Terciptanya generasi milenial merupakan berkat dari perkembangan teknologi yang semakin canggih. Generasi ini terbiasa mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah dan cepat terutama dalam hal informasi. Karena telah terbiasa dengan kemudahan dan kecanggihan yang ada, tentunya hal ini juga mempengaruhi pola pikir para generasi modern ini, dan salah satunya adalah dalam hal pemilihan hunian.

Memilih hunian yang sesuai memang tidak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya perhitungan antara kebutuhan dan anggaran agar keduanya dapat berjalan selaras. Memilih hunian tentu saja tidak  bisa sembarangan mengingat tempat tinggal bukan hanya menyangkut kenyamanan dan gaya hidup tetapi juga menyangkut kehidupan jangka panjang.

apartment mamikos

Di era modern saat ini memilih apartemen bukan hanya digunakan sebagai tempat tinggal utama namun juga sebagai sarana investasi yang menjanjikan dalam beberapa waktu mendatang. Seiring dengan meningkatnya populasi penduduk, dapat dipastikan permintaan akan kebutuhan hunian juga akan semakin meningkat setiap tahunnya.

Menjamurnya apartemen memberikan tren baru bagi kaum milenial. Dengan pertimbangan lokasi dan sempitnya lahan, apartemen dirasa menjadi solusi tempat tinggal di kota-kota besar. Maka dari itu, banyak pengembang mulai menawarkan hunian dengan tipe apartemen ini kepada masyarakat luas.

Seperti halnya mahasiswa di kota besar yang dulunya identik dengan kost, rumah sewa, kontrakan atau asrama, kini sudah mulai beralih ke tren hunian masa kini yaitu apartemen. Banyak sekali penawaran apartemen dengan harga murah yang ditujukan bagi para mahasiswa. Meskipun murah, namun fasilitas yang disediakan cukup memadai walaupun tidak semewah dengan apartemen high class.

Pemilihan hunian memang tergantung pada kebutuhan dan anggaran masing-masing. Namun, jika dilihat dari gaya hidup milenial, apartemen menjadi pilihan hunian yang paling ideal sebagai hunian utama.

Memang saat ini pemilihan hunian bagi kaum milenial adalah condong pada apartemen. Lalu, mengapa memilih hunian apartemen dirasa cocok untuk kaum milenial yang identik dengan praktis dan simpel? Tentunya setiap keputusan pasti memiliki alasan sendiri. Berikut beberapa keunggulan apartemen yang perlu Anda tahu.

1. Harga Lebih Murah

harga lebih murah

Umumnya apartemen dibangun pada kawasan yang strategis yaitu dekat dengan pusat bisnis, dan memiliki akses dekat dengan jalan tol, dan pusat perbelanjaan. Apartemen juga dikenal memiliki kelebihan lain yaitu harganya yang jauh lebih murah. Bisa Anda bandingkan perbedaan harga yang ditawarkan antara rumah tapak dan apartemen jika keduanya berada di lokasi yang sama.

Selanjutnya bagi para mahasiswa dan pekerja rantau yang tidak membawa kendaraan, mereka akan lebih memilih mencari tempat tinggal yang letaknya tak jauh dari tempat aktivitas. Anda bisa mengecek berapa harga sewa apartemen melalui aplikasi mamikos, dengan cara download aplikasi melalui PlayStore atau App Store.

2. Biaya Perawatan Rendah

biaya perawatan rendah mamikos

Jika Anda tinggal di rumah tapak, saat menemui kendala pada saluran air pastinya Anda perlu mencari orang yang ahli dalam maintenance saluran air dan mengeluarkan uang untuk membayar jasa perbaikan. Namun, jika Anda tinggal di apartemen, tak perlu terlalu ribet karena manajemen sudah mempersiapkan segala sesuatu jika ada kendala.

Anda cukup dengan membayar biaya maintenance yang besarnya sudah ditetapkan oleh pengembang sehingga urusan-urusannya bisa teratasi.

3. Potensi Investasi yang Menjanjikan

potensi investasi menjanjikan mamikos

Apartemen dinilai sebagai salah satu investasi yang menjanjikan. Hunian ini memiliki nilai sewa yang mencapai 40% dari harga aslinya. Selain itu juga kenaikan harga sewa pun mampu mencapai Rp5 juta per tahun. Salah satu apartemen yang bisa Anda jadikan investasi yaitu apartemen kebagusan city.

4. Fasilitas lengkap

fasilitas lengkap mamikos

Setiap orang pasti ingin mendapatkan hunian yang nyaman dan lengkap dengan fasilitas. Fasilitas inilah yang membuat kaum milenial tergiur untuk tinggal di hunian ini. Seperti kolam renang, keamanan 24 jam, taman, jogging track, gym center dan restoran bisa Anda dapatkan tanpa harus pergi keluar dengan melawan kemacetan.

5. Lokasi Strategis

lokasi strategis mamikos

Mendapatkan hunian nyaman dengan lokasi strategis nampaknya akan lebih efektif dalam aktivitas sehari-hari. Apartemen dibangun pada area strategis, seperti dekat pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan perkantoran, transportasi umum, dan jalan menuju akses tol. Apalagi kaum milenial ingin mendapatkan serba praktis dan cepat.

Jadi, jangan ragu untuk menyewa apartemen demi mendapatkan hunian yang lebih nyaman, aman, dan lebih terjangkau. Sudahkah Anda menentukan apartemen favorit?