advertisements

Masih bingung hendak mencari tempat buka puasa di Jakarta? Sebenarnya Anda tidak perlu bingung, karena Anda bisa menemukan berbagai macam tempat makan di ibu kota negara Indonesia ini. Mulai dari tempat makan kaki lima hingga bintang lima semua tersedia di Jakarta.

Jakarta memang menyediakan beragam tempat makan untuk menjadi rujukan ketika Anda hendak berbuka puasa sendiri atau bersama teman-teman. Namun, Bacaterus telah merangkum sepuluh tempat buka puasa di Jakarta yang unik dan menjadi favorit bagi warga Kota Jakarta. Yuk, simak rekomendasi tempat buka puasa yang ada di Jakarta versi Bacaterus.

Namaaz Dining

advertisements

Ini adalah restoran gastronomi molekuler pertama yang ada di Indonesia. Namaaz Dining adalah restoran fine dining yang menyajikan menu makanan super unik. Jika Anda ingin merasakan pengalaman berbuka puasa yang berbeda, lakukan reservasi untuk memesan tempat buka puasa di Jakarta yang spesial ini.

Percayalah, semua menu makanan yang disajikan di Namaaz Dining ini sangat unik dan tidak pernah Anda jumpai sebelumnya. Opor ayam di sini berbentuk pensil yang disajikan bersama ketupat dalam bentuk kertas. Ada pula rawon yang disajikan dengan bentuk kue kering. Penasaran? Silakan melakukan reservasi di Namaaz Dining, Jalan Gunawarman 42, 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sop Kaki Kambing Bang Karim

Sop Kaki Kambing Bang Karim tempat buka puasa di jakarta

Buka puasa dengan sop kaki kambing yang terbuat dari campuran susu pasti sangat lezat. Ada banyak warung sop kaki kambing di Jakarta, tetapi warung Sop Kaki Kambing Bang Karim ini adalah salah satu yang paling ramai pengunjung dan menjadi favorit masyarakat Jakarta. Kuah susu dari hidangan ini beraroma cengkeh dan kapulaga yang sangat harum.

Selain sop kambing, tempat ini juga menjajakan soto dengan lauk daging, lidah, kikil, babat, dan paru. Namun, Anda harus sabar mengantri ketika berkunjung ke warung yang terletak di bawah flyover ini. Sop Kaki Kambing Bang Karim berada di Jalan Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Sate adalah makanan khas Indonesia yang cocok untuk disantap pada saat waktu berbuka puasa. Nah, jika Anda ingin makan sate di tempat yang nyaman, datanglah ke Sate Khas Senayan yang ada di beberapa mall di Jakarta. Selain menawarkan menu aneka sate, restoran ini juga menyajikan masakan khas Indonesia lainnya, seperti Soto Betawi, Gurame Bakar Jimbaran, dan Ayam Goreng Kremes.

Rasa sate di restoran ini benar-benar lezat dan khas. Sate Khas Senayan bisa ditemukan di hampir semua mall di Jakarta, seperti di Grand Indonesia, Emporium Pluit, Baywalk Mall, Cipinang Indah Mall, Central Park, Lotte Shopping Avenue, dan masih banyak lagi.

Pantai Indah Kapuk

Itadakimasu

Pantai Indah Kapuk atau yang disingkat PIK adalah tempat buka puasa di Jakarta yang paling favorit. Di sini, Anda bisa menemukan puluhan restoran atau cafe. Tempat nongkrong ini sangat cocok untuk berbuka puasa dengan teman-teman atau keluarga yang memiliki selera makanan yang berbeda. Pasalnya, restoran yang ada di PIK ini menawarkan berbagai hidangan khas Indonesia maupun dari berbagai negara.

Beberapa tempat makan yang ada di PIK antara lain adalah Kimchi Grandma (Korea), Warung Rawit (Indonesia), Bola Seafood Acui (Seafood), Itadakimasu (Jepang), Gastro Alley (Western), dan beberapa pilihan warung atau restoran lainnya.

Sop Buntut Ibu Samino

advertisements

Sepiring nasi putih dan semangkuk sop buntut pasti menjadi kombinasi yang sempurna untuk hidangan buka puasa. Nah, kali ini Bacaterus akan merekomendasikan Sop Buntut Ibu Samino yang membuka beberapa cabang di Jakarta.

Uniknya, menu sop buntut di sini terdiri dari beberapa variasi, seperti sop buntut cabe hijau, sop buntut bakar, atau sop buntut goreng. Konon, sop buntut yang satu ini diklaim menjadi langganan tetap bagi mantan presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, lho. Alamat Sop Buntut Ibu Samino di Jalan New Delhi Pintu 1 (belakang Hotel Century), Senayan, Jakarta Selatan.

Sulaiman Resto

Tak masalah jika Anda ingin berbuka puasa dengan menu chinese food, tapi Anda harus mencari masakan chinese yang halal. Sulaiman Resto adalah restoran chinesse food yang menjamin kehalalan setiap hidangan yang disajikan.

Pemiliknya adalah Sulaiman Han, seorang muslim keturunan Tionghoa yang berasal dari Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Hidangan favorit di Sulaiman Resto adalah Mie Telur Ayam Tomat Berkuah, Kucai Telur Ayam, Paha Kambing Bergizi, Cah Capcai, dan Jiaozi Daging Kambing. Sulaiman Resto bisa dikunjungi di Jalan Batu Ceper No. 73, Pecenongan, Jakarta Pusat.

Abunawas Restaurant

Abunawas Restaurant

Abunawas adalah sebuah restoran bergaya Timur Tengah yang juga menyajikan makanan khas Arab Saudi dan sekitarnya. Ketika Anda masuk ke dalam tempat buka puasa di Jakarta yang istimewa ini, Anda akan merasa seperti berada di istana Timur Tengah. Menu makanan di sini pun ditulis dalam Bahasa Arab, tetapi ada pula penjelasannya dalam Bahasa Inggris.

Menu di Abunawas Restaurant yang paling cocok untuk berbuka puasa adalah Lahm/Samak-Mashwi/Maqli (daging kambing/ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal (daging kambing yang dimasak dengan tomat, bawang merah, paprika hijau, dan sedikit bumbu pedas), Kebab Dajaj (roti kebab isi daging ayam). Abunawas Restaurant membuka dua cabang di Jakarta, yakni di Jalan Matraman No. 15 Jakarta Timur dan Jalan Kemang Utara No. 15 Jakarta Selatan.

Kaihomaru

Kaihomaru

Apakah Anda penyuka sashimi? Jika ya, cobalah untuk berbuka puasa dengan sashimi dan hidangan otentik khas Jepang lainnya di Kaihomaru. Restoran minimalis yang satu ini menawarkan makanan khas Jepang yang sangat original.

Ketika menyantap makanan di sini, Anda akan merasa seperti menyantap makanan Jepang langsung di negaranya. Ada pula menu sushi, onigiri, ayam, udang, dan soba yang dijual di sini. Kaihomaru beralamatkan di Jalan Melawai 6 No. 23, Melawai, Jakarta Selatan.

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Usai ngabuburit di sekitar Pantai Ancol, sempatkan diri untuk berbuka puasa di Bandar Djakarta. Franchise restoran seafood ini dapat ditemukan di beberapa kota di Indonesia. Di restoran ini, ada banyak hidangan yang diolah dari ikan dan makanan laut segar. Hidangan di sini disajikan dengan saus atau bumbu yang bervariasi.

Kapan lagi Anda bisa buka puasa bersama teman-teman sambil ditemani dengan semilir angin pantai yang sejuk? Bandar Djakarta terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Pintu Masuk Timur, Jalan Kw. Wisata Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Di sini, Anda juga dapat ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib tiba.

Cafe Batavia

Berbuka puasa di tempat bergaya Belanda dengan suasana tempo dulu ini akan memberikan pengalaman baru untuk Anda. Cafe Batavia adalah restoran yang berada di kawasan kota tua. Suasana di sini cukup mewah, hangat, dan romantis.

Tempat yang menyajikan menu khas Belanda, Western, dan Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Usai ngabuburit di kawasan kota tua, Anda bisa mampir ke Cafe Batavia di Jalan Pintu Besar Utara No. 14, Jakarta Barat, untuk berbuka puasa.

Ingin buka puasa dengan makanan Indonesia, Jepang, Chinese, atau Timur Tengah? Kini, Anda tak perlu bingung mencari tempat buka puasa yang cocok dengan selera Anda. Cek saja daftar tempat buka puasa di Jakarta dari Bacaterus ini!

Artikel Menarik Lainnya: