advertisements

Biasanya kamu suka mengajak pasangan ke mana untuk kencan? Ke mall, toko buku, kafe, perpustakaan, bioskop, atau ke restoran? Tempat manapun pasti akan terasa spesial jika kamu pergi bersama pujaan hati. Buat kencanmu dengan pasangan terasa semakin spesial dengan datang ke tempat-tempat wisata romantis di Bandung.

Pernah nonton film From Bandung With Love? Film itu menceritakan tentang kisah cinta seorang penyiar radio yang berlatar di Kota Bandung. Memang, kota ini terkenal dengan nuansa romantisnya, mulai dari wisata alamnya hingga restoran dan kafe yang unik dan lucu, semuanya ada di Bandung. Ingin tahu 10 tempat wisata di Bandung yang paling romantis? Bacaterus telah merangkumnya untuk kamu:

Curug Malela

advertisements

Curug atau air terjun merupakan salah satu tempat wisata romantis di Bandung. Berikan pengalaman berbeda pada pasangan kamu dengan berkencan sambil menikmati alam. Curug ini memiliki 5 buah jalur air terjun, sehingga menciptakan pemandangan yang akan memesona siapa saja yang melihatnya. Karena jalur airnya yang lebar dan terbagi-bagi, dari kejauhan curug ini akan terlihat seperti benang sutra halus yang bersinar.

Saking indahnya Curug Malela, orang-orang menyebutnya sebagai ‘Niagara Mini’, karena mirip air terjun Niagara hanya saja ukurannya lebih kecil. Curug Malela ini berlokasi di Desa Cicadas, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 3 jam perjalanan jika kamu berkendara dari pusat Kota Bandung. Curug Malela merupakan salah satu dari 10 curug yang wajib kamu kunjungi, loh.

Situ Lembang

situ lembang

Situ Lembang merupakan sebuah danau buatan yang dibangun di Lembang pada zaman kolonial Belanda, lebih tepatnya adalah pada tahun 1912. Walaupun merupakan danau buatan, Situ Lembang dibangun di atas sebuah kaldera atau cekungan bekas terkena letusan Gunung Sunda tiga juga tahun yang lalu. Jadi, kamu sudah tahu, kan, kenapa tempat wisata romantis di Bandung ini sangat legendaris?

Situ Lembang menawarkan pemandangan yang sangat mewah. Ratusan pohon pinus membentang di sekitar danau, selain itu, air danaunya pun bersih dan jernih. Di sana, kamu dan pasangan bisa menyewa perahu bebek jika ingin romantis-romantisan, atau bisa menyewa perahu kecil yang muat hingga beberapa orang. Situ Lembang berada di Desa Kertawangi/Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Grafika Cikole

grafika cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole terletak di KM 8 kaki Gunung Tangkuban Perahu, sehingga udara di sini dingin dan cukup menggigit. Jika kamu dan pasangan datang ke sini jangan lupa pakai pakaian yang cukup tebal, ya. Tempat ini terkenal dengan Rumah Hobbit-nya. Sebenarnya, Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat menginap, outbonddan juga restoran.

Tenang saja, kamu tidak diwajibkan untuk menginap, kok. Di Grafika Cikole, kamu dan pasangan bisa bermain outbond, makan di restoran, naik kuda, atau melihat rusa. Tapi kalau kamu mau menginap, usahakan booking dari jauh hari, minimal 3 hari sebelumnya, agar kamu mendapatkan kamar yang diinginkan. Ini dia nomor teleponnya jika kamu mau booking (022) 82782411, atau bisa juga melalui website mereka di sini.

Trizara Resort

trizara resort

Kamu tahu jenis wisata yang lagi happening saat ini? Glamping lah jawabannya! Glamping merupakan akronim dari glamorous camping, yaitu kemping tapi kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan segala peralatan seperti tenda, alat masak, ataupun mencari kamar mandi. Intinya, glamping adalah kemping mewah, tapi tetap tidak menghilangkan esensi dan suasana kemping.

Jika kamu dan pasangan ingin kemping tapi tidak mau repot, datang saja ke Trizara Resort. Tempat wisata romantis di Bandung ini memberikan fasilitas lengkap di setiap tendanya layaknya hotel, ada minuman lengkap dengan alat pemanas air, kamar mandi di dalam dengan air panas available, dan yang serunya ada free WiFi. Tempat wisata romantis di Bandung ini terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tebing Citatah

advertisements

Tebing Citatah merupakan kawasan tebing yang terletak di Citatah, Kabupaten Bandung Barat, atau lebih tepatnya di Padalarang KM 5. Tempat ini merupakan tempat pertambangan kapur, tapi terdapat 3 tebing yang menjadi destinasi wisata, yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90, dan Tebing Citatah 125. Karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi, tebing Citatah 90 dan Citatah 125 hanya diperuntukkan bagi pendaki berpengalaman saja.

Tebing Citatah ini menjadi tempat tujuan para instagramer untuk berfoto dengan pose yang sedang hits, yaitu duduk santai menggunakan hammock di tengah tebing, pose berkemah lengkap dengan tendanya, atau berdiri sambil menjaga keseimbangan. Kamu dan pasangan bisa membuat foto yang sangat keren di sini. Tebing Citatah merupakan salah satu dari 10 tempat wisata alam di Jawa Barat yang paling memukau.

The Lodge Maribaya

Mirip Tebing Citatah, kamu dan pasangan bisa membuat foto-foto keren di sini. Bedanya, jika di Tebing Citatah kamu akan mendapatkan pemandangan bukit dan tebing, di The Lodge Maribaya kamu akan menemukan hutan pinus membentang sejauh mata memandang.

Selain itu, ada spot khusus di mana kamu bisa berpose di atas sepeda atau di ayunan. Untuk couple, biasanya orang-orang memilih berfoto di atas pohon yang ada telah diberi papan penyangga. Selain berfoto, kamu dan pasangan bisa menikmati makan di kafe dan resto The Lodge.

Kalau masih belum bisa move on dan ingin berlama-lama menikmati keindahan alam khas Maribaya, kamu dan pasangan bisa menginap di sana. Ada puluhan tenda lucu berwarna oranye, bentuknya menyerupai kastanye. Kamu dan pasangan akan mendapatkan makan malam dan sarapan jika menginap di sana. Langsung saja datang ke The Lodge Maribaya di Jalan Maribaya Timur KM 6, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Street Gourmet

tempat wisata romantis di bandung

Makan mewah ala restoran bintang lima di dalam bus yang bergerak? Memangnya bisa? Tentu bisa, dong. Ada satu-satunya restoran bergerak di Bandung, bahkan merupakan yang pertama di Indonesia, namanya adalah Street Gourmet.

Street Gourmet mengajak para tamunya merasakan sensasi menyantap masakan berkelas sambil berkeliling kota Bandung. Masakannya dimasak langsung di dalam bus, loh, jadi kondisinya selalu fresh dan hangat. Bus ini beroperasi 4 kali sehari, yaitu jam 9 pagi, 12 siang, 3 sore, dan 6.30 sore. Keberangkatannya di mulai dari Jalan Cilaki No. 45. Kisaran harga sekali naik bus ini adalah Rp 120 – 180 ribuan/orang.

Air Panas Cimanggu

Air Panas Cimanggu

Udara dingin Bandung membuat banyak orang mencari tempat pemandian air panas sebagai destinasi wisata. Air Panas Cimanggu merupakan salah satu tempat wisata romantis, karena di sini kamu dan pasangan bisa berendam dengan air panas, sehingga badan menjadi lebih rileks.

Tersedia beberapa kolam air panas, mulai dari yang besar sekali (untuk umum), ada juga yang private, jadi kamu dan pasangan bisa berendam berdua saja. Selain berendam, di Air Panas Cimanggu juga ada kolam pemancingan, cottage, dan wahana outbond. Langsung saja datang ke Taman Wisata Alam Cimanggu Hot Spring & Cottage di daerah Ciwidey. Telp: (022) 85920070 / 0813 2373 9973, BBM: 597BACEE.

La Baraga

Tempat wisata romantis di Bandung yang satu ini bernama La Baraga. Letaknya berada di Jalan Braga No. 56 (bersebelahan dengan Braga Permai). Jenis makanan yang ada di sini kebanyakan menu makanan Western seperti pasta dan aneka grill. Harga : Rp 5 ribu – 120 ribuan. Serunya, tempat ini buka sampai pukul 2 dini hari, jadi kamu dan pasangan bisa nongkrong sepuas-puasnya di sini.

The Valley Resort

the valley

The Valley memiliki resort dan kafe. Lokasinya ada di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Bandung Utara. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, kawasan Dago menawarkan keindahan alam serta udara yang sejuk, membuat The Valley Cafe termasuk dalam 5 tempat makan romantis di Bandung.

Bayangkan, kamu dan pasangan makan siang di The Valley Cafe ditemani oleh udara yang sepoy-sepoy dan pemandangan Kota Bandung yang asri, pasti seru, bukan? Apalagi jika makan malam di sini. Kamu dan pasangan bisa melihat pemandangan lampu berkerlap-kerlip seperti lautan bintang. Sangat romantis, kan?

Tidak hanya pemandangannya yang ‘mahal’, The Valley Cafe juga menyediakan live music, lho! Sehingga suasananya sangat pas untuk kamu bisa berduaan dengan si dia. Dengan kisaran harga Rp 5 ribu – Rp 150 ribuan, kamu sudah bisa menikmati kulineran romantis di kafe ini. Tersedia juga paket all you can eat, kalau kamu dan pasangan ingin makan sampai kenyang, harganya Rp 135 ribu.

Itulah 10 tempat wisata romantis di Bandung. Apa kamu tertarik mengajak pasangan kamu ke sini?

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: