advertisements
advertisement

Pokoknya kamu jangan mau datang ke 10 tempat hunting foto di Bandung yang akan Bacaterus bagikan ini. Loh, memangnya kenapa? Maksudnya… jangan mau KETINGGALAN datang ke 10 tempat ini, supaya kamu tidak dibilang kudet alias kurang update.

Sekarang ini sedang zamannya sedikit-sedikit foto, upload, lalu berlomba-lomba siapa yang punya jumlah like terbanyak. Kamu termasuk orang yang suka begitu juga? Berarti kamu wajib mengunjungi 10 tempat di Bandung yang sedang happening banget sebagati spot berfoto berikut ini:

Taman Bunga Cihideung

advertisement
advertisement

Udara Kota Bandung yang sejuk sangat cocok untuk menjadi tempat hidup berbagai macam bunga, maka dari itu terciptalah Taman Bunga Cihideung ini. Di dalamnya terdapat aneka bunga serta tanaman hias hingga tanaman potong (untuk dekorasi). Dulu tempat ini belum terekspos dan hanya dikenal sebagai tempat yang cocok untuk menanam tanaman, tapi sekarang ini Daerah Cihideung terkenal sebagai pusat bunga segar terlengkap di Bandung.

Luas Taman Bunga Cihideung adalah sekitar 50 hektar. Biaya untuk menikmati bunga di sini adalah gratis! Kamu tidak akan dipungut biaya apapun, terkecuali kamu ingin membawa beberapa bunga dari sana, maka kamu harus membayarnya. Tempat hunting foto di Bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Lembang.

Sendang Geulis Kahuripan

tempat hunting foto di bandung

Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata yang sedang hits banget saat ini. Tempat ini merupakan sumber mata air tercantik yang ada di Bandung Barat. Sendang Geulis Kahuripan sering juga disebut Talaga Cikahuripan atau Sirah Cai Kahuripan. Kamu tahu kan sekarang ini sedang musim berfoto di dalam air, nah, kamu bisa banget melakukan itu di Sendang Geulis Kahuripan ini.

Selayaknya mata air, daya tarik utama Sendang Geulis Kahuripan adalah airnya yang sangat jernih. Selain itu, tempat ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Alamat mata air ini berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Biaya masuknya murah sekali, hanya Rp 10 ribu/orang. Namun perlu ditekankan untuk selalu menjaga keasrian di sana agar mata airnya tetap indah dan bersih hingga nanti, ya.

Balitsa

balitsa

Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran atau Balitsa merupakan sebuah kawasan untuk meneliti berbagai sayuran yang ada di Bandung dan bahkan di Indonesia. Balitsa berlokasi di Lembang. Selain fungsinya sebagai tempat penelitian, Balitsa dapat menjadi destinasi wisata alam yang sangat menarik.

Terdapat banyak spot indah yang bisa dijadikan tempat berfoto, di antaranya adalah lahan bunga, di antara pohon pinus, dan lahan sayuran. Balitsa sangat cocok menjadi destinasi utama tempat hunting foto di Bandung jika kamu sedang main kemari.

Sanghyang Heuleut

sanghyang heuleut

Siapa bilang Kota Bandung cuma punya gunung? Di sini juga ada danau yang masih tersembunyi, yaitu Sanghyang Heuleut. Danau ini dihimpit oleh bebatuan besar, sehingga terlihat sangat unik sekaligus indah. Di sini kamu dapat berfoto-foto, berenang, berkemah, bersantai menggunakan hammock atau samak, memancing, dan masih banyak lagi.

Tempat hunting foto di Bandung ini berada di Jalan PLTA Saguling, Rajamandala Kulon. Untuk menuju tempat ini kamu perlu sedikit hiking dulu sekitar 1-2 jam. Pastikan kamu tidak saltum alias salah kostum, ya. Sebelum mencapai danau, kamu akan melewati Gua Sanghyang Poek yang tidak kalah indahnya dengan danaunya.

Farm House

advertisement
advertisement

Farm House merupakan salah satu tempat hunting foto di Bandung yang sangat hits tahun ini. Walaupun berada di tanah Sunda, dapat dilihat dari bangunan dan pakaian pekerjanya, Farm House berkonsep Eropa klasik. Bahkan di sini tersedia tempat penyewaan baju ala Eropa. Harga tiket masuk Farm House adalah Rp 20 ribu/orang (sudah termasuk satu gelas susu murni).

Jika sedang berkunjung ke Farm House, kamu wajib berfoto di Rumah Hobbit (jika kamu penggemar film The Lords of The Rings pasti tahu), Curug Mini, Sungai Gembok Cinta (kamu bisa menulis di gembok lalu dipasangkan di pagar pinggir sungai), Pekarangan Kostum (tempat penyewaan kostum), Lapangan Alun-alun, dan Petting Zoo (tempat bermain dengan hewan). Farm House berada di Jalan Raya Lembang No. 108.

Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di kawasan Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda), Dago. Tebing Keraton dijuluki ‘Tebing Instagram’ saking banyaknya orang yang datang ke sini hanya untuk berfoto. Bagaimana tidak, pemandangan di Tebing Keraton sangat luar biasa.

Jika kamu berfoto di spot yang hot banget di sana, kamu berasa ada di ujung dunia. Sejauh mata memandang ada hutan pinus yang indah. Namun perlu diingat untuk berhati-hati saat datang ke sini karena jalurnya yang cukup sulit dan juga berhati-hatilah saat berfoto di pinggir tebing.

Upside Down World

upside down world

Ingin merasakan dunia jungkir balik? Datanglah ke Upside Down World di Jalan Haji Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong. Sesuai dengan namanya, bangunan yang berbentuk normal dari luar ini akan membuat dunia kamu jungkir balik saat masuk ke dalamnya.

Kenapa? Karena interiornya di pasang terbalik semua. Kamu akan berjalan di atap, bukan di lantai. Televisi, kursi, ranjang, semuanya dipasang terbalik. Harga tiket masuk ke Upside Down World adalah Rp 100 ribu (orang dewasa) dan Rp 50 ribu (anak).

Kawah Putih

kawah putih

Siapa yang tidak tahu Kawah Putih? Lokasi ini terkenal karena suasananya yang misterius namun menakjubkan. Jika kamu berfoto di sini, seperti sedang berfoto di luar negeri saat musim dingin. Tempat hunting foto di Bandung ini berlokasi di Jalan Raya Soerang, Ciwidey KM 25. Saking indahnya, Kawah Putih sering dijadikan spot untuk foto pra-wedding.

Jalan Braga dan Jalan Merdeka

jalan braga

Jalan Braga dan Jalan Merdeka punya ciri khas tersendiri yang membedakan mereka dengan jalan-jalan lainnya di kota Bandung. Selain karena nilai sejarahnya, dua jalan ini dipenuhi oleh spot keren untuk foto-foto. Bentuk bangunan di sana masih sangat Belanda tempo dulu. Selain itu disediakan banyak kursi agar kamu bisa duduk-duduk dan bersantai.

Gedung Sate

gedung sate

Ikon Kota Bandung tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja, bukan? Diberinama Gedung Sate karena pada puncaknya terdapat ornamen 6 buah bola yang memanjang seperti bentuk sate. Gedung Sate ini berada di Jalan Diponegoro No. 22.

Itulah 10 tempat hunting foto di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Perlu diingat untuk merawat keaslian tempat-tempat ini agar keindahannya tetap terjaga, ya. Kamu tahu tempat lainnya yang sangat bagus untuk foto-foto? Bagikan di kolom komentar, ya.

 

Artikel Menarik Lainnya: