advertisements

Apakah Anda ingin mengajak teman, keluarga, atau kolega untuk buka puasa bersama? Jika Anda berdomisili di Bandung, maka tak jadi masalah untuk memperoleh tempat buka puasa yang cozy dan unik. Pasalnya, di Kota Kembang ini ada beragam restoran, cafe, atau rumah makan yang bisa dijadikan rujukan untuk buka puasa.

Karena ada begitu banyak tempat buka puasa di Bandung, Bacaterus hendak membuat daftar tempat buka puasa yang dianggap unik dan nyaman bagi sebagian besar warga Kota Bandung. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di sini.

Warung Misbar

advertisements

Walaupun namanya menggunakan embel-embel “Warung”, tetapi tempat buka puasa di Bandung yang satu ini memiliki suasana seperti cafe dan jauh sekali dari kesan warung kaki lima. Buka puasa di sini akan terasa sangat menyenangkan, karena Anda akan diajak bernostalgia untuk melihat film-film lawas yang diputar di layar tancap yang ada di dalam Warung Misbar ini.

Makanan yang ditawarkan di Warung Misbar ini adalah jenis-jenis makanan khas Indonesia, mulai dari Nasi Uduk, Nasi Ulam, dan Nasi Kuning. Pengunjung bisa memilih lauknya sendiri. Warung Misbar terletak di Jalan Riau No. 28 A, Bandung.

Roemah Nenek

Roemah Nenek tempat buka puasa di bandung

Selanjutnya, ada tempat makan dengan konsep restoran dan cafe yang menawarkan hidangan khas Indonesia dan internasional, yakni Roemah Nenek. Suasana homey yang ditawarkan oleh Roemah Nenek ini membuat kita serasa mudik ke kampung halaman.

Beberapa menu lokal yang best seller di restoran ini adalah Nasi Lidah Jamur, Nasi Timbel, dan Nasi Tutug. Namun, jika tidak ingin menyantap hidangan lokal, Anda dapat menjajal hidangan internasional, seperti aneka steak dan pasta. Harga menu makanan di sini juga cukup terjangkau. Nah, bila Anda ingin berbuka puasa di Roemah Nenek, Anda dapat langsung menuju ke lokasinya yang berada di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung.

Stone Cafe

Stone Cafe

Ingin mengajak pasangan berbuka puasa bersama? Ajak pasangan Anda ke Stone Cafe, yang merupakan sebuah tempat makan super keren yang terletak di dataran tinggi Dago. Pemandangan yang ditawarkan oleh Stone Cafe ini sungguh mempesona, di mana Anda bisa menyaksikan gemerlap lampu-lampu Kota Bandung yang nampak seperti kunang-kunang.

Menu-menu yang disajikan di cafe ini pun beragam, mulai dari Western sampai dengan Indonesian Food. Stone Cafe memadukan konsep tradisional dan modern, hal tersebut bisa Anda lihat melalui eksterior dan interior cafe ini. Alamat Stone Cafe adalah di Gerbang Dago Resort Dago Atas, Bandung.

Sushi Boon

Sushi Boon

Ketika Anda ingin berbuka puasa dengan makanan khas Jepang, di Bandung terdapat tempat makan yang menjual menu makanan khas negeri sakuran ini dengan harga yang sangat terjangkau. Jika Anda berpikir bahwa makanan Jepang selalu dijual dengan harga yang mahal, Anda bisa menemukan yang murah dan lezat di Sushi Boon.

Tempat buka puasa di Bandung ini tidak terlalu besar, tetapi makanan yang ditawarkan di sini memang ekonomis dan enak. Aneka menu sushi yang sudah dimodifikasi agar cocok dengan lidah orang Indonesia ditawarkan dengan harga 20 ribuan. Sushi Boon beralamatkan di Jalan Ir. H. Juanda No. 138 (area parkir Factory Outlet Level), Bandung.

Lawangwangi

advertisements

Satu lagi tempat yang keren di Bandung untuk berbuka puasa. Adalah Lawangwangi yang merupakan perpaduan antara galeri seni dan cafe. Tempat ini berada di sekitar dataran tinggi Dago, jadi sudah pasti udara sejuk akan terasa ketika Anda ngabuburit dan berbuka puasa di sini.

Menu makanan yang dijual di sini lebih ke arah Western dan Italian Food. Jika malam sudah tiba, Anda bisa melihat pemandangan gemerlap lampu yang indah dari Kota Bandung. Lawangwangi adalah cafe yang mengusung desain minimalis modern. Anda bisa mengunjungi Lawangwangi Creative Space and Cafe ini di Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi, Bandung.

Bloemen

Rumah makan yang satu ini menyajikan masakan khas Belanda dan Indonesia. Suasana di dalam Bloemen ini terkesan jadul dan homey. Anda akan merasa seperti berada di rumah nenek sendiri. Menu makanan yang menjadi andalan dari Bloemen adalah Oma Mien’s Chicken with Holland Sauce, Bitterballen, Domba Bakar, dan Poffertjes.

Tak perlu ke Belanda untuk mencicipi makanan khas negeri kincir angin tersebut, bukan? Buka puasa di Bloemen juga cukup hemat, karena harga menu makanan di sini tidak terlalu mahal. Bloemen Resto terletak di Jalan Boscha No. 45, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung.

Qahwa

Qahwa

Sesekali cobalah untuk berbuka puasa dengan hidangan khas Timur Tengah. Di Bandung, ada sebuah restoran yang menawarkan menu makanan Timur Tengah yang sangat luar biasa lezatnya. Qahwa Restoran adalah satu-satunya tempat buka puasa di Bandung yang menyajikan menu masakan khas Timur Tengah yang sangat otentik.

Menu favorit di Qahwa adalah daging kambing bakar yang disajikan dengan nasi briyani, kebuli, mandhi, atau kapsah. Anda pun dapat menjajal sisha di Qahwa Restoran ini yang konon merupakan sisha terbaik di kota kembang. Qahwa Restoran berada di Jalan Progo No. 1, Bandung.

Trans Studio Mall Bandung

Trans Studio Mall

Pusat perbelanjaan yang sudah dibuka sejak tahun 2011 ini merupakan mall favorit bagi warga Kota Bandung. Dahulu, nama pusat perbelanjaan ini adalah Bandung Supermall. Letak mall ini strategis dan berada persis di sebelah indoor theme park Trans Studio Bandung. Jadi Anda bisa ngabuburit di theme park terlebih dahulu sebelum berbuka.

Jika bingung untuk menentukan tempat buka puasa, Anda bisa memilih Trans Studio Mall ini. Karena mall ini menyediakan tenant makanan yang cukup beragam, mulai dari Bakmi Parhayangan, Yoshinoya, A&W, Hainan Chicken Rice, Sate Maranggi, Lontong Kari Kebun Karet, dan masih banyak yang lainnya.

Warung Pasta

Warung Pasta

Hidangan khas Italia yang dijual di Warung Pasta ini semuanya dibandrol dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memilih pizza, spaghetti, dan berbagai menu khas Italia lainnya. Harga menu di Warung Pasta ini berkisar antar 15 – 25 ribu rupiah.

Porsi dari makanan di sini pun cukup banyak dan mengenyangkan. Selain itu, tempatnya juga terasa nyaman, cocok untuk berbuka puasa bersama teman-teman atau keluarga. Warung Pasta beralamatkan di Jalan Ganeca No. 4, Bandung.

D’Cost Seafood

Restoran seafood yang satu ini terkenal murah dan enak. Di sini, Anda bisa berbuka puasa dengan hidangan olahan kepiting, cumi, udang, dan aneka ikan. Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berbagai menu tersebut.

D’Cost Seafood adalah tempat yang cocok untuk menggelar acara buka puasa bersama dengan teman sekolah, teman kuliah, dan teman kantor. Di Bandung, D’Cost membuka beberapa cabang, seperti di Bandung Indah Plaza Lt. Dasar dan Lt. 3, Bandung Festival City Link Lt.3, dan Bandung Trade Center Lt. GF.

Bacaterus merekomendasikan tempat buka puasa di Bandung ini dengan menu makanan yang bervariasi dari berbagai negara. Selain itu, tempat yang direkomendasikan oleh Bacaterus ini adalah tempat-tempat favorit yang nyaman untuk berbuka puasa.

Artikel Menarik Lainnya: