bacaterus web banner retina
Cari Film

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Tahun Rilis
:
2013
Negara
:
Durasi
:
2 jam 35 menit
Genre
:
Sutradara
:
Rating Bacaterus:
3.3

PEMAIN

Herjunot Ali
Herjunot Ali
“Engku” Zainuddin
Pevita Pearce
Pevita Pearce
“Rangkayo” Hayati
Randy Danistha
Bang Muluk
Arzetti Bilbina
Ibu Muluk
Kevin Andrean
Sophian
Jajang C. Noer_
Jajang C. Noer
Mande Jamilah
Niniek L. Karim_
Niniek L. Karim
Mak Base
Gesya Shandy
Khadijah

PLOT & SINOPSIS

Berlatarkan tahun 1930-an, Zainuddin (Herjunot Ali) yang berasal dari Makassar mengunjungi kampung halaman ayahnya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, dia bertemu dengan kembang desa kebanggaan Batipuh, Hayati (Pevita Pearce). Dua sejoli ini pun segera jatuh cinta. Namun, adat dan tradisi yang kuat menghalangi cinta mereka.

Zainuddin yang miskin dan bukan keturunan Makassar-Minang membuat ia tidak diakui dalam masyarakat matrilineal Minang. Sementara Hayati adalah seorang wanita bangsawan Minang, sehingga hanya boleh menikah dengan orang yang memiliki ikatan darah dengan keluarga Minangkabau yang terhormat.

Keluarga Hayati pun menolak lamaran Zainuddin dan memilih Aziz (Reza Rahadian), pria kaya yang dikenal dermawan. Zainuddin lalu pergi meninggalkan ranah Minang dan pindah ke Jawa. Bertahun-tahun kemudian, Zainuddin telah menjadi seorang penulis terkemuka dengan karya-karya yang populer di seluruh nusantara.

Suatu hari, Zainuddin bertemu Hayati dan suaminya, Aziz. Terkuaklah fakta bahwa selama ini hidup Hayati tidak bahagia. Aziz orang yang kasar, dan orang tua Aziz tidak menyukai Hayati.

Hayati pun ternyata masih mencintai Zainuddin. Namun, karena rasa sakit hatinya, Zainuddin menolak menerima Hayati kembali, dan itu menjadi penyesalan terbesar dalam hidupnya karena Hayati karam bersama kapal Van Der Wijck.

INFORMASI LAINNYA

Rating
:
TV-14
Bahasa
:
Bahasa Indonesia, Minangkabau, Makassar, Jawa
Produser
:
Penulis Naskah
:
Donny Dhirgantoro, Imam Tantowi
Judul Lain
:
Soundtrack
:
Sound Mix
:

TRAILER

YouTube video

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram