advertisements
advertisements

Ketika Anda memutuskan untuk berpelesir ke Australia, Sydney adalah kota yang harus ada di dalam daftar perjalanan wisata Anda. Pasalnya, Sydney merupakan kota terbesar di Australia sekaligus ibu kota negara bagian New South Wales. Bahkan, di kota ini banyak siswa-siswi Indonesia yang menempuh pendidikan di berbagai universitas ternama, seperti The University of Sydney, UNSW Australia, Australian Catholic University, dan masih banyak lagi.

Butuh referensi mengenai tempat wisata di Sydney? Tenang saja, Bacaterus sudah merangkum daftar tempat wisata yang ada di Kota Sydney untuk Anda. Yuk, langsung saja pilih tempat wisata yang ingin Anda kunjungi kala berada di Sydney!

Sydney Opera House

advertisements
advertisements

Tidak afdol jika ke Sydney tanpa singgah di landmark Australia yang satu ini. Adalah Sydney Opera House yang merupakan tempat wisata di Sydney yang paling terkenal sekaligus paling ramai dikunjungi oleh turis dari negara lain.

Gedung opera yang nampak seperti kapal layar raksasa ini berada di Bennelong Point di Sydney Harbour. Sydney Opera House biasa dipakai untuk menggelar pertunjukan seni maupun budaya. Anda harus menyempatkan diri untuk mampir dan berfoto di tempat wisata di Australia yang sangat menarik ini.

Sea Life Sydney Aquarium

Sea Life Sydney Aquarium Tempat Wisata Di Sydney

Melipir sejenak ke kawasan Darling Harbour, Anda bisa mengunjungi Sea Life Sydney Aquarium. Akuarium yang satu ini terbilang unik karena terdapat 8 zona wilayah di dalamnya. Selain itu, di Sea Life Sydney Aquarium Anda bisa melihat 700 spesies hewan dan 1.300 jenis ikan khas Australia.

Adapun di zona Jurassic Seas Anda bisa melihat hewan laut purbakala yang masih hidup hingga sekarang. Kemudian, di Dugong Island kita dapat menyaksikan atraksi petugas yang memberi makan dugong. Tak hanya itu saja, ada pula zona Shark Valley yang memiliki koleksi ikan hiu dari berbagai spesies.

Paddy’s Markets

Paddy’s Markets

Ingin berwisata belanja murah di Sydney? Atau ingin sekedar mencari buah tangan untuk keluarga dan sahabat di tanah air? Datang saja ke Paddy’s Markets yang ada di Haymarket (Chinatown) dan satu lagi di Suburb Flemington. Ini adalah tempat untuk membeli barang-barang khas Australia dengan harga yang murah.

Selain dapat menemukan benda dan makanan khas Australia, di Paddy’s Markets Anda juga bisa menemukan benda-benda seni khas Suku Aborigin, lho. Yuk, jangan lupa mengunjungi Paddy’s Markets untuk hunting oleh-oleh khas Australia yang murah.

Bondi Beach

Bondi Beach

Pantai Bondi atau Bondi Beach adalah tempat wisata di Sydney, bahkan di Australia, yang paling ramai dikunjungi oleh muda-mudi setempat. Tak hanya muda-mudi setempat saja, wisatawan dari negara lain juga selalu menyempatkan diri untuk bersantai di pantai yang selalu ramai ini.

Bondi Beach menawarkan pasir putih yang bersih dan halus serta laut dengan ombak yang tidak terlalu besar. Alhasil, pantai ini langsung menjadi favorit bagi masyarakat setempat maupun wisatawan untuk berlibur. Di sekitar pantai juga sudah terdapat hotel, cafe, dan berbagai macam tempat hiburan yang memanjakan para wisatawan.

Hyde Park

advertisements
advertisements

Hyde Park merupakan taman tertua di Australia. Taman yang terletak di sisi timur pusat distrik bisnis Sydney ini masih terawat dan sangat asri. Oleh karena itu, banyak masyarakat setempat yang berjalan-jalan, berolaharaga, atau bersantai di Hyde Park. Di dalam taman ini terdapat air mancur Archibald dan bangunan bersejarah ANZAC.

Yang membuat Hyde Park menjadi semakin menarik adalah keberadaan monumen dan patung penting. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Hyde Park ini adalah pada saat pagi atau sore hari karena sina mataharinya tidak terlalu terik.

Wild Life Sydney Zoo

Tempat yang sebelumnya bernama Sydney Wildlife World ini berada sangat dekat dengan Sea Life Sydney Aquarium. Keduanya sama-sama berada di Darling Harbour. Jadi, Anda bisa mengunjungi Wild Life Sydney Zoo sebelum atau sesudah mengunjungi Sea Life Sydney Aquarium.

Yang membuat Wild Life Sydney Zoo berbeda dengan kebun binatang lain di dunia adalah tempatnya yang tertutup dan menggunakan pendingin ruangan. Pengunjung akan berjalan di sebuah jalan tertutup sepanjang 1 KM dan di kanan kiri jalan terdapat kandang yang dihuni oleh 6.000 satwa asli Australia. Nah, kapan lagi Anda bisa berjalan-jalan di kebun binatang yang sejuk dan tidak bau?

Sydney Tower

Sydney Tower

Sydney Tower adalah bangunan tertinggi di Kota Sydney dan tertinggi kedua di Australia setelah Q1 yang berada di Gold Coast. Menara setinggi 309 meter ini memang dibuka untuk umum, sehingga sebagai wisatawan Anda bisa mengunjungi tempat ini. Di dalam Sydney Tower juga terdapat restoran yang menawarkan pengalaman makan dengan view Kota Sydney dari ketinggian.

Selain itu, wisatawan juga bisa membeli tiket ke Observation Deck untuk menyaksikan pemandangan Sydney dalam sudut 360 derajat. Tak ketinggalan ada Skywalk bagi Anda yang ingin menguji adrenalin dengan berjalan mengelilingi bagian atas Sydney Tower di bagian luar menara.

Westfield Sydney

Westfield Sydney

Mall yang satu ini adalah tempat shopping di Sydney yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Pasalnya, Westfield Sydney memiliki beberapa store dari brand ternama kelas dunia. Jika Anda penyuka barang branded orisinil, maka Anda harus mampir dan berbelanja di Westfield Sydney.

Adapun beberapa brand ternama yang membuka gerainya di mall ini adalah Braun Buffel, Calvin Klein, Chanel, Christian Louboutin, Fendi, Furla, GAP, Givenchy, Gucci, dan sejumlah brand internasional lainnya. Westfield Sydney berada di Cnr Pitt St Mall and Market St Sydney NSW 2000.

Madame Tussauds Sydney

Madame Tussauds Sydney

Museum lilin Madame Tussauds memang membuka cabang di beberapa negara, salah satunya adalah Sydney. Wisata sambil melihat-lihat patung lilin yang menyerupai tokoh-tokoh terkenal memang sangat menyenangkan. Bahkan, wisatawan juga diperkenankan untuk berfoto dengan patung lilin tersebut.

Tak heran jika tempat wisata di Sydney yang juga berada di kawasan Darling Harbour ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa patung di sini mirip dengan tokoh-tokoh terkenal, seperti Barack Obama, Mahatma Gandhi, Lady Gaga, Taylor Swift, Taylor Swift, Wolverine, Spiderman dan lain-lain.

Sydney Harbour Bridge

Sydney Harbour Bridge

Jembatan terpanjang keempat di dunia ini menjadi spot wisata terakhir yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya, dari jembatan ini kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan melihat Sydney Opera House.

Jika ingin menikmati pemandangan dari jembatan ini, Anda bisa menyewa sepeda dan bersepeda melintasi jembatan terlebar di dunia menurut Guinness World Records. Di atas Sydney Harbour Bridge terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda, dan trotoar.

Itulah 10 tempat wisata di Sydney yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda sudah pernah berlibur ke Sydney dan berkunjung ke tempat wisata lain selain yang disebutkan di atas, yuk, berbagi pengalaman berlibur Anda di kolom komentar!

Artikel Menarik Lainnya: