuk pria yang masih enggan menggunakan skin care, khususnya pelembab wajah, simak 5 alasan mengapa pelembab wajah penting untuk para pria.

Kulit Pria Juga Membutuhkan Hidrasi

Kulit Pria Juga Membutuhkan Hidrasi

Stigma mengenai pria tidak membutuhkan pelembab wajah seolah-olah mendeskripsikan bahwa kulit para pria sudah terhidrasi dengan baik. Padahal, kulit pria maupun wanita sama-sama membutuhkan hidrasi.

Produk pelembab wajah pria akan membantu proses hidrasi kulit. Apabila kulit terhidrasi dengan baik, maka kulit akan menjadi lebih sehat dan tidak tampak kering.

Bagaimana jika jenis kulit yang kamu miliki tergolong berminyak? Baik kulit normal, kering, berminyak, atau kombinasi sama-sama memerlukan pelembab wajah. Kamu hanya perlu memilih produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Mengurangi Berbagai Permasalahan Kulit

Mengurangi Berbagai Permasalahan Kulit

Siapa sih yang tidak sebal dengan keberadaan jerawat, flek hitam, atau mungkin tanda-tanda penuaan? Bukan hanya wanita saja, sebagian pria juga pasti akan merasa terganggu dengan berbagai permasalahan pada kulit wajahnya. Penggunaan pelembab wajah dan rangkaian skin care lainnya bisa mengurangi berbagai masalah pada kulit wajah, lho.

Sebagai contoh, kamu adalah pria yang memiliki jenis kulit berminyak. Kemudian, kamu mulai rutin merawat kulit wajah dengan pelembab wajah pria yang memang diformulasikan untuk kulit berminyak. Pelembab ini akan bekerja mengontrol produksi minyak pada wajah sehingga wajahmu tidak terlalu berminyak seperti sebelum memakai skin care ini.

Kalau minyak di wajah berkurang, maka risiko masalah kulit yang ditimbulkan oleh produksi minyak berlebih – seperti jerawat – juga semakin kecil.

Kulit Pria Membutuhkan Perawatan Ekstra

Kulit Pria Membutuhkan Perawatan Ekstra

Tahukah kamu bahwa kulit wajah pria justru membutuhkan perawatan yang lebih intensif dibanding kulit wanita? Hal tersebut dikarenakan pria memiliki aktivitas yang lebih banyak dibanding wanita. Jadi, potensi kulit wajah menjadi kotor dan berminyak juga lebih besar. Belum lagi jika pria tersebut aktif melakukan kegiatan di luar ruangan, kulit wajahnya tentu lebih sering terpapar sinar matahari yang mengandung UV.

Kesimpulannya kulit pria lebih sering mendapatkan paparan polusi maupun sinar UV dibanding para wanita yang umumnya memiliki aktivitas yang mungkin tidak seintens para pria. Oleh karena itu, agar kulit wajah selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit yang tidak diinginkan, maka para pria harus menggunakan daily skin care, terutama face wash dan moisturizer.

Pelembab Wajah Bukan Bagian dari Makeup

Kiehl’s Age Defender Moisturizer

Cowok masa pakai pelembab? Kayak cewek dong!” Amat disayangkan banyak pria yang masih berpikiran seperti ini. Perlu Bacaterus tegaskan, pelembab wajah dan produk skin care pria lainnya bukan bagian dari makeup. Jadi, sangat tidak masalah jika pria menggunakan skin care.

Dengan menggunakan pelembab wajah khusus pria, itu artinya kamu sudah memperhatikan kesehatan kulit wajah sendiri. At least, kamu sudah belajar mencintai dan menghargai diri sendiri dengan merawat bagian dari dirimu.

Ingat, pelembab wajah bukan makeup. Kamu tidak akan kehilangan kejantananmu kalau memakai pelembab kok. Justru kamu akan mendapatkan feedback berupa kulit wajah yang sehat dan lebih glowing. Kalau punya kulit wajah yang sehat kan yang untung diri sendiri.

Kulit Wajah Sehat dan Glowing Bikin Percaya Diri

Kulit Wajah Sehat dan Glowing Bikin Percaya Diri

Tak hanya wanita yang sering merasa insecure dengan penampilan dirinya sendiri, sebagian besar pria juga diam-diam sering merasa insecure kok. Apalagi jika muka berminyak seperti wajan penggorengan habis pakai atau jerawat yang muncul seenaknya di wajah. Hmm.. Kalau sudah begini tentu saja rasa percaya diri juga berkurang.

Supaya kamu memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing, mulailah untuk rajin merawat wajah. Mulailah dengan cuci muka secara teratur dengan sabun pencuci wajah khusus pria dan lengkapi dengan menggunakan pelembab wajah pria. Kalau kamu ingin menambah produk skin care pria lainnya tentu saja boleh, lho! Namun, sabun wajah dan pelembab merupakan basic skin care yang wajib kamu gunakan setiap hari.

Masih ragu menggunakan pelembab, guys? Kamu nggak akan memiliki kulit wajah yang kinclong dengan sendirinya jika tidak mulai melakukan perawatan sederhana sejak saat ini. So, pilih pelembab wajah pria terbaik untuk melakukan perawatan sederhana, ya!

Kalau masih bingung memilih pelembab wajah pria yang cocok untukmu, Kiehl’s Indonesia menyediakan beberapa varian pelembab wajah pria yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya yang memang berbeda-beda. Misalnya, Kiehl’s Age Defender Moisturizer adalah pelembab wajah pria yang diformulasikan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan.

Buat kamu yang sedang struggle dengan kulit wajah berminyak, Kiehl’s juga memiliki varian pelembab Oil Eliminator 24-Hour Anti-Shine Moisturizer yang dapat menyerap minyak berlebih di wajah sehingga kulit bebas kilap dan terasa lebih halus.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *