advertisements

Kabar bagus untuk para pecinta steak! Selain enak, steak mengandung banyak manfaat, loh. Satu porsi steak cukup untuk memenuhi rata-rata kadar kalori harian tubuh. Selain itu, steak juga mengandung beberapa vitamin seperti B12, K, dan E. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi steak, tapi tetap dalam batas wajar, ya. Jika kamu mengonsumsi steak terlalu banyak, tentu saja hasilnya tidak akan baik.

Di Bandung ada banyak sekali tempat yang menjadikan steak sebagai menu andalan mereka, mulai dari tenda pinggir jalan hingga di mall atau restoran. Ingin tahu tempat makan steak enak di Bandung ada di mana saja? Bacaterus punya 1o rekomendasi tempat makan steak enak di bandung yang dijamin akan bikin kamu ketagihan.

Steak Roso

advertisements

Steak Roso ini banyak sekali cabangnya di Pulau Jawa, dan ada beberapa juga di Bandung, yaitu di:

  • Foodcourt Toserba BORMA Jl. Setiabudi No. 148 (dekat Karangsetra)
  • Foodcourt Toserba BORMA Jl. Cipamokolan No. 50 (Riung Bandung)
  • Foodcourt Toserba BORMA Jl. Raya Cinunuk No. 160 (Cileunyi)

Steak Roso terkenal dengan steak ala Indonesia-nya dan harganya yang terjangkau. Bahkan mereka mengeluarkan paket steak + nasi dengan harga Rp 20-30 ribuan saja. Pilihan steak di sini ada ayam, sapi, ikan, udang, hingga cumi dengan pilihan steaknya ada original atau menggunakan tepung krispi. Steak enak di Bandung ini buka setiap hari dari jam 9 pagi – 9 malam.

Steak Pasadena

steak pasadena

Di Pasadena ada meu sirloin steak dan sirloin special, bedanya untuk yang spesial ada tambahan telur mata sapinya, hmm.. Untuk tingkat kematangan steaknya bisa diatur sesuai selera kamu, loh. Untuk ukurannya, kamu dijamin puas, karena steaknya besar banget. French fries-nya ngumpet di bawah steak, selain itu ada juga jamur, wortel, buncis, dan bawang bombay.

Untuk minumannya ada banyak pilihan, seperti orange squash yang terbuat dari jeruk peras asli dengan soda terpisah. Siapkan uang sekitar Rp 20 ribuan untuk minuman hingga Rp 90 ribuan untuk satu porsi steak. Langsung saja datangi lokasinya di Jalan Sukamaju No.33 (tepat di seberang pasar Sederhana). Steak enak di Bandung ini buka setiap hari dari jam 11 siang – 11 malam.

Happy Cow Steak

happy cow steak

Konsep Happy Cow Steak adalah semi outdoor. Jadi kamu bisa menikmati angin sepoy-sepoy khas Bandung tapi tidak langsung terpapar matahari karena tempat ini beratap. Lokasinya ada di dua tempat, yaitu di Jalan Palasari No. 30 dan Jalan Dago Atas No. 325 (seberang Borma Toserba). Steak enak di Bandung ini buka setiap hari dari jam 12 siang – 10 malam (weekday) dan 10 pagi – 10 malam (weekend).

Menu yang tersedia di sini ada regular steak seperti chicken steak, sirloin steak dan tenderloin steak (1500 gr atau 200 gr), double combo (beef/chicken dengan sosis ayam/sapi), dan triple combo (beef-chicken-sausage). Kisaran harga steaknya mulai dari Rp 25 – 50 ribuan. Ada juga menu premium steak seperti Santoori Beef Steak, Australian Meltique, dan Wagyu Beef Steak dengan kisaran harga Rp 65 – 140 ribu.

Suis Butcher

suis butcher

Kalau kamu maniak steak pasti sudah familiar dengan Suis Butcher. Restoran steak enak di Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Di sini tersedia berbagai jenis steak seperti Tenderloin (sapi khas dalam), Sirloin (sapi khas luar), T-Bone, Lamb Chop (iga domba), Chicken Steak, dan Mix Grill (iga domba, Tenderloin, dada ayam, dan sosis sapi). Pilihan sausnya juga tidak kalah banyak, ada saus barbecue, saus jamur, saus krim, dan saus pepper.

Suis Butcher beroperasi dari hari Minggu – Jumat (11 pagi – 11 malam) dan Sabtu (11 pagi – 11.30 malam). Kamu bisa reservasi dulu sebelum datang kemari tapi hanya selain di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Range harga di sini mulai dari Rp 15 ribu – 65 ribuan. Langsung saja datang ke Suis Butcher Bandung di:

  • Jalan R.E. Martadinata (Riau) No. 201, Telp. 022-7205778
  • Jalan Setiabudi No. 174, Telp.022-2033172
  • Festival Citylink, Jalan Peta No. 241, Telp. 022-6128703
  • Trans Studio Mall, Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289, Telp. 022-91091694

Cikawao Steak

advertisements

Cikawao Steak merupakan steak enak di Bandung yang tergolong murah meriah. Letaknya ada di Jalan Cikawao No. 41B (dekat Asia Afrika). Restoran steak ini sudah lama berdiri dan rasanya sejak dulu tidak pernah berubah, tetap enak. Di sini suasananya sangat sederhana, hanya ada meja dan kursi plastik. Tapi, untuk urusan steaknya, boleh di adu dengan restoran mewah!

Pilihan steak di sini cukup banyak, ada sirloin, tenderloin, wagyu, rib eye, chicken, kakap, mix grill, cordon bleu, dan masih banyak lagi. Kisaran harga steak di sini mulai dari Rp 27 ribu sampai yang termahal adalah wagyu steak dengan harga Rp 67 ribu saja, murah bukan? Langsung saja datang ke TKP dan serbu steak di sini.

Holy Cow

Pilihan steak dan saus yang beragam? Ya Holy Cow tempatnya. Untuk saus, kamu bisa memilih saus jamur, buddy’s special, bbq, black pepper, french, dan keju. Untuk steak, kamu pasti tercengang, deh, saking banyaknya jenis daging yang bisa kamu pesan. Mulai dari yang termurah, chicken steak (Rp 59 ribu), Prime AUS Tenderloin (Rp 89 ribu), US Black Angus Sirloin (Rp 119 ribu), Japanese Premium Rib Eye (Rp 120 ribu), hingga yang termahal ada Wagyu Tenderloin MB9+ (Rp 315 ribu).

Di Holy Cow ini ada promo menarik, loh! Bagi yang berulang tahun bisa mendapatkan steak gratis hanya dengan menunjukkan KTP saja! Tapi jangan mau gratisannya saja, ya, pesan menu yang lainnya juga agar bisnis restoran steak ini dapat terus berjalan.

Abuba Steak

steak enak di bandung

Di Abuba Steak ini kamu akan diberi banyak pilihan steak, mulai dari wagyu, rib eye, t-bone, lamb chop, ternderloin, sirloin, ayam, hingga aneka ikan seperti salmon dan dori. Harga steaknya juga bervariasi, tergantung dari jenis daging yang kamu pilih, impor atau lokal, dan tergantung pula pada ukuran berat daging yang kamu pesan. Kisaran harganya mulai dari Rp 30 – 240 ribu.

Lokasi steak enak di Bandung ini buka setiap hari dari jam 10 pagi – 10 malam, lokasinya ada 3, yaitu di:

  • Jalan Setiabudhi No. 170, Telp. (022) 2044105
  • Jalan Prabu Dimuntur No. 12, Telp. (022) 4233290
  • Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 70, Telp. (022) 7335240

Karnivor

karnivor

Desain bangunan Karnivor yang mirip hutan tropis akan membuat kamu merasakan sensasi berbeda makan steak. Meja dan kayunya berbentuk batang pohon, sehingga kamu seperti sedang makan di tengah hutan betulan.

Lampu-lampu di sini agak remang, ditambah ornamen obor yang dipajang di setiap sudut, menciptakan aura yang hangat dan romantis. Selain itu, interior lainnya seperti botol-botol kosong minuman beralkohol dan hiasan dinding kepala suku Indian membuat restoran steak ini bernuansa koboi Amerika.

Nama menu steak di sini unik-unik, ada Monster Steak (daging sapi seberat 1 kg disajikan dengan keripik kentang dan saus bbq), Meat Tower (burger dengan berat 1 kg), Tenderloin Steak (200 gr daging sapi dengan french fries, salad, dan saus bbq). Kisaran harga steak di sini mulai dari Rp 29 – 219 ribuan. Steak enak di Bandung ini buka setiap hari dari jam 12 siang – 1 dini hari. Langsung saja datang ke TKP-nya di Jalan Riau No. 127.

Chiba Cafe

Chiba Cafe

Kafe ini memang tidak berada di pinggir jalan raya, tapi tidak sulit kok mencarinya, karena plangnya yang berwarna pink nyentrik. Yang perlu dicatat adalah jam buka kafe ini, karena unik banget. Memang, kafe ini buka setiap hari, tapi hanya di jam-jam tertentu, yaitu 11 pagi – 2 siang, tutup sebentar, lalu buka lagi dari jam 5 sore – 1o malam.

Pilihan daging di sini ada lokal dan luar negeri seperti daging sapi Australia dan Amerika. Selain daging sapi, ada juga steak ikan salmon dan steak ayam. Kisaran harganya agak mahal, mulai dari Rp 70 – 200 ribuan, tapi rasanya dijamin nampol, kok. Chiba Cafe ada dua di Bandung, yaitu di Jalan Dr. Rum No. 16 dan Jalan Semar No. 1 (Cicendo).

Double Steak

Double Steak

Steak enak di Bandung yang satu ini ada di Jalan Jawa No. 46 dan di Jalan Talaga Bogas No. 22. Di sini sering terjadi antrian yang mengular saking banyaknya pengunjung yang datang, jadi kalau mau tahu jam-jam kosong sebaiknya telepon dulu ke nomor (022) 4214782. Yang bikin orang-orang berdatangan ke Double Steak, selain steaknya enak, harganya sangat bersahabat yaitu mulai dari Rp 12 – 29 ribu saja.

Walaupun harganya tidak mahal, daging di sini tidak abal-abal, loh. Double Steak hanya menggunakan daging pilihan terbaik untuk disajikan kepada para pelanggannya. Selain itu, saus yang mereka buat sangat creamy dan tidak pelit dalam memberikannya alias sangat banyak. Pokoknya puas, deh, makan steak di sini.

Ya, itulah 10 tempat yang recommended untuk makan steak enak di Bandung. Pernah mampir ke sana? Beritahu kami pendapat kamu tentang steak yang mereka jual. Atau kamu tahu tempat steak yang patut dikunjungi lainnya? Bagikan yuk di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: