advertisements

Jika semua pekerjaan yang aktivitas Anda telah selesai, Anda dapat mengajak teman-teman untuk ngabuburit bersama. Ngabuburit sembari menunggu bedug maghrib memang paling asyik jika dilakukan bersama teman-teman. Ketika waktu ngabuburit ini diisi dengan saling berbagi cerita dan bercanda tawa bersama teman-teman, maka waktu akan terasa berjalan lebih cepat.

Untuk Anda yang berdomisili di Bandung dan sedang mencari lokasi untuk ngabuburit bersama teman-teman, beberapa ide tempat ngabuburit di Bandung dan sekitarnya ini bisa menjadi referensi yang tepat. Apa sajakah itu?

Lapangan Gasibu & Gedung Sate

advertisements

Warga Bandung tentu sudah sangat akrab dengan tempat yang satu ini. Ya, Gedung Sate memang merupakan maskot kebanggaan bagi warga Bandung. Sementara itu, Lapangan Gasibu juga letaknya sangat dekat dengan Gedung Sate ini. Di depan Gedung Sate biasanya banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan.

Nah, Lapangan Gasibu dan Gedung Sate ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat ngabuburit di Bandung yang menyenangkan. Di tempat ini, Anda bisa bercengkrama bersama teman sembari menunggu bedug maghrib. Ketika adzan maghrib telah berkumandang, Anda dan teman-teman bisa membeli makanan yang dijual oleh PKL di depan Gedung Sate.

Taman Cikapayang, Dago

taman dago tempat ngabuburit di bandung

Tulisan DAGO yang terpampang di pinggir jalan ini merupakan landmark Kota Bandung. Di kawasan Dago, terdapat sebuah taman yang dulunya adalah bekas SPBU. Kini, taman tersebut banyak dimanfaatkan oleh warga Bandung untuk bersantai.

Ngabuburit di Taman Cikapayang, Dago, ini memang terasa menyenangkan. Anda akan berbaur dengan orang-orang lain yang juga menunggu waktu berbuka puasa di sini. Nah, apabila waktu buka puasa telah tiba, Anda dapat membeli makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima di sekitar Taman Cikapayang. Anda juga bisa berjalan kaki di sekitar Dago untuk mencari cafe atau restoran untuk berbuka puasa.

Paris Van Java

Paris Van Java

Ngabuburit di mall yang memiliki suasana santai seperti Paris Van Java memang menyenangkan. Apa yang bisa dilakukan di sini saat ngabuburit? Ajak teman-teman untuk window shopping atau nongkrong di cafe yang ada di Paris Van Java.

Apabila Anda merupakan member di salah satu pusat kebugaran yang terdapat di mall ini, maka isilah waktu ngabuburit Anda dengan sedikit mengeluarkan keringat. Mengajak teman-teman untuk berolahraga bersama akan menjadi suatu ide ngabuburit yang menarik. Usai bersantai atau berolahraga di Paris Van Java, berbukalah di salah satu cafe atau restoran yang ada di mall ini.

Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung

Bisa dikatakan bahwa Alun-Alun Bandung adalah tempat ngabuburit di Bandung yang paling favorit. Bagaimana tidak, semenjak direnovasi dan diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pada tahun 2014, alun-alun ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk sekedar bersantai dan berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Di Alun-Alun Bandung, Anda akan menemukan berbagai macam fasilitas umum, mulai dari taman bermain anak, perpustakaan, dan Wi-Fi. Mencari hidangan berbuka puasa di sekitar alun-alun ini juga sangat mudah. Usai berbuka puasa, Anda dapat menunaikan shalat tarawih di Masjid Raya Bandung yang memang merupakan ikon kebanggaan dari Alun-Alun Bandung ini.

Taman Makam Pahlawan Cikutra

advertisements

Lho, ngabuburit kok di makam? Apa tidak seram? Jangan salah sangka dulu. Taman Makam Pahlawan Cikutra memang merupakan tempat ngabuburit di Bandung yang cukup favorit. Pasalnya, di jalanan yang ada di luar gerbang makam ini terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan minuman, makanan ringan, hingga makanan berat.

Jadi, Anda bukan ngabuburit di dalam taman makamnya, tetapi di bagian luar makam. Apabila adzan maghrib sudah berkumandang, Anda dapat membatalkan puasa dengan membeli minuman dan makanan yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sekitar makam.

Caringin Tilu

Ini juga merupakan tempat ngabuburit yang cukup favorit di Bandung. Pasalnya, dari Caringin Tilu ini kita bisa mengagumi eksotisme Kota Bandung dari dataran tinggi. Caringin Tilu sendiri letaknya di Cimenyan, Bandung Timur. Jaraknya hanya sekitar 5 KM saja dari Saung Angklung Mang Udjo.

Di Caringin Tilu, pengunjung yang ingin ngabuburit dapat bersantai sembari merasakan udara sejuk dan angin nan sepoi-sepoi. Lantas, bagaimana jika ingin berbuka puasa? Di kawasan Caringin Tilu banyak saung-saung yang menjual makanan. Pada malam hari, Caringin Tilu ini menawarkan pemandangan Kota Bandung yang sangat mempesona.

Bukit Bintang

bukit bintang

Tempat yang satu ini juga hampir sama dengan Caringin Tilu. Namun, Bukit Bintang memang lebih dikenal dibanding Caringin Tilu. Sesuai dengan namanya, di Bukit Bintang ini Anda dapat melihat kelap-kelip bintang dengan jelas pada malam hari. Belum lagi suguhan pemandangan dari gemerlap lampu-lampu Kota Bandung.

Pemandangan yang luar biasa ini memang hanya dapat dilihat pada malam hari saja. Akan tetapi, tak ada salahnya jika Anda mengajak orang terkasih untuk ngabuburit di Bukit Bintang ini sembari menunggu bedug maghrib. Udara yang sejuk dan suasana yang tenang menjadikan Bukit Bintang sebagai tempat yang asyik untuk ngobrol.

Taman Film

Taman Film

Siapa sangka di bawah Jalan Layang Pasupati terdapat sebuah taman yang begitu asri dan bersih? Namun, taman ini bukanlah sekedar taman biasa, lho. Ini adalah Taman Film, di mana terdapat sebuah layar yang besar untuk menonton film. Taman ini bisa menampung hingga 500 orang. Masyarakat bisa menonton film di sini.

Akan tetapi, film tidak diputar secara non-stop  di sini. Namun, Anda dapat bersantai di taman tematik ini sembari menunggu waktu berbuka puasa. Nah, jika Anda sedang beruntung, saat Anda datang ke sana mungkin taman ini sedang menayangkan film, maka Anda dan teman-teman bisa ngabuburit sambil nonton film di taman tematik ini.

Taman Foto / Taman Cempaka

Taman Foto

Bagi Anda yang gemar berfoto-foto ria, nampaknya Taman Foto ini sangat cocok untuk Anda ngabuburit bersama teman-teman. Pasalnya, di taman ini Anda akan menemukan spot-spot foto yang menarik.

Tak hanya sampai di situ saja, di taman ini Anda bisa menjumpai berbagai macam hasil karya fotografi yang sengaja dipamerkan. Nah, yang paling membuat Anda betah ngabuburit di sini adalah fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan untuk umum.

Trans Studio

Bagaimana jika ngabuburit kali ini diisi dengan kegiatan bersenang-senang di indoor theme park yang cukup terkenal di Bandung? Ya, di mana lagi jika bukan di Trans Studio Bandung. Di sini, ngabuburit Anda akan terasa lebih menyenangkan karena Anda dapat menjajal berbagai wahana permainan menarik.

Selain itu, karena tempatnya indoor, maka cuacanya tidak panas dan terik. Puas bermain di Trans Studio, Anda bisa menuju ke Trans Studio Mall yang letaknya masih satu komplek dengan taman bermain tersebut.

Bandung menawarkan berbagai tempat-tempat menarik untuk mengisi waktu ngabuburit Anda bersama teman-teman atau keluarga. Sepuluh tempat ngabuburit di Bandung ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata di bulan puasa bagi Anda untuk menanti adzan maghrib bersama orang terdekat.

Artikel Menarik Lainnya: