Bacaterus / 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Sepatu Sneakers

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Sepatu Sneakers

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2019

Siapa sih, yang nggak kenal dengan sepatu sneakers? Sepatu yang umumnya digunakan untuk berolahraga ini mulai populer di kalangan masyarakat sejak beberapa waktu lalu. Mengapa? Karena kini sepatu sneakers tidak hanya bisa digunakan untuk berolahraga saja, melainkan bisa digunakan saat beraktivitas seperti biasa setiap harinya.

Tak sedikit orang yang bahkan rela untuk mengumpulkan dana dalam rentang waktu tertentu untuk bisa membeli sepasang sepatu sneakers. Bahkan yang bekas sekali pun.

Nah, pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan membahas mengenai lima alasan kenapa kamu harus membeli sepatu sneakers. Hayo, penasaran, kan? Yuk, simak langsung saja ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Dapat Dipakai di Setiap Kesempatan

Sepatu Sneakers

Seperti yang kita tahu, kini sepatu sneakers bukan hanya bisa dipakai saat berolahraga. Banyak dari kita yang menggunakan sepatu jenis ini dalam berbagai kesempatan. Mulai dari jalan-jalan bareng teman, liburan sampai kondangan.

Sneakers pun dapat dikombinasikan dengan beragam jenis pakaian. Dari kaos oblong dan celana jeans, kemeja, blouse sampai dress. Bahkan, salah satu public figur ternama di Indonesia sempat membuat berita heboh saat dirinya menggunakan sepatu sneakers di acara resepsi pernikahan.

2. Cocok untuk Semua Kalangan

alasan membeli sepatu sneakers

Sepatu sneakers juga cocok untuk dikenakan oleh siapa saja. Baik pria, wanita hingga anak-anak. Ada banyak brand ternama yang menjual sepatu jenis ini. Tak terkecuali adidas. Ya, brand sportswear favorit banyak orang ini punya koleksi Sepatu Sneakers kece yang bisa kamu pilih.

Misalnya, untuk kamu yang suka serial Star Wars, kamu bisa pilih sepatu Adidas Harden Vol.4 Star Wars Lightsaber Purple yang keren. Atau… kamu yang suka olahraga lari dan nge-fans banget sama penyanyi Pharrell Williams, ada pilihan sepatu kece hasil kolaborasi Adidas dengan Pharrell, yakni Pharell Williams x Adidas Solar Hu PRD Shoes yang tersedia dalam beragam pilihan warna dan ukuran.

 3. Lebih Aman dan Nyaman Saat Dikenakan

alasan membeli sepatu sneakers

Sepatu sneakers dirancang sedemikian rupa agar sang pengguna dapat beraktivitas dengan nyaman saat mengenakannya. Sepatu seperti sneakers biasanya menggunakan sol karet berkualitas agar kaki si pengguna tetap berada pada posisinya.

Bukan solnya saja, bahan untuk sepatu sneakers-nya sendiri biasanya mengguanakan material yang bagus. Ada yang menggunakan kulit, campuran kulit dan plastik, denim hingga textile blend. Oh ya, penggunaan sepatu sneakers dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya cedera pada kaki saat sedang berolahraga atau melakukan aktivitas ringan hingga berat sekali pun. Jadi, tak jarang banyak orang yang memilih sepatu sneakers untuk dipakai setiap hari.

 4. Punya Banyak Tipe dan Warna

sneakers 4

Yup, sepatu sneakers juga punya banyak tipe dan warna yang bisa kamu pilih. Jadi, kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan selera, karakter dan kepribadianmu sendiri. Ada orang yang memilih tipe sneakers slip on yang mudah dikenakan sampai sneakers dengan LED yang mentereng.

Selain punya pilihan warna serta tipe yang berbeda, sepatu sneakers juga ternyata terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan kegunaannya secara umum.

Tiga di antaranya adalah training shoes, running shoes hingga sepatu sneakers kasual. Training shoes sendiri umumnya digunakan untuk latihan yang mengharuskan bagian tubuh tertentu, termasuk kaki, untuk banyak bergerak.

Sementara running shoes adalah sepatu yang biasa digunakan untuk berolahraga lari. Salah satu jenisnya adalah sepatu trail running. Nah, brand Adidas sendiri punya banyak koleksi sepatu lari yang keren-keren. Seperti Marathon Tech Shoes, sepatu lari yang dibuat berdasarkan inspirasi dari pelari trail yang memulai debutnya di akhir tahun ’70-an silam.

 5. Cukup Mudah untuk Dibersihkan

sneakers 6

Sneakers juga cukup mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Kamu bisa menggunakan air hangat untuk membuatnya kembali bersih dan terbebas dari noda-noda kotor. Selain itu, kamu pun dapat menggunakan baking soda dan sikat gigi untuk membersihkan sepatu jenis ini dengan mudah di rumah. Atau, kamu juga dapat mengandalkan cairan pembersih sneakers semprot yang banyak dijual di pasaran.

6. Tidak Selalu Dijual Mahal

sneakers 5

Kalau mendengar kata sneakers, mungkin harganya yang cenderung mahal adalah hal yang pertama kali muncul di dalam pikiranmu. Sehingga, tak jarang kamu atau bahkan para pembeli lainnya yang tertarik untuk memiliki dan menggunakan sepatu sneakers menjadi urung untuk membelinya.

Ya, harga sepatu sneakers, terutama dari brand-brand terkemuka memang bisa mencapai jutaan rupiah per pasangnya. Meski tak sedikit yang urung untuk membeli, dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga pembeli lainnya yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar dapat mengenakan sepatu sneakers idaman mereka.

For your info, sebenarnya sepatu sneakers tidak selalu dijual mahal. Bahkan, brand ternama sekelas Adidas saja sering menggelar sale besar-besaran. Diskonnya tidak hanya terbatas untuk produk berupa sepatu sneakers saja, lho. Tapi juga untuk produk lainnya seperti t-shirt, celana pendek. celana marathon, leggings, hoodie, jaket sampai waist bag.

Nah, kalau kamu tertarik untuk membeli sepatu sneakers tanpa mengeluarkan banyak biaya, silakan cek Info Diskon dari Adidas ini, ya.

Sampai di sini pembahasan Bacaterus mengenai 5 alasan kenapa kamu harus membeli sepatu sneakers. Selain cocok untuk digunakan oleh berbagai kalangan, baik pria dan wanita serta tua maupun muda, sepatu seperti ini juga tergolong mudah untuk dibawa kemana-mana.

Gimana, kamu tertarik untuk membeli sepasang sepatu sneakers yang kece? Oh ya, kalau kamu memiliki informasi menarik lainnya seputar alasan membeli sepatu sneakers, cara merawat sepatu sneakers hingga tips-tips yang bisa diterapkan untuk mereka yang ingin membeli sepatu sneakers, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *