bacaterus web banner retina

Tampan dan Sukses, Ini 10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 12 Desember 2020

Pernah nggak kamu bertanya-tanya siapa sih aktor Korea termahal 2020 ini? Mungkin sebagian kamu akan menyebut nama Lee Min Ho karena dia baru comeback setelah sebelumnya harus absen dari layar televisi karena wajib militer. Bagaimana dengan aktor-aktor senior, mungkin Hyun Bin? Kalau penasaran, cek saja daftar aktor Korea termahal 2020 yang dirangkum dari beberapa sumber ini.

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun

* sumber: wishbonepet.com

Urutan teratas untuk aktor Korea termahal di tahun 2020 adalah Kim Soo Hyun. Aktor yang baru saja merampungkan drama terbarunya yang berjudul It's Okay to Not Be Okay sesudah menyelesaikan wajib militernya ini diperkirakan mendapatkan bayaran USD 84.000 per episodenya.

Dia pertama kali menjadi terkenal karena perannya di Dream High (2011). Kemudian diikuti oleh kesuksesan Moon Embracing the Sun (2012) dan My Love from the Star (2013), yang menikmati popularitas global dan melambungkan namanya dalam Korean Wave.

Dia masuk dalam daftar top Forbes Korea Power Celebrity pada tahun 2013 dan peringkatnya meningkat pada tahun 2015 menjadi berada di urutan kedua dalam daftar Forbes. Dulunya Kim Soo Hyun adalah anak yang tertutup. Namun ibunya mendorong dia untuk ikut kelas akting saat SMA.

2. Hyun Bin

Hyun Bin

* sumber: www.scmp.com

Siapa yang nggak kenal sama Kapten Ri? Hyun Bin yang sukses berakting dalam drama terbarunya Crash Landing on You bersama Son Ye Jin ini mendapatkan ketenarannya berkat perannya dalam drama  Secret Garden dan My Name is Kim Sam-Soon.

Beberapa adegan ikonik dan dialognya dalam Secret Garden banyak ditiru para entertainer di acara televisi. Aktor kelahiran Jamsil-dong ini mendapatkan bayaran per episode sekitar USD 83.900. Drama Crash Landing on You yang dia bintangi sukses meraih rating tertinggi tertiga dalam sejarah televisi kabel.

3. Jo In Sung

Jo In Sung

* sumber: www.soompi.com

Berkat Bali Eso Saengil atau What Happen in Bali, Jo In Sung mendapatkan ketenaran. Bahkan dalam beberapa acara televisi, adegan paling ikonik saat dia berpisah dengan tokoh perempuan utama Ha Ji Won selalu diperankan ulang.

Sesudah itu dia bermain dalam banyak film seperti the Classic, Dirty Carnival, Frozen Flower yang heboh  karena adegan-adegan kontroversialnya, the King dan juga the Great Battle. Berkat penampilannya, ia memenangkan penghargaan aktor film terbaik untuk film the Geat Battle.

Dia menerima bayaran sekitar USD 67.100 per episode. Jo In Sung dikenal sangat dekat dengan Song Joong Ki. Menurut kabar burung, dialah mak comblang dalam kisah cinta Song Joong Ki dengan Song Hye Kyo. Setelah lama tak muncul, pria 39 tahun ini akan tampil dalam film berjudul Escape tahun ini.

4. So Ji Sub

So Ji Sub*

So Ji Sub yang baru saja menikah dengan seorang announcer anda reporter ini merupakan aktor Korea termahal di urutan keempat. Dia merambah dunia entertainment dengan debutnya sebagai model merek jeans. Inilah yang membuka jalannya ke industri televisi.

Aktor kelahiran 1977 ini mendapatkan bayaran per episode sekitar USD 67.100. Serial televisi I`m Sorry, I Love You, Cain and Abel, I Love You, Oh My Venus dan Master`s Sun membuatnya sangat populer di kalangan penggemar drama Korea.

Ketenarannya didapat dari dramanya Grasp`s Solar. A Company Man, Can't Live Without Robbery, Kitaro, Sophie’s Revenge, and the Millennium Curse, Always, The Throne adalah beberapa film terkenal yang membuatnya mendapatkan pengakuan luar biasa. Tahun ini dia akan tampil dalam film Confession.

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho

* sumber: www.thejakartapost.com

Lee Min Ho merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang juga seorang penyanyi. Dia adalah salah satu aktor Korea terkaya saat ini dan dia mendapatakan hampir USD 62.000 per episode. Dia mendapatkan ketenarannya ketika berakting dalam Boys Over Flowers.

Berkat drama itu dia mendapatkan beberapa penghargaan seperti penghargaan Best New Actor dalam  KBS Drama Awards dan Top Excellence Awards untuk Actor Fantasy Drama pada SBS Drama Awards. Beberapa drama terkenal yang dia pernah mainkan Private Religion, The Heirs, serta City Hunter.

The Public Enemy Returns dan Our School’s E.T adalah film terkenal lainnya yang dibintangi Lee Min Ho, yang membuatnya semakin populer. Dia akan selalu dikenang karena akting klasiknya di film Gangnam Blues. Di tahun 2020 sesudah kembali dari wajib militer dia bermain dalam The King: Eternal Monarch.

6. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi

* sumber: starbiz.net

Lee Seung-gi adalah aktor sekaligus pembawa acara, penyanyi, dan entertainer asal Korea Selatan. Dia telah mengeluarkan lagu-lagu hit seperti Nae Yojaranika, Kyeolhonhaejullae dan Dwaedollida. Setelah itu, dia menjadi populer secara internasional.

Seung gi telah main di serial drama paling terkenal seperti 'brillian legacy (2009), My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox (2010), The King 2 Hearts (2012), You're All Surrounded (2014), dan yang terbaru dia bermain bersama Suzy dalam drama Vagabond (2019).

Setelah sukses sebagai penyanyi, pembawa acara. Dia mendapat gelar Triple Treat entertainer. Dia pernah memasukkan daftar Forbes Korea Power Celebrity pada tahun 2010. Bayarannya untuk per episode sekitar USD 59000. Dia tampil dalam Netflix Travelogue "Twogether" dengan Jasper Liu.

7. Yoo Ah In

Yoo Ah In

* sumber: koreanarea.com

Aktor Korea termahal di ururan ketujuh ini pernah satu frame dengan Song Joong Ki dalam drama Sungkyunkwan Scandal dan dari situlah nama dia mulai dikenal. Setelah itu dia muncul dalam beberapa drama, yaitu Fashion King, Secret Affair, Six Flying Dragons, dan yang terakhir Chicago Typewriter.

Yoo Ah In menerima bayaran sekitar USD 59.000 untuk per episode. Fakta menarik, dia pernah ditawari bermain sebagai salah satu dari 4 karakter utama dalam drama populer "Boys Over Flowers", tapi dia malah menolaknya. Yang terbaru dia bermain bersama Park Shin Hye dalam film thriller zombie "#Alive".

8. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

* sumber: starbiz.net

Lee Jong Suk merupakan aktor Korea termahal lainnya yang berada di urutan kedelapan. Dia memulai karirnya sebagai model sebelum bergabung dengan industri film. Dia adalah salah satu model termuda yang bekerja untuk Seoul Fashion Week.

Jong Suk memulai karirnya sebagai aktor dari film pendek yang berjudul Sympathy. Aktor ini dibayar sekitar 50.300 USD per episode. Beberapa penampilannya yang mengesankan adalah saat muncul di drama I Can Hear Your Voice, Doctor Stranger, School 2013 dan Pinocchio, dan masih banyak lagi.

Bakatnya serta ketampanannya menjadikannya salah satu bintang populer di Korea. Terakhir kali dia berakting dalam serial TV Romance Is A Bonus Book tahun 2019 yang lalu. Dia dikabarkan akan tampil dalam  drama Cina Jade Lover.

9. Song Joong Ki

Song Joong Ki

* sumber: www.soompi.com

Diurutan kesembilan sebagai aktor Korea termahal ada mantan suami Song Hye Kyo, yaitu Song Joong Ki. Dia meyakini awal karirnya dimulai saat dia main dalam drama periode Skandal Sungkyunkwan dan menjadi anggota tetap di variety show Running Man.

Joong Ki juga memainkan peran utama dalam The Innocent Man (2012) dan Arthdal ​​Chronicles (2019), serta dalam film blockbuster A Werewolf Boy (2012) dan The Battleship Island (2017). Walaupun demikian, tak diragukan lagi kalau perannya yang paling menonjol adalah ketika menjadi Yoo Shi-Jin.

Perannya sebagai Kapten Yoo Shi-Jin dalam Descendants of the Sun, sebuah drama tahun 2016 yang sangat populer dan bahkan telah berkontribusi pada peningkatan pariwisata di Korea. Dia pun akhirnya menikah dengan pasangan mainnya, Song Hye Kyo, sebelum akhirnya bercerai.

Diperkirakan pria berumur 35 tahun itu mendapatkan bayaran USD 50.300 per episode. Tahun ini Song Joong Ki akan kembali ke layar lebar dengan film  berjudul Space Sweepers. Dia muncul di video klip Kim Jong Kook berjudul "Men Are All Like That" yang merupakan mantan rekannya di Running Man.

10. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook

* sumber: www.scmp.com

Akhirnya aktor korea termahal yang ada di urutan kesepuluh yaitu Ji Chang Wook. Pria kelahiran Anyang, Gyeonggi-do 33 tahun yang lalu ini terakhir bermain bersama Kin Yoo Jung. Dia mulai terkenal setelah bermain dalam drama Empress Ki beradu akting dengan Ha Ji Woon dan Joo Jin Moo di tahun 2013.

Selain drama kerajaan, namanya juga dikenal berkat perannya dalam drama yang berjudul Smile Again. Chang Wook pernah berperan dalam beragam jenis drama aksi, serial thriller. Di tahun 2020, dia mendapatkan penghargaan di acara 4th Asia Artist Awards sebagai Best Actor dan Asia Celebrity.

Aktor yang menyebutkan kalau aktris Song Hye Kyo sebagai seseorang yang sesuai dengan tipe idealnya ini mendapatkan bayaran sekitar USD 50.300 per episode "Backstreet Rookie". Setelah ini, dia akan bermain dalam drama Cina yang berjudul Mr. Right.

Wah, tak menyangka, ya. Ternyata aktor Korea termahal 2020 dimenangi oleh Kim Soo Hyun yang sukses mengalahkan aktor-aktor senior seperti So Ji Sub dan Jo In Sung. Siapa dari deretan aktor termahal ini yang menjadi kesukaanmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram