bacaterus web banner retina

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 10 Juli 2021

Industri hiburan Thailand menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Mereka melahirkan banyak aktor-aktor berbakat yang berhasil dengan mudahnya memikat hati banyak penonton. Selain akting yang baik, para aktor muda ini juga tampil segar dan tampan. Visualnya sangat memanjakan mata.

Paduan antara akting yang menjanjikan dan wajah tampan memang formula tercepat untuk meraih ketenaran. Beruntung Thailand punya aktor-aktor tersebut. Mereka adalah aktor muda Thailand berbakat yang namanya bersinar, bukan hanya di dalam negeri tapi sekaligus luar negeri. Siapa saja mereka? Mari kita mengenal mereka satu-satu melalui ulasan di bawah ini!

1. Vachirawit Chivaaree (Bright)

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 1

Aktor muda Thailand berbakat yang pertama memiliki nama lengkap Vachirawit Chivaaree. Dia biasa dikenal dengan panggilan Bright. Bright lahir di Nakhon Pathom, Thailand pada 27 Desember 1997. Dia lahir dari ayah yang merupakan keturunan Amerika-Thailand dan ibu blasteran China-Thailand. 

Kehidupan di dunia entertainment dimulai saat dia menjadi host pada acara Strawberry Krubcake dan penampilannya di MV Cannot Hug. Sebagai seorang aktor, Bright memulai debutnya dengan bermain dalam film berjudul Love Say Hey. Di sana dia mendapat peran sebagai karakter utama bernama Tae. 

Sejak itu, Vachirawit Chivaaree sukses di industri hiburan Thailand. Namanya semakin bersinar karena dia berhasil memerankan karakter Sarawat dalam serial Thailand 2gether: The Series. Sudah mengawali karir di usia belasan tahun, kini Bright menuai hasilnya.

2. Chimon Wachirawit

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 3

Wachirawit Ruangwiwat atau akrab juga dipanggil Chimon Wachirawit salah satu aktor muda kebanggaan Thailand dengan kemampuan akting yang teruji sejak lama. Aktor kelahiran 15 Januari 2000 ini memulai debutnya pada 2006 lalu dalam film 13 Beloved. Dari usia belia, Chimon sudah mendepatkan kesempatan berakting, walau tentu saja peran yang dia bawakan masih berupa guest role.

Memasuki usia remaja, Chimon kebanjiran tawaran berakting, baik untuk film atau serial televisi. Salah satu serial tv yang berhasil membuat namanya dikenal oleh lebih banyak orang adalah The Gifted. Pada serial yang tayang perdana pada 2018 tersebut Chimon berperan sebagai Wave, karakter utama yang digambarkan jenius.

Chimon lahir di Bangkok, Thailand dan menyelesaikan sekolah menengahnya di Assumption College, sebuah private Catholic Boy School di Bangkok . Semasa itu dia pandai bermain sepakbola. Saat ini, Chimon menempuh pendidikan lanjutan di School of Digital Media and Cinematic Arts di Bangkok University.

3. Sadanon Durongkaveroj

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 5

Sadanon Durongkaveroj atau Sadanont Durongkavarojana atau lebih singkat dipanggil Nont merupakan satu dari sekian banyak aktor muda Thailand berbakat selanjutnya. Pemuda kelahiran 6 Oktober 2000 ini lebih banyak tampil sebagai bintang sebuah music video. Namun, bukan berarti kemampuan aktingnya boleh diragukan.

Nont sudah menarik perhatian sejak penampilan pertamanya di sebuah film. Dia bermain dalam film berjudul Dew The Movie pada 2019 lalu sebagai Pob (muda). Dari aktingnya di film tersebut dia memenangkan tiga penghargaan bergengsi sekaligus.  Nont menang sebagai Best Supporting Actor di ajang 16th Kom Chad Luek Awards, Best Actor pada penghargaan 17th Starpics Thail Film Awards dan Best Actor dalam ajang 28th Bangkok Critics Assembly Awards.

Nama Nont mulai “membahayakan” ketika dia juga sukses berperan di serial Thailand terkenal, Bad Genius sebagai Tong. Pada serial tersebut dia beradu akting dengan aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Ice Paris Intarakomalyasut dan June Plearnpichaya Komalarajun.

4. Suradet Piniwat

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 7

Suradet Piniwat atau Suradej Pinnirat biasa dipanggil dengan nama sebutan Bas. Dia adalah aktor sekaligus penyanyi muda dan berbakat yang lahir Bangkok dan besar di Chiang Mai, Thailand. Bas memiliki darah campuran Thailand, Amerika dan China di tubuhnya. Tidak heran jika aktor kelahiran 4 Maret 1999 ini memiliki visual yang sempurna.

Bas benar-benar berbakat sebab selain jago akting, dia juga mahir memainkan gitar serta piano. Pemuda ini juga punya kemampuan dalam berolahraga khususnya tenis dan tenis meja. Dia bahkan sempat berpartisipasi dalam ajang Thailand National Youth Games beberapa tahun lalu. Sayang dia mengalami kekecewaan dan memutuskan untuk kembali ke Bangkok serta memulai karirnya sebagai aktor.

Ketenarannya berhasil diraih saat dia bermain dalam serial 2Moons: The Series (2017) sebagai karakter utama bernama Wayo. Sejak itu beberapa kali Bas membintangi serial dan film. Pemuda ini tak hanya pandai berakting dan olahraga, dia juga tergabung dalam boy group SBFIVE sebagai vocalist pada 2018 silam. Lengkap!

5. Thiti Mahayotaruk

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 9

Aktor muda Thailand berbakat lainnya adalah Thiti Mahayotaruk atau lebih singkat dipanggil Bank. Kemunculannya di industri hiburan Thailand dimulai saat dia mengikuti audisi Hormones: The Next Gen. Audisi tersebut digelar untuk memilih pemain bagi serial televisi Hormones musim dua dan tiga. Berkat bakat yang dimiliki, Bank akhirnya mendapatkan peran dan kesempatan untuk bermain di Hormones sebagai Non.

Sejak itu perjalanan karirnya sebagai aktor dimulai. Bank mulai mendapat banyak tawaran. Hasilnya sejak 2014 sudah belasan judul serial televisi berhasil dia bintangi. Selain serial televisi, aktor kelahiran Khon Kaen, Thailand pada 19 November 1996 ini beberapa kali juga didapuk menjadi karakter utama dalam sebuah film.

Debut pertamanya sebagai bintang film bahkan mengantarkannya memenangkan penghargaan sebagai Performance of The Year dalam ajang Bioscope Awards 2015 lalu. Ketika itu, Bank memenangkan penghargaan melalui aktingnya sebagai Won di film May Who? (2015)

Baca juga: สวัสดี, Ini 14 Film Thailand Terbaru di Tahun 2021

6. Tor Thanapob Leeratanakachorn

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 11

Industri hiburan Thailand khususnya bidang akting boleh berbangga dengan aktor muda berbakat yang satu ini. Memiliki kemampuan berakting yang jempolan, film terbaru yang dibintangi Tor, One for the Road berhasil ditampilkan di Sundance Film Festival 2021.

Film yang dibintanginya tersebut berhasil dipilih untuk World Cinema Dramatic Section dan berkompetisi untuk kategori Grand Jury Prize, Director Award dan Special Jury Award. Tor mengawali karirnya di dunia akting ketika membintangi serial Hormones selama tiga musim. Karakternya sebagai Phai dalam serial tersebut berhasil mengangkat namanya ke tingkat yang lebih tinggi.

Kesuksesannya di dunia akting dibuktikan oleh banyak penghargaan yang diraihnya. Sejak 2013 hingga sekarang, Tor langganan menjadi nominasi dan pemenang dalam ajang-ajang bergengsi. Terakhir pada 2020 lalu aktingnya di serial televisi Hua Jai Sila sebagai Tor mendapat apresiasi dari 16th Kom Chad Luek Award sebagai Best Actor (TV Series). Sukses di dunia akting, Tor rupanya juga merupakan mantan anggota boy group Nine by Nine.

7. Krist Sangpotirat Perawat

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 13

Perawat Sangpotirat atau Sangpotirat Perawat dikenal dengan nama Krist. Dia adalah seorang aktor sekaligus penyanyi berbakat kebanggaan Thailand. Lahir di Bangkok pada 18 Oktober 1995, Krist mengawali karirnya sebagai aktor dalam serial televisi BL SOTUS (2016). Perannya sebagai Arthit di serial tersebut sukses membuat banyak penonton menyukainya.

Sejak itu, Krist menerima banyak tawaran berakting di berbagai serial televisi. Sejak 2016 lalu hingga saat ini, kurang lebih belasan judul sudah dia mainkan, termasuk serial Who Are You? (2020) yang meraih ketenaran. Krist juga banyak mengoleksi penghargaan, terutama berkat aktingnya di serial SOTUS.

8. Singto Prachaya

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 15

Nama aslinya adalah Prachaya Ruangroj, tapi dia juga dikenal dengan nama pangilan Singto. Pemuda ini merupakan salah satu aktor muda Thailand berbakat lainnya yang akan membuat Anda suka dengan kemampuan akting yang dimiliki.

Singto sendiri memulai karirnya di industri hiburan Thailand bukan sebagai aktor, melainkan model. Walau begitu, namanya menjadi yang diperhitungkan, terutama setelah sukses berperan dalam serial BL populer, SOTUS pada 2016 lalu. Singto lahir pada 28 Juli 1994 dan di usianya yang masih muda, dia sudah terlibat dalam banyak serial televisi, baik sebagai pemeran utama atau pemeran pembantu.

9. Perth Tanapon

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 17

Tanapon Sukumpantanasan atau Perth Tanapon adalah penyanyi sekaligus aktor muda Thailand yang lahir pada 20 Maret 2001. Dia menjadi salah satu selebritas yang namanya tengah bersinar di negeri Gajah Putih tersebut. Kiprahnya di dunia akting terhitung baru, tapi kemampuannya berlakon sudah mampu membuat banyak orang terpikat.

Perth memulai debut aktingnya sebagai seorang Breeze dalam serial Please…Seiyng Reiyk Wiyyan. Dari sana, pemuda ini menerima banyak tawaran untuk berperan. Melalui serial Love by Chance namanya semakin diperhitungkan.

Perth rupanya juga menjadi anggota dari boy band Thailand, TEMPT dan sudah merisil single berjudul Tell Me This is Love beberapa waktu lalu. Selain itu, dia pun tergabung dalam boy band Boyfriends bersama sembilan anggota lainnya. Sudah tampan, muda dan berbakat pula.

10. James Jirayu

10 Aktor Muda Thailand Berbakat, Berprestasi dan Memikat 19

Satu lagi aktor muda Thailand berbakat yang dari tampilan visualnya saja sudah sangat memikat. Dia adalah Jirayu Tangsrisuk atau dipanggil juga dengan nama James. James lahir di Phichit, Thailand pada 19 September 1993. Karirnya di dunia hiburan Thailand dimulai secara tidak sengaja karena unggahan salah satu fotonya di Facebook. Semenjak itu, pintu James untuk memasuki industri Thailand terbuka lebar.

Memulai debutnya sebagai support role dalam serial televisi berjudul Khun Chai Taratorn (2013), namanya kian menanjak. Pada tahun yang sama, dia sudah dipercaya menjadi pemeran utama, kali ini dalam serial berjudul Khun Chai Puttipat. Satu tahun setelahnya, James membintangi sebuah film berjudul Timeline (2014) dan langsung berkesempatan menjadi main role. Di usianya yang masih muda, James sudah punya banyak prestasi yang membanggakan.

Bagaimana? Dari sepuluh aktor muda Thailand berbakat yang sudah dikenalkan di atas, mana yang membuat Anda terpesona oleh prestasi dan tampilannya? Jika semakin penasaran dengan mereka, Anda bisa mulai mencari dan menonton judul-judul serial televisi serta film yang mereka bintangi. Sudah siap semakin jatuh cinta?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram