advertisements

Untuk Anda kaum hawa yang suka memakai kosmetik, baik itu ketika pergi keluar rumah atau karena sudah jadi keharusan saat Anda bekerja, pasti Anda tidak mau salah memilih kosmetik yang akan menjadikan wajah Anda seperti topeng bukan? Maka dari itu, cermatlah memilih kosmetik yang sesuai, termasuk ketika memilih warna lipstik untuk bibir hitam dan tebal.

Memakai kosmetik untuk kaum hawa sepertinya sudah merupakan hal yang biasa. Namun jangan salah dengan istilah berkosmetik. Menggunakan kosmetik atau berdandan bukan hanya berarti ketika Anda memakai eye shadow, alis, eyeliner, dan juga lipstik secara lengkap atau secara berlebihan saja.

advertisements

Akan tetapi, dengan Anda menggunakan pelembab dan bedak saja itu tandanya Anda sudah ber-make up. Jadi, mungkin bisa kita sepakati kalau hampir semua wanita; yang sekolah, kuliah, kerja sampai ibu rumah tangga pasti senang menggunakan kosmetik.

Nah, sekarang saya mau berbagi tentang bagaimana menggunakan make up yang cocok dengan warna kulit kita. Orang Indonesia sebagian besar berkulit gelap sehingga harus sedikit cermat ketika memilih warna lipstik.

Pasalnya dengan warna kulit yang kebanyakan berwarna sawo matang, hal ini mempengaruhi warna bibir kita sehingga menjadi kehitaman. Selain akibat warna kulit, bibir hitam tersebut ada juga yang diakibatkan karena rokok, sebab rokok dapat menyebabkan warna bibir menjadi gelap.

Pemilik bibir hitam akan memiliki kesulitan dalam memilih warna lipstik yang cocok. Jika salah memilih Anda akan terlihat pucat, seperti orang sakit atau bahkan seperti topeng. Berikut beberapa tips memilih warna lipstik untuk bibir hitam:

Pilih Warna Lipstik untuk Bibir Hitam yang Tepat

 warna lipstik untuk bibir hitam

Pemilihan warna lipstik merupakan langkah pertama untuk membuat bibir kita tampak lebih indah. Sesuaikanlah warna tersebut dengan preferensi kita masing-masing karena setiap orang pasti memiliki warna kesukaan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa warna yang dapat Anda pilih:

  • Warna coklat

Dengan menggunakan lipstik berwarna coklat, akan membuat Anda terlihat natural. Akan tetapi jangan memilih yang berwarna coklat muda karena akan membuat Anda terlihat pucat seperti orang sakit.

Setelah memakai lipstik berwarna coklat, Anda dapat mengulas kembali dengan warna bronze supaya terlihat lebih segar. Warna lipstik ini cocok untuk Anda gunakan sehari-hari karena tidak terlalu mencolok.

  • Warna ungu plum

Jika Anda bosan dengan warna coklat, Anda bisa memakai warna ungu kemerahan. Warna ini dapat membuat bibir Anda terlihat penuh, elegan dan juga seksi. Pilih yang sedikit agak tua, pakai berulang supaya mendapat hasil yang maksimal.

  • Warna nude

Warna nude ini merupakan warna yang paling aman untuk si bibir hitam, tapi harus sedikit hati-hati karena nude cenderung tertukar dengan coklat muda. Warna nude ini mungkin cocok untuk Anda yang mau terlihat natural atau mungkin untuk yang masih sekolah dan kuliah agar tidak terkesan menor. Supaya tidak terlihat pucat, Anda bisa menambah ulasan lipgloss agar lebih cerah.

  • Warna merah

Untuk Anda yang suka tampil beda, warna lipstik merah pas untuk Anda. Pilihlah yang berwarna merah ceri; karena terang dan pekat. Namun supaya tidak terlihat belang, poles bibir dengan menggunakan kuas atau bisa juga secara langsung jika Anda sudah terbiasa. Warna merah ceri sedang trend saat ini, jadi jangan ragu dan percaya dirilah untuk memoleskannya.

Sesuaikan Warna Lipstik dengan Warna Kulit wajah

advertisements

Walaupun Anda sudah memilih warna lipstik sesuai dengan warna bibir Anda, tapi ada lagi hal yang perlu dipertimbangkan yaitu dengan melihat warna kulit Anda. Karena warna kulit wajah Anda juga mempengaruhi hasilnya.

Pertama, Anda sebaiknya mengenal terlebih dulu warna kulit Anda; putih terang, kuning langsat, sawo matang, atau gelap. Terdapat keuntungan tersendiri untuk Anda yang berkulit putih terang karena Anda dapat menggunakan semua warna.

Akan tetapi, kebalikannya untuk yang berkulit gelap. Semakin gelap kulit kita, pilihlah warna yang cenderung gelap juga. Hal ini juga berlaku ketika memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang yang dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia.

Ujilah Sebelum Membeli Lipstik

lipstik test

Setiap toko kosmetik pasti menyediakan tester, hal ini bertujuan agar Anda tidak salah dan menyesal setelah membeli produknya. Makanya Anda jangan malu untuk bertanya pada penjaga toko dan mencoba satu per satu.

Sebelum mencoba lipstik, hapus dan bersihkan terlebih dahulu bibir Anda menggunakan tisu atau kapas agar terlihat warna bibir asli Anda. Jika Anda ingin membuat bibir Anda terkesan tipis, pilihlah yang matte. Begitu sebaliknya, jika ingin bibir Anda terlihat penuh pilihlah yang glossy/shimmery.

warna lipstik untuk kulit sawo matang

Setelah menemukan warna yang pas untuk bibir Anda, cocokan juga dengan isi kantong Anda. Tidak semua kosmetik khususnya lipstik yang mahal itu bagus dan cocok untuk kita, karena terkadang lipstik dengan merk dalam negeri justru lebih bagus.

Selain itu, merk lipstik buatan dalam negeri pastinya sudah disesuaikan dengan warna kulit kita jadi Anda tidak akan terlalu pusing memilihnya. Be a wise customer ya! Dengan warna lipstik yang tepat, maka bibir Anda akan tampil menarik tanpa perlu repot memutihkan kulit wajah atau memerahkan bibir yang hitam tersebut.

Dalam memilih kosmetik memang tidak sesederhana seperti ketika Anda memilih pakaian bukan? Banyak yang perlu dipertimbangkan dalam memilih lipstik yang tepat terutama untuk yang memiliki bibir hitam atau gelap.

Riasan wajah sangat menunjang penampilan Anda sehari-hari, begitu juga lipstik yang Anda gunakan. Setiap warna yang Anda gunakan untuk wajah maupun bibir Anda memunculkan image yang berbeda. Jadi ingin terlihat bagaimana Anda hari ini?

Untuk Anda yang memiliki bibir gelap, jangan ragu lagi ya dalam memilih warna lipstik untuk bibir hitam. Bagaimanapun keadaannya yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kosmetik yang Anda gunakan harus juga didasari dengan kepercayaan diri Anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Menarik Lainnya: