6 Alasan yang Membuat Kirito Sangat Kuat di Sword Art Online

Ditulis oleh Siti Hasanah

Sword Art Online termasuk anime populer yang punya banyak penggemar, sekaligus punya banyak pembenci. Alasannya sederhana, yakni jalan cerita anime ini dianggap mainstream dan ada unsur harem di dalamnya.

Kazuto “Kirito” Kirigaya, sang protagonis kita, adalah seorang pemain solo di dalam game Sword Art Online yang menjebak para pemain untuk menyelesaikan game sampai tuntas.

Sosok Kirito di dunia asli adalah seorang remaja biasa. Ia anak rumahan yang tergila-gila pada game. Di dunia game, Kirito adalah seorang pemain yang panutan pemain lain dan seorang jenius yang pandai memanfaatkan kesempatan.

Kemampuan Kirito yang luar biasa membuatnya tidak terkalahkan. Lalu, apa yang membuat Kirito sangat kuat di Sword Art Online?

Baca juga: Ada yang Lebih Dulu, Ini 10 Anime Mirip Sword Art Online

1. Kirito adalah Seorang Pemain Solo

Kirito adalah Seorang Pemain Solo

Di jagat Sword Art Online, para pemain terbagi menjadi dua golongan berdasarkan jumlah anggotanya, yakni pemain solo dan pemain serikat. Pemain solo adalah mereka yang melakoni permainan sendirian. Pemain ini hanya mengandalkan kemampuan bertarung sendiri.

Sementara itu, pemain serikat adalah mereka yang bergabung dengan kelompok tertentu dan punya tugas khusus, terutama dalam bertarung melawan bos dan monster-monsternya untuk bisa naik ke lantai yang lebih tinggi.

Kirito adalah salah satu pemain solo di dalam game Sword Art Online. Salah satu alasan mengapa dirinya terlihat tangguh adalah karena ia bermain solo.

Sendirian baginya lebih memudahkan untuk menghadapi para monster dengan rupa-rupa kekuatannya. Ia bisa mengamati pergerakan musuh karena tidak ada yang perlu ia perhatikan ketika bertarung.

Itu sebabnya, Kirito selalu mampu mengatasi serangan para monster yang muncul di setiap lantai. Dengan begitu, ia pun dapat lebih cepat naik ke level yang lebih tinggi.

2. Kirito adalah Seorang Beta Tester

Kirito adalah Seorang Beta Tester

Dari awal sebenarnya Kirito sudah mengungkapkan bahwa dirinya adalah satu dari 1000 orang yang mendapat kesempatan untuk menjadi Beta Tester.

Beta Tester merupakan seorang pemain yang diberi kesempatan untuk menguji produk game sebelum resmi dilempar ke pasar. Di dunia game, seorang Beta Tester diundang untuk bermain dalam kurun waktu tertentu.

Mereka boleh menjajal game tersebut dan mempelajari alur permainan serta hal-hal lain seputar game. Menjadi Beta Tester memberikan keuntungan tersendiri, yakni mereka sudah hafal medan dan familier dengan dunia virtual game.

Selain kekuatan mereka lebih tinggi dibandingkan dengan pemain non-Beta Tester lainnya. Pengalamannya sebagai Beta Tester ditambah dengan kejeniusannya membuat Kirito jadi sosok yang tangguh.

Ia juga seorang pemain yang disegani. Ia mendapat julukan sebagai Pendekar Hitam karena kemampuannya yang sangat tinggi.

Kirito adalah bagian dari Tim Penyerang di dalam game tersebut. Meski begitu, gara-gara satu insiden di Balaikota, Beta Tester dianggap curang dan egois sebab mereka hanya mementingkan kemenangan mereka sendiri.

3. Pemain dengan Level Tertinggi

 Pemain dengan Level Tertinggi

Kirito adalah pemain yang gesit. Dalam waktu beberapa bulan saja ia sudah berhasil naik ke lantai yang lebih tinggi. Dalam Sword Art Online season 1 saja, Kirito digambarkan sudah mencapai level 78 dan itu membuatnya sangat kuat.

Dengan kekuatannya ia dapat membantu pemain lain, seperti saat ia bertemu Silica dan membantunya mendapatkan bunga pembangkit dari Bukit Kenangan untuk menghidupkan Pina kembali. Selain itu, pengalamannya menjajal setiap lantai memberinya banyak pengalaman.

Ia semakin waspada dalam bertarung. Terlebih lagi ia mempunyai refleks yang super cepat dibandingkan dengan refleks pemain lain. Itulah kenapa ia diberi kemampuan Dual blades (Nitoryuu). Skill tersebut ia temukan pada episode 9 di mana ia berhasil mengalahkan bos Dungeon.

4. Kehilangan Banyak Orang di Sekelilingnya

Kehilangan Banyak Orang di Sekelilingnya

Rasa sakit karena kehilangan yang dirasakan oleh Kirito adalah salah satu faktor yang membuatnya kuat. Sepanjang perjalanannya sampai ia bisa mencapai 74 lantai kematian, Kirito sudah bertemu dengan banyak orang dan ia sudah melihat banyak orang yang disayanginya tewas di depan matanya sendiri.

Hal ini memberinya kekuatan untuk mengalahkan permainan lebih cepat agar ia bisa kembali ke dunia nyata. Semakin cepat ia menyelesaikan permainan, semakin sedikit ia melihat kematian para pemain yang bertarung bersamanya. Rasa sakit yang ia simpan dalam hati ini adalah yang membuat tekadnya sangat kuat.

5. Memiliki Salah Satu Pedang Paling Kuat

Memiliki Salah Satu Pedang Paling Kuat di Semesta Sword Art Online

Alasan lain yang membuat Kirito sangat kuat adalah ia punya banyak item. Kirito tidak sembarangan menggunakan item tersebut. Ia hanya akan mengeluarkan itemnya jika memang benar-benar diperlukan meskipun untuk hal yang sederhana.

Item paling luar biasa yang dipunyai Kirito adalah Night Sky Sword. Night Sky Sword adalah divine object yang digunakan oleh Kirito.

Pedang ini dibuat dari Gigas Cedar, sebuah pohon besar yang tumbuh di kampung halaman Eugeo. Kekuatan yang dimiliki oleh Night Sky Sword melebih kekuatan pedang Blue Rose kepunyaan Eugeo.

Dalam wujud Full Control Art, Night Sky Sword punya kemampuan untuk melontarkan tombak. Pedang tersebut dinamakan demikian oleh Eugeo saat ia tengah dalam keadaan sekarat pasca bertarung dengan Quinella.

Eugeo melihat Kirito sebagai langit malam yang dipenuhi oleh bintang-bintang yang cantik. Karena itulah, ia ingin Kirito memberi pedang itu nama Night Sky.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram