advertisements

Tangerang adalah salah satu kota yang cukup berkembang di wilayah Jabodetabek. Biasanya Tangerang menjadi jujukan bagi anak-anak muda Jakarta yang ingin nongkrong dengan suasana baru. Tidak sulit untuk menemukan cafe, restoran, atau bar yang biasa dikunjungi oleh muda-mudi setempat. Bahkan, beberapa di antaranya adalah cafe atau restoran yang sedang hits di media sosial.

Bagi Anda masyarakat di sekitar Tangerang yang ingin mencari tempat nongkrong unik, nyaman, dan biasa dikunjungi oleh anak muda, Bacaterus akan mengulas 10 tempat nongkrong di Tangerang yang unik dan populer. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Travelmie

advertisements

Anda adalah anggota pecinta alam, tetapi beberapa waktu terakhir Anda tidak sempat melakukan pendakian gunung lagi. Nah, obati kerinduan Anda terhadap suasana pegunungan dengan mengunjungi tempat nongkrong di Tangerang yang super unik ini.

Travelmie adalah cafe dengan konsep urban camping. Suasana di sekitar cafe ini dibuat mirip dengan suasana pegunungan, mulai dari kursi dari potongan kayu sampai dengan tenda-tenda perkemahan. Menu utama di sini adalah mie instant, nasi bakar, kue cubit, dan roti bakar. Travelmie berlokasi di Jalan Kisamaun 154, Pasar Lama, Tangerang.

Chakra Venue & Lounge

Chakra Venue & Lounge

Bingung mengajak pasangan Anda untuk nongkrong ketika berada di Tangerang? Datang saja ke cafe romantis ini, yakni Chakra Venue & Lounge. Tempat ini bisa didatangi untuk makan siang atau makan malam romantis. Bahkan, Chakra sering dipakai sebagai tempat untuk melaksanakan resepsi pernikahan.

Lounge yang cukup luas ini menawarkan berbagai jenis hidangan Italia dan Western. Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk ngobrol santai sembari makan malam romantis di Chakra Venue & Lounge di The Breeze, Jalan Grand Boulevard BSD, Tangerang.

Turning Point Coffee Shop

Turning Point Coffee Shop

Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding nongkrong, ngobrol santai, dan ngopi cantik bersama teman. Nah, untuk melakukan semua hal tersebut Anda membutuhkan tempat yang bagus agar Anda dan teman-teman merasa nyaman. Turning Point Coffee Shop nampaknya adalah kedai kopi modern yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda ini.

Di tempat ini, konsep desain minimalisnya sangat terasa kental. Bahkan, setiap minggu ada guest espresso, yang merupakan racikan kopi espresso dari kedai kopi ternama, seperti Common Ground, Tanamera, dan masih banyak lagi. Kopi di cafe yang memiliki area indoor dan outdoor ini sangat khas dan lezat. Anda bisa nongkrong sambil mencicipi kopi yang ditawarkan oleh Turning Shop Coffee Shop ini di Ruko Golden 8 Extension Blok K No. 10, Jalan Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Tangerang.

Kafe Rute 15

Kafe Rute 15

Satu lagi tempat nongkrong di Tangerang favorit anak muda yang selalu ramai dikunjungi baik siang maupun malam hari. Adalah Kafe Rute 15 yang mengusung desain transportasi dan pedestrian. Pasalnya, cafe ini didesain menyerupai jalan raya.

Cafe yang didominasi oleh warna kuning dan hitam ini menawarkan makanan dari berbagai negara. Anda bisa memesan menu favorit di Kafe Rute 15 ini, seperti Chicken Steak,  Burger Steak, Roti Bakar Keju, atau Nasi Ayam Katsu Kari Jepang. Cafe murah ini bertempat di Jalan Kisamaun 150, Sukasari, Tangerang.

IKEA

advertisements

IKEA sebenarnya adalah toko besar yang menjual berbagai furniture untuk keperluan rumah tangga dan perkantoran. Namun, entah mengapa banyak pengunjung yang datang ke IKEA hanya untuk makan dan nongkrong di foodcourt-nya saja. Suasana di foodcourt IKEA ini sangat ramai, tetapi banyak anak-anak muda sampai dengan para orang tua yang duduk santai di tempat ini.

Menu makanan yang paling banyak dipesan dan sangat populer di Instagram yang bisa dipesan di IKEA adalah Swedish Meatball. IKEA bertempat di Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Serpong, Tangerang.

Intro Jazz Bistro & Cafe

Bingung mencari tempat nongkrong yang nyaman dikunjungi pada siang hari? Datang saja ke Intro Jazz Bistro & Cafe. Ini adalah cafe yang menawarkan suasana yang jazzy dan sangat elegan. Sepanjang Anda berada di tempat ini, Anda akan mendengar alunan musik jazz yang siap memanjakan telinga.

Selain memiliki tempat yang bagus, Intro Jazz Bistro & Cafe juga menawarkan pilihan makanan yang variatif. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Fat Man Burger, yang merupakan burger extra size yang cocok dinikmati beramai-ramai. Intro Jazz Bistro & Cafe berlokasi di Sunburst CBD Lot II/18C, BSD City, Tangerang.

Sabeb Cafe

Sabeb Cafe

Satu lagi tempat nongkrong di Tangerang yang sangat Instagrammable, yakni Sabeb Cafe. Di cafe ini banyak spot menarik yang bisa dijadikan sebagai background untuk berfoto. Tangga kayu dan dinding dengan gambar burung ini menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto.

Bukan hanya menjual tempat saja, Sabeb Cafe juga menyajikan aneka kopi lezat yang diracik oleh barista profesional. Jika Anda berkunjung kemari, jangan lupa untuk mencoba Kopi Aceh yang memiliki rasa khas dan penyajian yang unik. Alamat Sabeb Cafe ada di Ruko Mendrisio 2 Blok A No. 5, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Tangerang.

The Republic of Burger

The Republic of Burger Tempat Nongkrong Di Tangerang

Dari namanya saja kita tahu bahwa The Republic of Burger adalah cafe yang menyediakan bermacam-macam menu burger. Ya, tempat yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan saat Anda berada di Tangerang. Pasalnya, Anda harus mencicipi semua burger dengan rasa yang lezat di sini.

Tempat yang nyaman dan porsi burger yang besar membuat kita tidak rugi ketika nongkrong di sini. The Republic of Burger berada di Ruko Kebayoran Arcade, Jalan Rasuna Said, Bintaro, Pondok Aren, Tangerang.

Hammock Cafe

Hammock Cafe

Pernahkah Anda bayangkan bila nongkrong bersama teman sembari duduk di atas hammock? Hammock adalah kain yang diikat di kedua tiang sehingga bisa dipakai untuk duduk atau tidur sembari sesekali terayun ringan.

Nah, nongkrong di Hammock Cafe ini akan memberi pengalaman berbeda untuk Anda. Anda akan duduk berayun-ayun di atas hammock. Tidak ada sofa yang tersedia di cafe ini. Hammock Cafe bertempat di depan GOR Tangerang, tepatnya di Jalan A. Dimyati, Sukasari.

Roti Bakar 88

Roti Bakar 88

Tempat nongkrong yang satu ini membuka beberapa cabang di Tangerang. Jadi, Anda bisa berkunjung ke Roti Bakar 88 yang paling dekat dengan tempat Anda. Di sini, Anda bisa nongkrong santai sembari ngobrol dan menyantap berbagai sajian roti bakar yang bervariasi.

Harga menu makanan di tempat ini juga tergolong cukup murah. Roti Bakar 88 membuka cabang di Jalan Kisamaun No. 118, Jalan A. Dimyati No. 26, Kotabumi, Jalan Mendut Raya Perumnas II, dan masih ada beberapa cabang lain.

Jadi, ketika Anda sedang berada di Tangerang, jangan lupa untuk menyempatkan diri Anda mampir untuk berkumpul dengan para sahabat di beberapa tempat nongkrong di Tangerang yang sedang hits ini. Punya rekomendasi tempat nongkrong lainnya di Tangerang? Tulis rekomendasi Anda di kolom komentar kami.

Artikel Menarik Lainnya: