advertisements
advertisement

Sebagai wisatawan, apa yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Bekasi? Pertama, Anda bisa mendatangi beberapa tempat nongkrong hits di Bekasi. Kemudian, Anda bisa melanjutkan wisata ke beberapa tempat menarik di Bekasi. Yuk, ajak teman atau keluarga Anda untuk berekreasi bersama di tempat-tempat wisata yang ada di Bekasi.

Penasaran dengan tempat wisata di Bekasi yang akan direkomendasikan oleh Bacaterus? Mari catat semua daftar tempat wisata ini sebagai bahan referensi Anda ketika berwisata di Bekasi.

Curug Parigi

advertisement
advertisement

Siapa sangka di kota yang padat penduduk seperti Bekasi masih terdapat objek wisata alam untuk refreshing. Ya, Curug Parigi adalah tempat wisata di Bekasi yang kental dengan nuansa alam. Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini ternyata sering dipakai untuk lokasi syuting film dan sinetron, lho.

Jika dilihat sekilas, Curug Parigi nampak seperti replika Niagara dalam bentuk yang minimalis. Anda bisa bersantai sekaligus bermain air di Curug Parigi ini. Curug Parigi hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apakah Anda berminat untuk refreshing di air terjun minimalis ini?

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya Tempat Wisata Di Bekasi

Penangkaran buaya yang sudah dibangun sejak tahun 90-an ini memiliki sekitar 500 ekor buaya di dalamnya. Tentu saja Anda bisa melihat langsung ratusan ekor buaya di 5 kolam besar yang tersedia di sini. Tak perlu khawatir soal keamanan karena ada pagar pembatas setinggi 1,5 meter untuk membatasi pengunjung dan buaya.

Uniknya, di Taman Buaya Indonesia Jaya ini kita bisa melihat atraksi debus, di mana seorang manusia akan melawan buaya dan ular buas. Selain itu, di Taman Buaya Indonesia Jaya juga terdapat taman bermain anak yang sudah dilengkapi dengan alat-alat permainan, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan papan seluncur.

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

Mau berlibur di Bekasi, tetapi serasa seperti di Bali? Anda bisa langsung datang ke Waterboom Lippo Cikarang. Taman bermain air yang sangat besar ini dirancang mirip dengan waterboom yang ada di Bali. Saung-saung yang ada di sekitar wahana juga dibalut dengan kain hitam-putih khas Pulau Dewata.

Sama seperti waterboom lainnya, di sini juga ada berbagai macam kolam dan wahana yang menyenangkan. Bagi para orang tua yang tidak ingin ikut berenang, mereka bisa bersantai di kolam terapi ikan atau foodcourt. Waterboom Lippo Cikarang beralamatkan di Jalan Madiun Kav. 115, Bekasi.

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Walaupun tidak memiliki pasir putih yang bersih, Pantai Muara Beting yang berlokasi di Desa Pantai Bahagia ini tetap menjadi tempat wisata di Bekasi yang banyak diminati para backpacker yang suka berpetualang. Pantai ini berlokasi di dekat hutan mangrove. Jadi, selain bersantai di tepi pantai, wisatawan juga bisa menjelajahi hutan mangrove.

Di sini, Anda pun bisa menyaksikan aktivitas penduduk setempat yang sedang mencari udang atau rumput laut. Pantai Muara Beting bagai sebuah surga tersembunyi di Bekasi. Pasalnya, tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai yang satu ini.

Danau Marakash

advertisement
advertisement

Danau buatan seluas 2 hektar ini merupakan objek wisata yang cukup dekat dengan pusat Kota Bekasi. Anda tak perlu berkendara terlalu jauh dari pusat kota jika ingin menuju ke Danau Marakash ini. Danau Marakash dibuat pada tahun 1992 dan berlokasi di Jalan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Tempat ini memang tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada sore sampai dengan malam hari. Banyak pedagang makanan yang berjualan di sekitar danau sehingga kita bisa sekaligus berwisata kuliner. Di samping itu, wisatawan yang datang ke Danau Marakash ini biasanya memancing ikan, naik delman, atau sekedar berjalan-jalan santai di tepi danau.

Hutan Kota Bekasi

Selain menjadi paru-paru kota, Hutan Kota Bekasi ini juga dimanfaatkan warga setempat sebagai tempat wisata. Suasana yang teduh dan asri membuat hutan ini selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi orang-orang yang ingin bersantai.

Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di Hutan Kota Bekasi ini antara lain adalah piknik, bersepeda, dan melihat penangkaran burung merpati maupun kutilang. Hutan seluas 2 hektar ini bertempat di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Udara sejuk di hutan ini membuat kita tidak menyadari  bahwa kita sedang berada di tengah Kota Bekasi yang sangat padat penduduk.

Wisata Rumah Pohon

Wisata Rumah Pohon

Wisata Rumah Pohon adalah tempat wisata di Bekasi yang menawarkan beragam aktivitas outbound. Tempat ini membuat kita menjadi lebih dekat dengan alam. Selain cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga, Wisata Rumah Pohon ini juga bisa dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin berekreasi dengan aktivitas yang seru dan menantang.

Permainan outbound yang tersedia di kawasan wisata ini antara lain adalah flying fox, wall climbing, alphine tower, labirin, dan masih banyak lagi. Wisatawan yang datang kemari juga bisa berfoto-foto di atas rumah pohon. Tak ketinggalan, ada pula ATV Racing dan paint ball yang bisa Anda mainkan kala berkunjung ke Wisata Rumah Pohon.

Transera Waterpark

Transera Waterpark

Rekreasi di taman bermain air dengan berbagai wahana yang menarik tentu bisa menjadi alternatif terbaik ketika Anda bingung mencari tempat wisata yang ada di Bekasi. Transera Waterpark adalah taman bermain air modern yang menawarkan 23 wahana air yang berbeda.

Taman air berkelas dunia ini bisa dikunjungi oleh anak-anak, remaja, maupun dewasa. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu Anda bisa melihat pertunjukan dan atraksi air yang digelar di tempat ini. Transera Waterpark bertempat di Harapan Indah Boulevard Kav. V, Kota Harapan indah, Bekasi.

Saung Ranggon Bekasi

Saung Ranggon Bekasi

Bangunan berbentuk rumah adat ini adalah cagar budaya yang sekarang dikelola menjadi tempat wisata. Saung Ranggon dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan putra dari Pangeran Jayakarta.

Bangunan Saung Ranggon ini nampak terlihat masih baik dan terawat. Padahal, usia bangunan ini sudah mencapai 500 tahun. Lokasi Saung Ranggon bertempat di Desa Cikedokan, Kec. Cikarang Barat, Bekasi.

Danau Cibeureum

Danau Cibeureum

Di Bekasi ternyata juga ada danau yang cantik dan menawarkan suasana yang sangat tenang. Adalah Danau Cibeureum yang berada di antara dua desa, yakni Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari.

Waduk yang cukup luas ini menawarkan pemandangan sebuah pulau yang muncul di tengah-tengah danau. Bahkan, di pulau tersebut ditumbuhi pohon yang sangat besar. Selain dapat bersantai di tepi Danau Cibeureum, Anda juga bisa memancing atau sekedar hunting foto di kawasan ini.

Bagaimana dengan tempat wisata di Bekasi yang kami rekomendasikan? Tentu sangat menarik bukan? Jangan lupa untuk mencatat semua daftar tempat di atas agar Anda tidak perlu repot lagi mencari referensi seputar tempat wisata yang ada di Bekasi.

Artikel Menarik Lainnya: