advertisements
advertisement

Apa yang Anda lakukan jika sedang berada di Bogor? Puncak memang merupakan destinasi wajib ketika Anda berkunjung ke kota hujan ini. Namun, jika ingin sensasi baru saat berkunjung ke Bogor, maka Anda bisa melakukan wisata kuliner disini.

Ada beberapa rekomendasi tempat makan enak di Bogor yang bisa Anda jadikan referensi kuliner saat berada di kota yang memiliki jumlah penduduk sekitar 950.334 jiwa ini. Apa sajakah itu? Berikut Bacaterus akan mengulas daftar lengkapnya.

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

advertisement
advertisement

Pizza yang dipanggang dalam oven tentu sudah biasa, tetapi pizza yang dipanggang menggunakan kayu bakar tentu akan jadi luar biasa. Kedai Kita menawarkan pizza dengan rasa dan aroma yang berbeda karena dimasak dalam tungku khusus yang menggunakan kayu bakar.

Selain pizza, tempat makan yang satu ini juga menyajikan menu lain, seperti seafood, chinese food, dan aneka masakan Indonesia. Namun, tetap saja menu pizza merupakan yang paling populer di sini. Kedai Kita beralamatkan di Jalan Pangrango No. 21, Bogor.

Macaroni Panggang

tempat makan enak di bogor makaroni panggang

Dinginnya udara di Kota Bogor dapat teratasi dengan seporsi macaroni panggang yang lezat. Rumah makan ini menawarkan macaroni panggang sebagai menu utamanya. Rasa dari macaroni panggang yang disajikan sangat lezat dan tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain. Taburan keju yang sangat banyak di atas macaroni panggangnya tampak sangat menggugah selera.

Selain macaroni panggang, Anda juga bisa mencicipi aneka makanan panggangan lain, seperti ayam panggang, iga panggang, kerang panggang, dan jamur panggang. Kelezatan macaroni panggang ini bisa Anda temukan di Jalan Salak No. 24, Bogor.

Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar bogor

Jalan-jalan ke Kota Bogor rasanya belum lengkap jika tidak menyantap asinan khas Bogor. Namun, kali ini asinan yang satu ini sedikit berbeda. Pasalnya, asinan Bogor ini dipadukan dengan serutan jagung bakar. Kuah yang manis, pedas, dan asam ini akan terasa semakin gurih dipadukan dengan irisan buah, sayur, dan jagung bakar.

Jika Anda ingin mencicipi asinan jagung bakar ini, datanglah ke Gang Roda SuryaKencana, Bogor. Di sana Anda akan menjumpai pedagang kaki lima yang menjual asinan jagung bakar ini pada pukul 9 pagi sampai setengah 6 sore.

Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam

Sepintas soto bogor memiliki tampilan yang hampir sama dengan kuah kari ayam. Akan tetapi, tetap saja rasa dan aromanya berbeda. Kuah santan berwarna kuning dengan aroma yang sedap disajikan bersama dengan daging sapi dan aneka jeroan, seperti hati, paru, usus, limpa, dan kikil.

Soto Bogor Pak Salam tidak pernah sepi pengunjung. Warung kecil yang berada di salah satu sentra kuliner Bogor ini buka mulai pukul 4 sore. Warung Soto Bogor Pak Salam berada di Jalan Siliwangi (setelah perempatan Surya Kencana) dan tempatnya berada persis di seberang Bank Mandiri, Bogor.

Bapatong Taman Kencana

advertisement
advertisement

Bapatong adalah makanan khas Bogor yang mungkin bisa Anda temui dengan mudah ketika berkunjung ke kota tersebut. Akan tetapi, ada satu warung bapatong yang terkenal di Bogor. Warung tersebut terletak di Jalan Taman Kencana, Bogor.

Nah, bagi Anda yang belum tahu, bapatong adalah singkatan dari bakso kupat gentong. Bakso ini disajikan dengan ketupat, bihun, mie kuning, dan pangsit yang disiram dengan kuah kaldu sapi yang beraroma menggoda. Umumnya, menu bapatong ini sangat cocok bila disantap dengan es dower.

Bir Kocok

Minuman yang satu ini hanya bisa Anda dapatkan ketika berada di Bogor. Meskipun namanya bir, tapi minuman ini tidak mengandung alkohol, lho! Minuman ini terbuat dari racikan gula aren, cengkeh, jahe, dan kayu manis.

Sebelum disajikan, penjualnya akan mengocok minuman ini hingga berbusa seperti layaknya bir beralkohol. Setelah itu, bir kocok akan dituang ke dalam gelas yang berisi es batu. Menu bir kocok ini bisa Anda jumpai di pedagang kaki lima yang berada di Gang Aut Surya Kencana, Bogor.

Rumah Cupcakes & BBQ

Rumah Cupcakes & BBQ

Nah, tempat makan yang satu ini sedang hits di kalangan anak muda Bogor. Berada di sebuah bangunan peninggalan Belanda, salah satu tempat makan enak di Bogor ini menawarkan interior serba putih. Suasana yang asri ini bisa Anda rasakan ketika hang-out di tempat ini.

Tak hanya itu saja, cafe ini juga menawarkan menu cupcake dengan aneka rasa yang sangat enak. Jika tidak suka cupcake, Anda bisa memilih menu BBQ, seperti BBQ Ribs, nasi panggang BBQ, dan nasi sapi BBQ. Rumah Cupcakes & BBQ terletak di Jl. Sanggarbuana No. 4, Bogor.

Waroeng Taman

Waroeng Taman

‘Bukan warung biasa’ adalah slogan dari rumah makan yang menyajikan aneka hidangan nikmat dengan harga yang terjangkau. Waroeng Taman adalah rekomendasi tempat kuliner enak yang ada di Kota Bogor.

Menawarkan konsep semi-indoor yang santai, Anda dan keluarga bisa bercengkrama sembari menikmati aneka hidangan berupa nasi goreng, bistik, mie ayam, gado-gadi atau pempek. Rumah makan unik yang satu ini berada di Jalan Taman Kencana No. 1, Bogor.

Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya

Bagi Anda penggemar buah durian, Anda harus mencoba Sop Duren Lodaya yang berada di Jalan Bangbarung Raya No. 69, Bogor Utara. Hindangan ini terdiri dari buah duren yang disajikan dengan parutan keju, roti tawar, dan es. Sejak 2013 lalu, Sop Duren Lodaya sudah menjadi destinasi wajib penggemar durian ketika berada di Bogor.

Pia Apple Pie

Nikmatanya pie apel dengan aneka rasa juga bisa Anda dapatkan ketika sedang berjalan-jalan di kota hujan ini. Pia Apple Pie adalah kedai makanan yang menjual pie aneka rasa, seperti chocolate pie, strawberry pie, cheese pie, dan tentunya apple pie.

Pia Apple Pie berada tak jauh dari Kedai Kita Pizza Kayu Bakar sehingga Anda dapat mengunjungi dua destinasi kuliner tersebut secara sekaligus dalam sekali singgah saja. Tempat makan ini berada di Jalan Pangrango No. 10, Bogor.

Catat semua daftar tempat makan enak di Bogor yang sudah kami bagikan ini, ya. Karena tempat ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat saat Anda sedang berada di Bogor. Jika ada tempat makan lainnya yang belum tercantum di sini, silahkan bagikan dengan kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: