advertisements
advertisements

Nama Phuket Island mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga Anda. Phuket adalah sebuah pulau yang berada di sebuah provinsi yang masih termasuk di dalam Negara Thailand. Phuket dikenal dengan objek wisata pantainya yang memukau. Selain pantai, ada beragam objek wisata lain di Phuket yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Bila Anda ingin berlibur ke Phuket, usahakan untuk menjelajahi segala macam tempat wisata yang ada di sana. Bacaterus akan merekomendasikan tempat wisata di Phuket untuk mengisi liburan Anda. Nah, dengan rekomendasi objek wisata dari Bacaterus ini, Anda akan siap untuk berlibur ala backpacker ke Phuket. Tak perlu tour guide, karena Anda bisa menjelajahi salah satu pulau terindah di Asia Tenggara ini sendiri.

Pantai Hai Harn

advertisements
advertisements

Tempat wisata di Phuket yang pertama ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur untuk mencari ketenangan sembari duduk-duduk santai di tepi pantai. Pantai Hai Harn adalah objek wisata yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi, itulah yang menjadi daya tarik dari pantai ini.

Tempat yang sepi dan tenang membuat Anda lebih leluasa untuk bersantai sambil menjernihkan pikiran di sini. Pasir di pantai ini sangat bersih, ombaknya pun tenang, sehingga Anda bisa berjemur atau berenang di laut saat berada di Pantai Hai Harn.

Pantai Patong

Patong tempat wisata di phuket

Patong Beach atau Pantai Patong adalah tempat wisata paling favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berpelesir di Phuket. Sebagai gambaran, jika disamakan dengan pantai yang ada di Indonesia, Pantai Patong ini sama ramainya dengan Pantai Kuta yang ada di Bali.

Pantai yang cukup panjang ini menawarkan pasir putih bersih dengan air laut yang berwarna biru muda. Di sekitar pantai terdapat restoran dan cafe yang biasa dikunjungi wisatawan untuk bersantai sembari menunggu sunset.

Pantai Kata

Kata

Tak jauh dari Pantai Patong terdapat sebuah pantai yang juga ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Pantai Kata atau Kata Beach. Walaupun suasana di sekitar pantai ini tidak seramai Pantai Patong, tetapi pantai ini tetap memiliki magnet yang dapat menarik minat wisatawan, yakni pasir putihnya yang sangat bersih dengan air laut biru muda yang membuat kita merasa segera ingin berenang.

Uniknya, di sekitar pantai tersedia free hotspot Wi-Fi, sehingga para wisatawan tetap bisa bersantai di tepi pantai sembari menjelajahi dunia maya. Di sekitar Pantai Kata terdapat pula pedagang kaki lima yang menjajakan kudapan yang bisa menemani saat santai Anda di pantai yang indah ini.

Phi-Phi Island

Phi-Phi Island

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata di Phuket yang sudah sangat mendunia ini? Ya, keindahan Phi-Phi Island memang sudah terdengar di telinga para wisatawan di seluruh dunia. Pulau ini sangat terkenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Thailand.

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Phi-Phi Island adalah Maya Bay, sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih. Bahkan, Pulau Phi-Phi ini pernah digunakan oleh aktor kawakan Hollywood, Leonardo Di Caprio untuk shooting salah satu filmnya yang berjudul The Beach. Belum ke Phuket bila Anda tidak berkunjung ke Phi-Phi Island.

Karon View Point

advertisements
advertisements

View point adalah sebuah tempat di mana Anda bisa mengagumi sebagian wilayah pulau atau tempat tertentu dari ketinggian. Nah, salah satu view point yang terkenal di Phuket adalah Karon View Point. Pasalnya, dari tempat ini Anda bisa melihat Karon Beach dan Kata Beach dari ketinggian.

Pemandangan yang cantik ini bisa segera Anda abaikan dalam bentuk foto maupun video. Untuk sampai ke Karon View Point ini, Anda hanya perlu berkendara selama 20 menit dari Pantai Patong. Bahkan, tempat wisata ini bisa dikunjungi secara gratis alias tidak perlu membeli tiket masuk.

Bangla Road

Bangla Road atau yang artinya adalah Jalan Bangla adalah kawasan hiburan malam yang ada di Phuket. Di sepanjang jalan Anda akan menemukan bar, pub, dan diskotik yang siap untuk mewarnai malam Anda selama berlibur di Phuket.

Ada pemandangan yang tak biasa di Bangla Road ini, di mana ada banyak lady boy yang tampak seperti wanita asli. Untuk dapat berfoto dengan para lady boy berparas cantik tersebut Anda harus memberi tips minimal 100 baht.

Selanjutnya, di sepanjang jalan ini akan terdengar suara dentuman musik dari berbagai klub dan bar. Anda bisa bersantai menghabiskan malam di Bangla Road ini sembari menikmati bir bersama teman-teman seperjalanan Anda.

Wat Chalong

Wat Chalong

Berbicara mengenai kuil, di Bangkok Anda bisa menjumpai banyak kuil dengan arsitektur yang berbeda-beda tapi tetap sama menariknya. Jika Anda berlibur di Phuket, Anda wajib mengunjungi Wat Chalong, kuil paling bersejarah dan termegah di Phuket. Kuil ini terdiri dari beberapa bangunan dan ketika kita berada di sini kita bisa berkeliling dari satu bangunan kuil ke bangunan yang lainnya.

Walaupun ini tempat ibadah, wisatawan tetap diperbolehkan untuk mengunjungi Wat Chalong. Hanya saja sebagai wisatawan kita tetap harus menghomati umat Budha yang sedang beribadah di kuil ini dengan menjaga ucapan, volume suara, dan sopan santun.

Big Buddha

Big Buddha

Apabila di Bangkok Anda menemukan patung Buddha berbaring dalam ukuran yang sangat besar. Di Phuket, Anda pun bisa menemukan patung Buddha yang sedang duduk bersila dalam ukuran raksasa.

Big Budha ini terletak dekat dengan Wat Chalong. Untuk sampai di patung ini Anda harus melewati wilayah perbukitan yang cukup terjal. Tempat wisata di Phuket ini memang benar-benar indah, karena dari lokasi Big Buddha kita bisa melihat barisan pantai-pantai di Phuket yang sangat indah.

Phuket Weekend Market

Phuket Weekend Market

Kurang afdol rasanya jika Anda ke Phuket tanpa berkunjung ke pasar yang hanya buka pada saat akhir pekan ini. Phuket Weekend Market adalah kawasan wisata belanja dan kuliner yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini, Anda bisa menemukan pakaian atau aksesoris dengan tampilan yang bagus, tetapi harganya cukup terjangkau.

Kota Tua Phuket

Cukup berkendara sekitar 30 menit dari Pantai Patong, Anda akan sampai di Kota Tua Phuket. Kawasan ini terlihat klasik dan sangat bersejarah berkat adanya bangunan tua dengan warna-warni yang sangat menarik.

Kota Tua Phuket adalah suatu kawasan yang kerap kali menjadi objek wisata bagi para wisatawan. Kota Tua Phuket akan tampak lebih indah jika dikunjungi pada malam hari, karena ada banyak lampu-lampu berwarna yang menghidupkan suasana Kota Tua Phuket ini.

Usai sudah pembahasan mengenai tempat wisata di Phuket. Anda bisa berlibur ala backpacker dan mengunjungi tempat-tempat wisata di atas. Dari Bangkok, Anda bisa menuju ke Phuket dengan naik bus, kereta, atau pesawat terbang.

Artikel Menarik Lainnya: