showpoiler-logo
Cari Film

Tragedi Bintaro

Tahun Rilis
:
1989
Negara
:
Durasi
:
1 jam 33 menit
Genre
:
Sutradara
:

PEMAIN

Roldiah Matulessy
Nenek Minah
Andy Otniel
Mulyadi
Tino Karno
Rekan Efendi

PLOT & SINOPSIS

Tabrakan Kereta Api Bintaro adalah salah satu tragedi yang paling menyakitkan bagi bangsa Indonesia. Kecelakaan kereta api yang terjadi pada tahun 1987 ini menelan ratusan korban. Dua tahun kemudian, tragedi ini pun diabadikan dalam sebuah film berjudul Tragedi Bintaro dan mengambil sudut pandang seorang korban selamat bernama Juned.

Juned, seorang anak yang tinggal bersama nenek dan saudara-saudaranya di Jakarta, harus menghadapi kenyataan pahit karena perselisihan orang tuanya. Ia pun membantu neneknya dengan bekerja dan menabung, namun gagal membantu kakaknya dalam menyelesaikan masalah uang sekolah karena ayahnya tak mau ikut membantu.

Konflik dengan ayahnya semakin memanas saat Juned berusaha membantu ibunya yang sakit, dan mengetahui perselingkuhan sang ayah. Nenek Minah pun memutuskan pindah ke desa, meninggalkan ibu Juned yang sakit.

Sayangnya, kecelakaan tragis merenggut seluruh keluarga Juned dalam perjalanan ke desa, menyisakan luka mendalam dan pertanyaan tentang arti sebuah keluarga.

INFORMASI LAINNYA

Bahasa
:
Indonesia
Produser
:
Penulis Naskah
:
Marselli

TRAILER

YouTube video

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram