bacaterus web banner retina

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 7 September 2021

Di dalam KDrama, pemilihan karakter non-manusia sebagai tokoh utama menjadikan jalan cerita menjadi lebih seru. Kehidupannya yang berbeda dengan manusia memunculkan kisah menarik dan bikin penasaran. Karakter non-manusia yang dibawakan oleh aktor-aktor ini pun membuat karir mereka lebih meroket.

Kepiawaian mereka membawakan peran tersebut memikat hati penonton. Citra karakter yang dibawakannya bahkan melekat pada diri para aktor-aktor hebat ini. Siapa saja aktor-aktor ganteng yang sukses membawakan peran non manusia? Kami sudah merangkumkan informasinya di bawah ini. Yuk, simak!

1. Jang Ki Yong Sebagai Gumiho – My Roommate Is Gumiho

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 1

Gumiho dalam cerita rakyat Korea adalah seekor rubah sakti berekor sembilan yang dapat hidup 1.000 tahun. Mahluk mitologi ini bisa berubah menjadi siapa saja dan apa saja. Konon, makanan gumiho adalah hati manusia.

Dalam drama terbarunya, My Roommate Is Gumiho, Jang Kiyong menerima peran sebagai gumiho yang ingin menjadi manusia dengan cara mengumpulkan energi manusia dalam bentuk kelereng. Ia telah hidup selama 999 tahun. Dan selama itu ia menggunakan identitas sebagai Shin Woo Yeo.

Perannya kali ini merupakan sebuah tantangan baginya. Pasalnya ini adalah pertama kali bagi lawan main Lee Hyeri di drama tersebut. Selain itu, peran Shin Woo Yeo yang dibawakannya banyak mendapat pujian.

Ia berhasil membawakan karakter yang berbeda dari karakter-karakter sebelumnya yang pernah lakonkan.

2. Lee Seung Gi Sebagai Siluman Kera – Hwayugi

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 3

Saat ini nama Lee Seunggi pasti sering dikaitkan dengan drama Mouse (2021) dengan perannya sebagai Jung Bareum. Namun, jauh sebelum itu, Lee Seunggi pernah lho membawakan peran sebagai siluman kera dalam drama Hwayugi (2017).

Drama Hwayugi diangkat dari sebuah novel klasik China, Journey To The West. Drama ini berkisah mengenai perjalanan ke barat yang ditampilkan dalam versi modern dengan sentuhan kisah fantasi yang menarik.

Dalam drama ini kamu akan tingkah Lee Seunggi yang berperan sebagai Son Oh Gong, siluman kera yang pecicilan dan tukang buat onar.

3. Lee Jong Suk Sebagai Karakter Webtoon - W

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 5

Selain legenda rakyat Korea, karakter Lee Jongsuk dalam drama W (2016) ini adalah salah satu karakter yang ikonik. Karakter Kang Cheol dalam dalam drama garapan sutradara Jung Jaeyoon ini adalah tokoh utama dalam cerita webtoon karya ayah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo).

Sang tokoh utama Kang Cheol akan dibuat meninggal oleh sang penulis. Namun, sebuah keanehan terjadi saat Yeon Joo tertarik ke dunia Webtoon dan bertemu dengan Kang Cheol.

Kisah semakin seru saat Yeon Joo menyadari bahwa ia mulai tertarik pada tokoh utama Webtoon tersebut dan ia ingin menyelamatkan Kang cheol dari ayahnya yang ingin melenyapkan Kang Cheol dari cerita.

4. Lee Soo Hyuk Sebagai Vampire - Scholar Who Walks The Night

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 7

Karakter paling popular di sepanjang karir Lee Soo Hyuk adalah karakter Gwi, vampir di zaman Joseon dalam drama Scholar Who Walks the Night. Karakter itu membawanya pada meraih popularitas tinggi dalam karirnya sebagai aktor.

Karakter Gwi pada Lee Soo Hyuk sangat lekat. Karena karakternya inilah aktor yang terlibat dalam proyek drama Doom at Your Service bersama Seo In guk dan Park Bo Young ini sering menjadi target becanda teman-temannya sesama aktor lainnya.

Gwi adalah sosok vampir yang sangat tampan. Ia pun ahli memikat wanita dengan ketampanan dan kepribadiannya. Kalau vampirnya setampan Lee Soo Hyuk siapa yang tidak tertarik, ya?

5. Kim Soo Hyun Sebagai Alien – My Love from The Star

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 9

Sekarang kita kenalan dengan alien ganteng dari drama My Love from The Star (2013). Karakter Do Min Joon dalam drama ini benar-benar fenomenal. Ia alien idaman para wanita dengan pesonanya yang misterius dan berkharisma.

Do Min Joon digambarkan sebagai alien yang sedang menunggu jemputan pesawat luar angkasa yang akan membawanya kembali ke planetnya. Keberadaannya di bumi adalah buah dari keterlambatannya saat menyelamatkan Seo Yi Hwa (Cheon Song Yi di zaman Joseon) yang hampir terjatuh dari ke jurang.

Selama hidup di hidup di bumi, ia menggunakan nama sebagai Do Min Joon dan bekerja sebagai profesor sebuah universitas, banker, pengacara dan astronom.

Kepopularan karakter Do Min Joon bukan sebuah lelucon. Selain kepribadiannya yang nyaris sempurna, gaya berpakaiannya pun menjadi kiblat fashion di masa itu.

6. Ahn Jae Hyun Sebagai Vampire - Blood

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 11

Nama Ahn Jaehyun mungkin jarang terdengar lagi. Namun, ia pernah menarik perhatian publik dengan perannya sebagai Park Jisang, vampir dalam drama Blood (2015). Blood adalah drama yang ia bintangi bersama Go Hye Sun, aktris yang kini menjadi mantan istri.

Ahn Jaehyun menunjukan pesonanya sebagai vampir yang berusaha menekan hasratnya untuk meminum darah manusia. Identitas vampirnya ia sembunyikan dengan rapi di balik profesinya sebagai seorang ahli bedah hepato-pancreato empedu di rumah sakit Taemin.

7. Gong Yoo Sebagai Goblin - Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 13

Sudah lima tahun sejak perilisan serial drama Goblin (2016) tapi peran Kim Shin masih dianggap sebagai peran non-manusia yang paling popular. Kim Shin adalah seorang jenderal yang hidup pada masa dinasti Goryeo. Ia difitnah dan dibunuh oleh raja muda Goryeo.

Bertahun-tahun setelahnya Kim Shin diberi kutukan oleh dewa berupa umur yang panjang agar ia bisa menyaksikan orang yang disayanginya meninggal satu per satu. Dengan begitu ia akan tersiksa oleh perasaan kesepian dan kehilangan di sepanjang hidupnya. Itulah hukuman bagi prajurit yang bersalah.

Kepopularan Goblin dan Gon Yoo dengan perannya sebagai jin sakti tidak terlepas dari peran penulis naskah Kim Eun Sook. Penulis naskah yang telah banyak menelurkan karya luar biasa ini dengan apik mengemas kisah tragis Kim Shin yang jatuh cinta pada seorang manusia, Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

8. Lee Dong Wook Sebagai Malaikat Maut - Goblin

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 15

Selain Gong Yoo, rekan mainnya dalam drama Goblin, Lee Dong Wook pun kebanjiran pujian atas perannya sebagai malaikat maut. Lee Hyuk, malaikat maut tampan ini bertugas untuk mendampingi roh manusia yang akan bereinkarnasi.

Perannya sebagai Lee Hyuk menuai banyak pujian. Ia dinilai sangat piawai menjiwai malaikat maut yang diliputi perasaan penasaran dengan ingatan masa lalunya yang terhapus.

Berbeda dengan Kim Shin yang masih ingat masa lalunya, Lee Hyuk kehilangan ingatan setelah bereinkarnasi menjadi malaikat maut. Namun, ketika ia bertemu dengan Sunny (Yoo In Na) dan jatuh cinta padanya, ia bisa mendapatkan petunjuk yang mengarah pada kehidupannya di masa lalu.

9. Seo Kang Jun Sebagai Robot - Are You Human Too

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 17

Setelah sempat dicibir karena kemampuan aktingnya yang tidak begitu baik, Seo Kang Joon berhasil membuktikan diri bahwa penilaian yang ditujukan padanya adalah salah. Dalam drama Are You Human Too (2018), ia mampu memperlihatkan kemampuan aktingnya yang lebih baik.

Dalam drama ini Seo Kang Jun memerankan dua peran sekaligus, yakni sebagai Nam Shin anak pewaris tunggal perusahaan besar dan Nam Shin versi robot AI. Kerja keras aktor yang pernah menjadi lawan main Lee sung Kyung ini berhasil mendapat feedback yang memuaskan dari para penonton.

Seo Kang Jun dinilai berhasil membawakan dua peran dengan karakter berbeda tersebut dengan sempurna. Ia bisa membuat penonton membenci Nam Shin, si pewaris perusahaan angkuh dan bossy sekaligus membuat penonton menyayangi Nam Shin versi robot AI yang polos dan ceria.

10. Lee Do Hyun Sebagai Kunang-Kunang – Hotel Del Luna

10 Aktor Korea yang Sukses dengan Peran Non Manusia 19

Hotel del Luna (2019) adalah salah satu batu loncatan yang membawa Lee Dohyun ke tingkat popularitas yang lebih tinggi. Meskipun berperan sebagai cameo, Lee Dohyun berhasil mencuri perhatian para penonton Hotel del Luna.

Gara-gara perannya sebagai Go Chung Myung, aktor brilian ini dijuluki “Mas Kunang-Kunang” oleh penggemar Kdrama di Indonesia. Chung Myung adalah cinta pertama Jang Man Wol (IU). Ia adalah prajurit elit Goguryeo.

Go Chung Myung mencintai Man Wol tapi karena salah paham, ia mati terbunuh di tangan wanita yang dicintainya tersebut. Alih-alih pergi menuju akhirat, Chung Myung memilih menjadi kunang-kunang dan menemani Man Wol menjalani hukumannya.

Kisah cinta tragis antara Go Chung Myung dan Jang Man Wol membuat emosi penonton bergejolak. Mereka ikut bersedih atas ketidakberuntungan hidup Go Chung Myung. Selain itu, banyak lho yang memfavoritkan karakter Lee Dohyun di drama ini.

Itulah 10 aktor korea yang terkenal karena pera non-manusianya. Meskipun mereka membawakan karakter fantasi yang sangat berbeda dengan kehidupan manusia pada umumnya, namun karakter-karakter tersebut berhasil dijiwai oleh keahlian mereka dalama berlakon.

Kira-kira siapa nih karakter non-manusia yang paling keren menurutmu? Coba lanjutkan daftarnya di kolom komentar di bawah ini, ya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram