bacaterus web banner retina

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 10 Juli 2021

Dianugerahi wajah cantik dan kemampuan berakting yang mumpuni, para aktris Thailand terbaik berikut ini tidak akan berhenti membuat siapa pun terpesona. Melalui keahliannya melakonkan banyak peran, mereka menyihir para penonton hingga seketika bisa jatuh cinta. Tidak hanya diidamkan oleh kaum laki-laki, mereka juga membuat para perempuan terpukau.

Deretan aktris Thailand berprestasi dan terbaik di bawah ini merupakan nama-nama yang biasa wara-wiri di berbagai ajang penghargaan. Mereka mendapat banyak sekali perhatian sekaligus pujian berkat kejeniusannya dalam berakting dan visual yang luar biasa. Siapa saja para aktris yang dimaksud? Ini dia daftar yang kami rekomendasikan untuk Anda!

1. Baifern Pimchanok Leuvisadpaibul

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 1

Ketika berperan sebagai Nam dalam film Crazy Little Thing Called Love (2010), Baifern masih berumur 18 tahun. Namun, soal kemampuan berakting, aktris cantik ini  bisa menyihir banyak penonton. Beberapa tahun sudah berlalu tapi image-nya sebagai Nam yang lugu masih menempel. Bersama Mario Maurer, Baifern berhasil membawakan cerita dalam film tersebut.

Baifern lahir dengan nama Pimchanok Luevisadpaibul. Dia merupakan salah satu aktris Thailand terbaik sekaligus model. Wajah cantiknya sudah banyak termuat dalam berbagai serial televisi atau pun film. Aktris kelahiran 30 September 1992 ini memulai aktingnya pada 2009 lalu melalui sebuah film berjudul Power Kids. Hingga kini, tak kurang sudah ada belasan judul film yang dia bintangi.

Baifern juga aktif berakting pada serial televisi. Kiprahnya di industri tersebut sudah dimulai sejak 2010. Sejak itu aktris ini berhasil mendapatkan kesempatan berperan sebagai pemeran utama dalam berbagai judul serial. Kiprahnya di dunia akting Thailand benar-benar menjanjikan dengan raihan berbagai penghargaan. Tidak berlebihan jika lantas Baifern disebut sebagai salah satu aktris terbaik yang dimiliki Thailand saat ini.

2. Nittha Jirayungyurn

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 3

Terkenal sebagai Nui melalui film komedi romantis berjudul One Day (2016), Nittha Jirayungyurn mengulang kesuksesan dalam aktingnya di film A Gift (2016). Dua tahun setelahnya, aktris cantik ini juga sukses membawakan karakternya dalam 7 Days (2018). Sejak itu namanya semakin saja bersinar sebagai seorang pelakon.

Nittha Jirayungyurn atau dikenal juga dengan nama Mew lahir di Bangkok pada 21 September 1990. Debut aktingnya di dunia seni peran dimulai pada 2013 lalu. Ketika itu dia tampil ambil bagian sebagai karakter utama dalam serial Khun Chai Pawornruj.

Walau baru memulai, aktingnya sudah membuat banyak orang suka. Berkat lakonnya di serial tersebut Mew mendapat penghargaan sebagai Best New Actress, Female Rising Star, Rising Actress, Female Rising Actress. Masing-masing penghargaan tersebut didapat dari empat ajang berbeda, yaitu 6th Siam Dara Stars Awards, 8th OK! Awards, Seesan Bunturng Awards, dan TV5 Fanclub Awards.

3. Aom Sushar Manaying

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 5

Aktris Thailand terbaik selanjutnya yang sama-sama langganan mendapatkan penghargaan adalah Sushar Manaying atau Aom. Aom merupakan aktris sekaligus penyanyi berdarah campuran Thailand-China kelahiran 9 Januari 1988. Wajahnya yang imut tidak memperlihatkan usia yang sebenarnya. Oleh karena itu, wajar saja jika pada beberapa kesempatan dia masih berperan sebagai gadis remaja.

Aom memulai aktingnya pada 2010 lalu melalui sebuah film yang mengisahkan percintaan sesama wanita berjudul Yes or No. Dua tahun kemudian, sekuel film tersebut kembali dia bintangi bersama Suppanad Jittaleela. Sampai 2017 lalu setidaknya ada sebelas judul film yang dia mainkan, termasuk The Couple (2014).

Selain film, Aom juga terlibat dalam pembuatan judul-judul serial televisi sejak 2009 lalu. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah Kiss Me (2015), Full House (2014), dan Girl2K (2021).  Bicara soal penghargaan, Aom juga tidak kalah banyak mengoleksinya. Dia pernah memenangkan penghargaan sebagai Best Actress dalam ajang 23rd Bangkok Critics Assembly Awards melalui aktingnya di film The Couple dan beberapa penghargaan lainnya.

4. Chutimon Chuengcharoensukying

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 7

Bicara mengenai aktris Thailand terbaik, salah besar jika tidak turut memasukkan namanya dalam daftar. Chutimon Chuengcharoensukying atau Aokbab boleh berbangga sebab dirinya merupakan aktris Thailand pertama yang memenangkan Screen International Rising Star Asia Awards pada penghargaan New York Asian Film Festival 2017 lalu.

Aokbab sendiri memulai karir di industri hiburan Thailand sebagai seorang model saat usianya masih 15 tahun. Selain menjadi aktris Thailand pertama di ajang New York Asian Film Festival, perempuan cantik ini juga menjadi model pertama dari Thailand yang mendapat kesempatan untuk tampil di Harper’s Bazaar UK.

Kiprahnya di dunia akting berlanjut dengan membintangi beberapa judul serial televisi dan film. Salah satu filmnya yang sangat populer sekaligus melambungkan namanya adalah Bad Genius (2017). Melalui Bad Genius pula aktris kelahiran 2 Februari 1996 ini diakui secara lebih profesional sebab berhasil memenangkan kategori Best Actress pada beberapa penghargaan yang berbeda.

5. Sananthachat Thanapatpisal

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 9

Sananthachat Thanapatpisal atau sebelumnya dikenal juga dengan nama Chamaiphon Thirasak ini bisa Anda panggil Fon agar lebih singkat. Dia merupakan salah satu aktris Thailand yang terbaik dengan kemampuan akting menjanjikan. Bagaimana tidak sebab sejak debut di tahun 2012 karirnya semakin menanjak.

Mengawali karir di dunia seni peran sebagai support role dalam film ATM: Er Rak Error (2012), kini Fon sudah berhasil menguatkan namanya di industri ini. Terutama semenjak dia terlibat dalam serial televisi Hormones dari tahun 2013 hingga 2015. Di sana, Fon berperan sebagai Dao, seorang gadis lugu yang memiliki ibu super protektif.

6. Supassara Thanachart

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 11

Supassara Thanachart atau biasa dipanggil Kao merupakan model sekaligus aktris Thailand yang tidak kalah memiliki kualitas baik dalam berakting. Beberapa serial yang dia bintangi sukses di pasaran. Sebut saja Hormones The Series yang meledak bukan hanya di Thailand tapi juga luar negeri.

Kao sebenarnya sudah memulai debut akting pada 2011 lalu. Beberapa tahun kemudian Kao mendapat kesempatan membawakan karakter utama dalam film The Swimmer (2014).  Untuk serial, selain Hormones, Kao juga sukses membawa My Secret Bride (2019) mendapat rating tertinggi.

Perempuan cantik kelahiran 29 April 1995 ini juga mendapat antusias yang semakin tinggi berkat aktingnya di My Forever Sunhine (2020). Di sana dia berperan sebagai Paeng atau Wanfahmai Warawit. Kao beradu akting dengan Mark Prin. Bersama Mark, serial tersebut tembus sebagai tayangan berperingkat tertinggi ke lima di ThaiTV3 untuk tahun 2020.

7. Bella Ranee Campen

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 13

Bella Ranee Campen mendapat kecantikan fisik dari percampuran antara seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu asal Thailand. Dia merupakan aktris sekaligus model berbakat kebangaan Thailand yang lahir pada 24 Desember 1989.

Memulai kiprahnya di industri hiburan sebagai bintang iklan, Bella mendapat kesempatan pada 2011 lalu untuk berakting sebagai Maythawee Akacharat dalam Roy Marn. Pada 2013 tawaran sebagai bintang utama datang padanya. Dia didapuk sebagai main role dalam serial Porn Prom Onlaweng dan Khun Chai Puttipat.

Berkat aktingnya di serial tersebut, Bella mendapat penghargaan sebagai Popular Female Actress dalam ajang Seesan Bunturng Awards. Selain itu, penghargaa serta nominasi lainnya juga mampir. Terakhir di 2020 lalu, Bella kembali mendapat predikat Best Actress melalui serial Roy Leh Marnya dalam ajang yang sama.

8. Aum Patcharapa

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 15

Aum Patcharapa mulai aktif di dunia hiburan Thailand semenjak memenangkan kontes kecantikan dan bakat bernama HACKS pada 1997 lalu. Beberapa tahun kemudian, Aum berhasil memasuki dunia akting dengan membintangi beberapa serial, salah satu yang terkenal dan melambungkan namanya adalah serial So Sanaeha.

Pada 2005 Aum kembali mendapatkan penghargaan untuk perannya sebagai Parichat dalam serial Plerng Payu. Sejak itu Aum menjadi aktris Thailand dengan bayaran tertinggi. Perempuan kelahiran 5 Desember 1978 tersebut hingga kini sudah membintangi puluhan serial. Dia juga dinominasikan untuk beberapa penghargaan bergengsi.

9. Punpun Sutatta Udomsilp

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 17

Punpun Sutatta Udomsilp atau Punpun memulai kiprahnya sebagai model dan bintang iklan sejak belia. Debut aktingnya dimulai ketika dia ikut membintangi serial Rhythm Love (2008) lalu, tapi namanya naik setelah berakting dalam film horor Thailand fenomenal, Ladda Land pada 2011 silam.

Untuk aktingnya dalam film tersebjut, Punpun memenangkan Best Supporting Actress pada penghargaan 20th Thailand National Film Association Awards dan 9th Kom Chad Luek Awards. Semenjak itu, Punpun mulai aktif di dunia akting dan langsung mendapat banyak tawaran membintangi serial. Beberapa penghargaan pun kembali datang padanya. Tidak salah jika Punpun merupakan salah satu aktris Thailand terbaik untuk saat ini.

10. Davika Hoorne

10 Aktris Thailand Terbaik yang Cantik dan Jago Akting 19

Terakhir, ini dia aktris Thailand terbaik lainnya yang namanya sudah sangat terkenal. Kemampuan beraktingnya yang teruji mengantarkan perempuan cantik kelahiran 16 Mei 1992 ini meraih banyak sekali penghargaan sejak 2011. Dia adalah Davika Hoorne.

Davika merupakan aktris sekaligus model dengan campuran darah Belgia di tubuhnya. Di dunia seni peran, Davika memulai debut pada 2010 lalu dalam sebuah series berjudul Ngao Kammathep. Pencapaian paling berpengaruh dalam karirnya didapat tak lama setelah memulai debut. Tepatnya pada 2013 ketika dia ikut membintangi film horor fenomenal sebab menjadi highest-grossing film of all time di Thailand; Pee Mak.

Semenjak itu, karir Davika terus menanjak. Sejak debutnya di tahun 2011, dia sudah dinominasikan dan menang dalam puluhan kategori di ajang-ajang bergengsi di Thailand. Menariknya, serial televisi dan film yang dia bintangi terhitung tidak terlalu banyak. Penasaran dengan kemampuan beraktingnya?

Deretan nama aktris Thailand terbaik di atas bukan hanya cantik melainkan juga pandai bermain peran. Apabila penasaran dengan kemampuan akting mereka, Anda bisa menonton serial atau film yang para perempuan cantik tersebut bintangi. Bersiap saja untuk sekaligus kagum dengan kecantikan mereka ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram