advertisements

Hello, have a good day readers! Kali ini kita akan bagi-bagi tips diet ala k-pop Idol nih guys.  Punya badan seperti Idol para negeri ginseng, siapa sih yang nggak mau? Badannya ramping, perut rata, serta betis dan lengannya yang kecil. Pastinya sudah pada tahu dong kalau artis-artis dari negeri gingseng itu mempunyai badan yang proposional dan bahkan sempurna bak boneka porselen.

Kebanyakan para penggemar mereka ngiri dan pengen banget memiliki badan yang proporsional seperti mereka. Gimana sih caranya? Pastinya pada penasaran kan bagaimana cara mereka mendapatkan badan yang proporsional? Padahal caranya gampang lho, gak perlu melakukan sedot lemak yang biasa kita bayangin tentang kebiasaan warga Korea yang suka oplas.

Olahraga, Konsumsi Sayur-mayur dan Buah-buahan

advertisements

Caranya mudah saja, selain olahraga teratur yang mereka jalani, mereka juga ketat menjalani pola makan serta menjaga makan-makanan yang mereka konsumsi. Makanan yang biasa mereka konsumsi, yaitu: sayur-mayur dan sebagai camilan mereka biasa mengkonsumsi buah-buahan.

Kok harus sayur-mayur? karena sayur-mayur dan buah-buahan memiliki beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dalam memenuhi asupan nutrisi tubuh, serta membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh.  Keduanya harus dijalani dengan seimbang ya guys? Hal ini penting lho, agar membuat badan kita fresh dan fit.

Say No to Junk Food!

Makanan mewah Pizza

Selain menjaga pola makan dan olahraga yang teratur, mereka jarang dan bahkan nggak pernah menyentuh junk food, say no to junk food! Kenapa, kan junk food enak dan nikmat? Yup, Junk food memang nikmat, tetapi kita tidak tahu berapa banyak kalori yang ada di dalam junk food.

Junk food sendiri tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Contohnya, lemak jenuh yang terkandung di dalam junk food dapat mengakibatkan penyakit kardiovaskular, darah tinggi dan obesitas. Bukankah lebih baik menjaga dari pada mengobati?

Rajin, Minum Air Putih ya!

cara menghilangkan komedo miinum air putih

Tips diet selanjutnya mungkin hal yang sederhana, soalnya biasa kita lakukan sehari-hari. Ada yang tahu? Yup! Perbanyak minum air putih. Kok bisa? Tentu saja bisa, dengan memperbanyak minum air putih kurang lebih delapan gelas perhari tubuh akan memiliki cukup asupan mineral.

Sedikit tips ya guys, akan lebih bagus meminum air putih sebelum makan, karena nantinya akan membantu kita untuk tidak kalap saat hendak menyantap makanan. Meminum air putih sesudah bangun tidur juga bagus lho, faktanya meminum air putih di pagi hari sesudah bangun tidur membantu kita untuk mengontrol berat badan kita.

Kok bisa ya? Karena pada pagi hari mengkonsumsi air putih dapat bermanfaat untuk memperbaharui otot-otot serta seluruh sel darah di tubuh. Hal itu akan membuat usus besar kita sehat dan memperlancar membuang air besar dan juga membantu meremajakan kulit.

Daging & Ikan

daging sapi

Jangan lupa, konsumsi daging dan ikan secukupnya. Kenapa harus mengkonsumsi daging dan ikan secukupnya? karena tubuh membutuhkan protein hewani, zat besi, dan lemak yang terkandung pada daging, yang dapat membantu kita mendapatkan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

advertisements

Tapi, sekali lagi jangan berlebihan dalam mengkonsumsi daging, karena tubuh perlu waktu lebih lama untuk mencerna daging daripada sayur-mayur dan buah-buahan. Konsumsi daging yang berlebihan dapat menyebabkan kolesterol tinggi, darah tinggi, dan obesitas.

Sementara itu mengkonsumsi ikan yang kaya akan protein, rendah lemak jenuh, dan merupakan sumber penting asam lemak omega 3.

Kandungan-kandungan yang terdapat di dalam Ikan dapat membantu menyehatkan kardiovaskular kita lho, karena asam lemak dan omega 3 yang terdapat di dalam ikan membantu mencegah penyakit jantung dengan mencegah akumulasi trigliserida, mengurangi tingkat trigliserida berlebih, meningkatkan HDL (kolesterol baik), dan mencegah pembekuan darah.

Bahkan hal ini sudah diakui para ahli Harvard School of Public Health lho, dengan mengkonsumsi dua porsi ikan dalam seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung tiga kali lipat.

Selain itu, hebatnya kandungan yang terdapat dalam ikan pun dapat membantu menurunkan berat badan. Penelitian di University of Georgia pun sudah membuktikan bahwa minyak ikan dengan DHA dapat membantu menghentikan konversi pra-sel lemak ke dalam sel lemak sehingga mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan.

Ikan juga dapat membantu menjaga kulit lho guys! Kenapa? Karena asam lemak omega 3 EPA yang terdapat dalam minyak ikan dapat membantu mencegah keriput dan menunda proses penuaan kulit.

Konsumsi Pisang dan Timun

tips diet pisang dan timun

Konsumsi Pisang dan Timun sebagai camilan dapat membantu menurunkan berat badan juga lho!. Tips diet ini cukup ampuh karena sudah pernah dipraktekkan oleh Sistar Dasom. Pasti kalian tahu dong personel Sistar yang satu itu? Selain jago menari, Ia punya badan yang proporsional.

Kenapa harus timun dan pisang ya guys? Ternyata timun adalah sayur-sayuran yang memiliki banyak kandungan air, rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi di dalamnya karena itu timun dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Tenang saja, mengkonsumsi timun tidak akan dapat menyebabkan keputihan (bagi yang perempuan) karena hal ini hanya mitos! Sebaliknya timun dapat membantu kita untuk menjaga kulit kita tetap awet muda dan lembut.

Sedangkan kandungan yang dimiliki pisang (Kalium, Kalsium, mineral, karbohidrat, vitamin C, Vitamin B6) dapat membantu kita lebih cepat kenyang dan juga mengenyangkan lebih lama.

Ternyata mudah banget kan ngikutin tips diet ala K-Pop ini? Asalkan kita melakukannya dengan teratur pasti bisa kok! Selain bisa langsing kayak para k-pop idol, tubuh kita juga pasti akan terasa lebih sehat dan bugar. Ayo budayakan hidup sehat!

Artikel Menarik Lainnya: