advertisements
advertisement

Indonesia sudah cukup lama dilanda oleh K-pop wave. Maraknya drama – drama korea yang sudah dinikmati oleh masyarakat Indonesia sendiri sudah menjamur dan mungkin sudah tak cukup dihitung dengan jari lagi. Tidak hanya yang muda saja yang menyukai drama, musik, make up dan fashion style yang disuguhkan dari Negeri Gingseng ini, bahkan yang tua pun dilanda oleh K-pop wave.

Drama–drama Korea Selatan ini pun menyuguhkan berbagai macam pemandangan indah dan sebagai salah satu daya tarik untuk menarik wisatawan. Maka tak ayal, banyak turis yang tertarik untuk berwisata ke Negeri gingseng ini.

advertisement
advertisement

Selain tempat untuk berwisata, di sana pun terdapat berbagai macam tempat yang seru dan asyik untuk hangout bersama teman–teman. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, simak ulasan tempat nongkrong di Korea berikut ini.

Hongdae

Hongdae tempat nongkrong di korea

Tempat hangout satu ini udah terkenal banget bagi kalangan anak muda di Korea lho! Suasananya yang funky dan romantis namun bercampur dengan gaya underground ini memiliki berbagai macam toko pakaian dan aksesoris yang menyuguhkan style ala k-pop, sejumlah galeri seni pun ada di sana.

Hongdae pun memiliki berbagai tempat makan dan kafe yang memiliki konsep unik, klub dan bar dengan live music. Salah satu kafe yang memiliki konsep yang unik yakni kafe Toms Cat Cafe. Di Kafe ini kita akan bersantai sambil menikmati makanan dan juga ditemani dengan puluhan kucing  yang berkeliaran dalam kafe. Kafe ini beralamat di 3F, 358-125, Seogyo-dong, Mapo-gu.

Di hongdae mata serta telinga kita akan dimanjakan oleh berbagai macam pertunjukan jalan, acara budaya, dan festival. Pada sore menjelang malam hari di Hongdae akan diramaikan oleh musisi jalanan, lagu–lagu yang mereka bawakan jauh dari yang sering ditampilkan oleh boyband atau girlband, jenis musik mereka lebih ‘membumi’ dan rata–rata dimainkan secara akustik.

Lalu, pada hari Sabtu di tempat nongkrong di Korea ini selalu  diadakan Free market dan pada hari Minggu akan ada Hope Market dimulai pada pukul 13.00–19:00.

Dongdaemun

Dongdaemun

Bagi yang mau belanja murah dan lengkap Dongdaemun lah tempatnya. Di sana terkenal dengan berbagai macam tempat berbelanja terlengkap dan termurah di Seoul. Udah nggak diragukan lagi kalau harga barang–barang yang ada di Dongdaemun murah meriah. Bagi yang mau berbelanja oleh–oleh tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untukmu lho!

Semakin malam, semakin ramai, itulah Dongdaemun, ribuan orang tumpah ruah ke jalanan Dongdaemun untuk mengunjungi fashion street yang berada di tempat nongkrong di Korea.

Dongdaemun berlokasi di dekat Dongdaemun History dan Culture Park Station. Di sana banyak lho penjual yang merupakan warga Indonesia dan mereka loyal banget sama turis – turis Indonesia, nggak jarang mereka ngasih diskon besar- besaran untuk turis Indonesia.

Han River

Sungai satu ini sudah menjadi salah satu tempat destinasi hangout yang wajib didatangi jika berkunjung ke Negeri gingseng. Eits, jangan salah ya guys! ini bukan sembarang sungai lho! Selain sering dijadikan setting tempat syuting drama–drama korea (salah satunya drama yang lagi populer banget ‘W’).

advertisement
advertisement

Sungai sepanjang 494 kilometer ini merupakan tempat yang populer untuk bersantai dan olahraga, karena di sepanjang pinggiran sungai pemerintah Seoul sudah membangun sejumlah area yang dapat digunakan warganya untuk beraktivitas.

Beberapa fasilitas yang akan Anda temukan di antaranya adalah lapangan basket, line skating atau bersepeda, track khusus jogging dan juga area yang dilengkapi beberapa peralatan fitnes dan rental sepeda. Bahkan warga Seoul pun sering memakai pinggiran sungai ini sebagai tempat piknik dan memancing!

Pemandangan pada malam hari Han River sangat memanjakan mata kita lho! Karena lampu–lampu berwarna–warni yang menghiasi sepanjang jembatan di atas Han River menjadi pemandangan utama saat langit malam mulai menyelimuti kota.

Info tambahan ya guys, idol k-pop yang kalian suka itu pun sering menghabiskan waktunya di Han river ini lho! bahkan jika kalian beruntung kalian bisa bertemu salah satu Idok k-pop yang sedang bersantai atau bahkan syuting di sini lho. Lumayan kan?

Samcheong – Dong

Samcheong – Dong

Tempat ini mempunyai keunggulan yang berbeda dari tempat hangout lainnya baik dari segi pemandangan dan suasana. Di sana kita akan merasakan perpaduan atmosfer vintage – tradisional – modern karena lokasi yang diapit oleh kompleks Gyeongbokgung dan Bukchon Hanok Village. Di sana pun kita akan menjumpai banyak toko aksesoris, restoran dan kafe. Gimana? Penasaran kan?

Insadong

insadong

Bagi yang mau melihat – lihat barang kerajinan dan membeli oleh–oleh kerajinan khas korea, Insadong lah tempatnya. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang sangat suka atau pecinta seni dan barang kerajinan. Soalnya di sepanjang area Insadong dikelilingi oleh pertokoan yang mayoritasnya menjual barang–barang seni dan kerajinan.

Di Insadong sendiri ada tempat di mana para pasangan menempel pesan – pesan cinta mereka, tepatnya di mall bernama Ssamziegil. Pengunjung dapat menempelkan pesan mereka pada lorong yang berada di Roof top mall tersebut. Pada basement Ssamziegil sendiri ada ruang–ruang workshop untuk para pengunjung yang berminat untuk mempelajari bagaimana cara membuat barang kerajinan.

Itaewon

itaewon

Saking terkenalnya, tempat ini ada lagunya lho! Itaewon Freedom  yang dinyanyikan oleh UV ft J.Y Park dan Itaewon Battery yang dinyanyikan oleh Yoo se yoon ft Hong Jin Young. Dareah ini terkenal sebagai arena yang banyak ditinggali oleh orang asing.

Jadi, nggak aneh lagi kalau di tempat nongkrong di Korea kita akan sering menjumpai orang–orang non–korea di Itaewon. Di Itaewon pun banyak bar dan klub yang bergaya barat dan berbagai macam restoran yang menyediakan hidangan internasional.

Banyak juga lho warga Muslim yang tinggal di Itaewon! karena di Itaewon terdapat Seoul Central Mosque yang mengelola semua masjid di Korea, selain Islamic Street, yakni sebuah kawasan khusus bagi yang mencari tempat ibadah maupun tempat makan atau restoran yang menyajikan makanan halal.

Myeongdong Shopping District

Myeongdong Shopping District

Belanja, makan, belanja! Yup tempat ini cocok banget buat kamu suka hangout, belanja  dan makan. Tempat yang sering dijadikan untuk syuting drama korea ini merupakan tempat yang asyik banget buat cuci mata! karena  di tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam tempat belanja mulai dari brand lokal hingga internasional.

Sama seperti tempat nongkrong di korea yang lainnya, Meyongdong memiliki banyak restoran dan toko makanan dari yang murah hingga mahal.  Oh iya, Jangan lupa untuk nyobain street foonya ya guys, karena street food di sana menjual berbagai macam makanan khas korea.

Seru ya tempat–tempat hangout di sana? Selain di tunjang oleh keadaan, tempat nongkrong di Korea tersebut dibangun senyaman mungkin dan seindah mungkin. Jadi kita bakalan betah banget buat jalan–jalan di sana. Well, selamat ber-hangout ria guys!

Artikel Menarik Lainnya: