bacaterus web banner retina

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya

K-drama menjadi salah satu tontonan yang cukup disukai masyarakat tanah air. Selain memiliki beragam cerita yang seru, kehadiran para bintang Hallyu mampu menyedot perhatian para penonton. Salah satunya adalah kehadiran para aktor yang kerap berperan antagonis dalam drama.

Meski kerap membuat kesal dengan sifat dan tingkahnya yang buruk, tetapi deretan pria tampan yang akan Bacaterus bahas kali mampu meluluhkan hati para penonton. Selain memiliki paras rupawan, kemampuan akting mereka yang menawan menjadi daya tarik yang kuat bagi penggemar. Nah, siapa saja aktor tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Shin Sung Rok

Shin Sung-rok adalah satu dari sekian aktor Korea yang kerap didapuk menjadi sosok antagonis. Wajahnya yang garang dengan pembawaan yang dingin membuat pria kelahiran November 1982 sangat pas membawakan karakter jahat. Sung-rok sendiri dikenal melalui aktingnya dalam sejumlah drama seperti My Love from The Star, The Last Empress, dan Vagabond.

Meski kerap memerankan sosok antagonis, tetapi Sung rok dikenal memiliki kepribadian yang menyenangkan. Hal itu dapat dilihat para penggemar melalui tayangan reality show yang cukup popular bertajuk 'All the Butlers' atau yang lebih dikenal dengan judul 'Master in house'.

2. Kim Ji Seok

Kim Ji Seok pertama kali debut sebagai sorang rapper untuk grup boyband Leo pada tahun 2001. Pria yang sempat mengenyam pendidikan di Hankuk University of Foreign Studies ini mulai melebarkan sayapnya di dunia akting dengan berperan sebagai pemain pendukung di beberapa judul drama dan film seperti 200 Pounds Beauty, Eye for an Eye, dan Love In Magic.

Popularitasnya semakin meningkat paska ia bermain di film Take Off, dan sejumlah drama seperti The Slave Hunters dan komedi Lady Daddy. Ia sendiri dikenal sebagai pemeran antagonis lewat drama Personal Taste, dimana dalam drama tersebut, ia harus berselingkuh dari karakter utama yang diperankan So Yen-Jin.

Selain itu, Ji Seok juga sempat menjadi perhatian saat ia harus memerankan sosok raja kejam di drama The Rebel: Thief Who Stole The People.

3. Naamgong Min

Sosok aktor antagonis selanjutnya yang sukses membuat gemas para penonton adalah Naamgong Min. Pria tampan kelahiran Soul pada Maret 1978 ini telah sukses membius penonton dengan karakter jahatnya dalam sejumlah drama seperti A Girl Who Sees Smells dan Remember: War of the Son.

Di drama Remember sendiri, ia dipercaya sebagai tokoh antagonis utama bernama Nam Gyu Man, seorang pria pecandu obat-obatan terlarang yang kerap bersikap kasar dan kejam. Penampilan yang memukau dalam drama tersebut berhasil membuat namanya semakin meroket. Remember sendiri menjadi salah satu dramanya yang meraih rating cukup tinggi pada saat penayangannya.

4. Lee Ju Hwan

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 7Sumber: xenews.net

Meski memiliki paras yang menawan, tetapi Lee Ju-hwan kerap didapuk untuk memerankan sosok antagonis dalam sebuah drama. Pria yang sempat mengenyam pendidikan di Daejin University dengan jurusan Theater dan film ini kerap disebut sebagai aktor spesialis untuk karakter antagonis karena kemampuan akting jahatnya yang mumpuni.

Beberapa judul drama yang pernah dimainkannya antara lain seperti Whats Up, Different Dreams, The Game: Towards Zero, dan Oh My Ghost. Kemampuannya memerankan karakter jahat memang cukup diacungi jempol. Dengan ekspresi wajah yang dingin dan misterius, Lee Ju-hwan mampu membawa atmosfer ketakutan bagi para penonton.

5. Yang Se Jong

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 9

Yang Se-Jong adalah aktor muda berbakat yang telah mendapat sederet penghargaan untuk kiprahnya sebagai seorang aktor. Lulusan Universitas Seni Nasional Korea ini diketahui kerap berperan sebagai sosok antagonis dalam sejumlah drama. Salah satu aktingnya yang cukup dikenang adalah saat ia memerankan tokoh antagonis di drama Romantic Doctor, Teacher Kim.

Di drama tersebut, Se-Jong berperan sebagai Do In Bum, dokter bedah yang sangat kaku dan dingin. Selain itu, ia juga sempat berperan di drama Duel, dimana dalam drama tersebut. Ia harus memerankan dua karakter sekaligus, yaitu itu sebagai sosok antagonis dan protagonis. Berkat aktingnya yang memukau, Ia pun sukses mendapat banyak pujian dari berbagai pihak.

6. Hong Jong Hyun

Hong Jong Hyun adalah salah satu selebriti Korea Selatan yang memiliki image sebagai aktor pemeran antagonis di dalam drama. Aktingnya yang memukau dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menuai banyak pujian positif. Dalam drama tersebut Jong Hyun berperan sebagai Wang Yo, seorang pangeran kerajaan yang memiliki ambisi jahat untuk meraih kekuasaan.

Karakternya yang jahat dan licik dalam drama tersebut memang berhasil membuat penonton gemas. Meski sempat merasa tidak terganggu dengan karakternya, tetapi pria yang mengawali kariernya dari seorang model ini mampu memerankan karakternya dengan sangat baik.

7. Lee Jung Jin

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 12

Aktor selanjutnya yang kerap memerankan karakter antagonis dalam drama adalah Lee Jung Jin. Pria yang sempat belajar akting di Universitas Hanyang ini berhasil mencuri perhatian penonton saat berperan sebagai Lee Lim di drama The King: Eternal Monarch. Di dalam drama tersebut, pria pemilik tinggi 184 cm ini menjadi paman dari aktor utama yang diperankan Lee Min Ho.


Selain itu, Jung Jin juga sempat menunjukkan akting yang baik saat bermain dalam drama aksi berjudul The K2. Di drama tersebut, ia berperan sebagai CEO jahat dan manipulatif. Dalam drama tersebut ia bermain dengan deretan aktor populer seperti Ji Chang Wook, Song Yun-ah, Im Yoona dan Jo Sung-ha.

8. Jung Wong In

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 14

Jung Wong In adalah satu dari deretan aktor Korea yang sukses menjadi sosok yang sukses mencuri perhatian para penonton berkat peran jahat yang kerap dilakoninya. Pria yang telah malang melintang di industri perfilman Korea Selatan sejak tahun 1995 ini diketahui sukses membuat penonton ngeri dengan aktingnya di drama I Can Hear Your Voice.

Kepiawaiannya dalam memerankan karakter jahat memang sudah tidak diragukan lagi. Ia sendiri sempat meraih 3 penghargaan untuk perannya dalam drama tersebut, dimana salah satunya adalah Top Excellence Awards for Actor 2013.

Nah, jauh sebelum itu, Wong in sendiri diketahui sempat berperan sebagai sosok antagonis dalam sejumlah drama seperti Switch: The Change of the world, Pinnochio dan juga Yong Pal.

9. Kim Jae Wook

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 16

Kim Jae Wook adalah spesialis peran antagonis selanjutnya yang berhasil memukau penonton. Ia diketahui sering kali muncul menjadi orang yang cukup menyebalkan dalam beberapa drama. Pria kelahiran April 1983 ini sendiri dikenal cukup apik saat memerankan karakter psikopat di drama Voice 1.

Di drama yang menghadirkan aktor Jang Hyuk dan Lee Ha-na tersebut. Jae Wook berhasil menunjukkan sisi lainnya sebagai seorang penjahat berdarah dingin. Sebelumnya, Ia juga sempat mencuri perhatian berkat akting jahatnya di sejumlah drama seperti Memories of the Alhambra, dan Extraordinary You.

Kemampuannya memerankan siswa yang dingin dan jutek di drama Extraordinary You bahkan telah membuatnya meraih dua penghargaan, yaitu Best New Actor di MBC drama Awards 2019, dan Rookie of the Year di Asian Artist Award 2020.

10. Kim Ji Hoon

10 Aktor Korea yang Terkenal Karena Peran Antagonisnya 18

Kim Ji Hoon adalah aktor kelahiran Seoul pada Mei 1981. Pria karismatik ini dikenal karena sejumlah peran antagonisnya dalam beberapa drama. Salah satu aktingnya yang cukup diingat penggemar adalah ketika Ia memerankan karakter penjahat di drama bergenre misteri 'Babel'.

Selain tampil di drama Babel, pria pemilik tinggi 177 cm tersebut juga sempat mencuri perhatian para penggemar saat berakting sebagai seorang psikopat di drama bergenre suspensi thriller berjudul Flower of Evil. Untuk perannya drama tersebut, Ia pun sampai harus memanjangkan rambut dan membuat tubuhnya semakin ramping.

Berkat penampilannya yang dingin dan kejam di drama tersebut, Ia berhasil meraih banyak pujian dari para penonton maupun kru film.

Demikianlah 10 aktor antagonis Korea dengan akting menawan yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Meski tampil dengan membawa kengerian dalam sejumlah drama, tetapi kehadiran para aktor menjadi hiburan tersendiri. Menurutmu, aktor mana yang memiliki image antagonis yang kuat? Tulis komentar di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram