advertisements
advertisement

Jalan-jalan di Bandung belum lengkap kalau belum makan siomay Bandung. Memang, penjajak siomay ada di mana-mana, bahkan di luar kota pun banyak. Tapi, tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan siomay enak di Bandung. Kalau di Bandung, siomay disebut juga Baso Tahu.

Siomay merupakan salah satu makanan yang paling banyak dicari orang, karena selain rasanya enak, menyehatkan, harganya pun sangat terjangkau. Makanya jangan heran kalau kamu menemukan penjajak siomay yang berseliweran menggunakan gerobak. Walaupun banyak yang jual, belum tentu semuanya recommended, bukan? Maka dari itu Bacaterus merekomendasikan 7 tempat ini kalau kamu ingin merasakan siomay enak di Bandung:

Batagor & Baso Tahu Apin

advertisement
advertisement

Selain menyediakan batagor, di sini juga ada baso tahu yang enak banget. Lokasinya ada di Cihampelas, salah satu jalan yang paling sering dipadati wisatawan di Bandung. Baso Tahu Apin terkenal dengan tekstur saus kacangnya yang agak kasar, meninggalkan tekstur kacang untuk kamu kunyah.

Baso tahunya pun terasa gurih dan kenyal saat di makan. Rasanya sangat enak dipadu dengan saus kacang yang rasanya sangat pas. Penasaran? Langsung saja datangi tempatnya di Jalan Cihampelas No. 184. Kamu bisa menghubungi Baso Tahu Apin di nomor telepon berikut ini: (022) 2033443.

Baso Tahu Mang Ade

baso tahu mang ade

Biarpun hanya dijual di gerobak, Baso Tahu Mang Ade ini banyak sekali penggemarnya, loh. Dapat dilihat dari mengularnya antrian untuk mendapatkan siomay enak di Bandung ini. Alamat Baso Tahu Mang Ade ada di Jalan Ternate, patokannya ada di dekat Mie Kocok Mang Nanang Tea.

Baso Tahu Mang Ade mulai mangkal dari jam 10 pagi – sehabisnya, biasanya sore. Tapi kalau kamu datang sore-sore jangan harap menu siomaynya masih lengkap, ya. Pasti sudah banyak yang habis. Wajar saja, karena selain rasanya yang enak, harganya juga murah meriah. Harga per buah siomay di sini adalah Rp 1.700, murah, kan?

Baso Tahu Tulen

baso tahu tulen

Baso Tahu Tulen merupakan salah satu dari siomay enak di Bandung yang kedainya selalu ramai pengunjung, baik penduduk lokal maupun pendatang. Jadi, harus siap-siap stok kesabaran kalau kedainya sedang penuh, ya, karena selain untuk makan di tempat, banyak orang yang memesan untuk dibawa pulang atau dijadikan oleh-oleh.

Harga per item di sini dipukul rata, yaitu Rp 6 ribu/buah. Cukup mahal, ya? Tapi tenang saja, di sini tersedia Paket Komplit dan Paket Hemat. Baso Tahu Tulen punya banyak sekali cabang, di antaranya adalah:

  • Jalan H. Akbar No. 2
  • Jalan Sadewa
  • Jalan Setiabudi No. 107
  • Rest Area Tol Pasteur KM 1.

Raja Baso Tahu Saboga

siomay enak di bandung

Saboga merupakan salah satu pelopor siomay enak di Bandung. Mereka mulai membuka outlet di Mall-mall besar Bandung sejak tahun 2003. Seperti penjajak Baso Tahu pada umumnya, di sini tersedia siomay, tahu putih, tahu goreng, kentang, paria, kol, dan telur.

Rasa ikan dari baso tahunya sangat terasa, dan tidak bau amis. Selain itu, kamu diberi bumbu kacang yang melimpah, jadi rasa siomaynya jadi semakin nendang. Ini dia list alamat Raja Baso Tahu Saboga:

  • Jl. Burangrang No. 39, Telp (022) 7334019
  • Bandung Trade Center, Jalan Dr. Junjunan No. 146-148, Telp (022) 6126603
  • Istana Plaza, Jalan Pasir Kaliki Lt 3, Telp (022) 6001125
  • Bandung Electronic Center, Jalan Purnawarman Lt 3 blok C2 – C3, Telp (022) 4224460
  • Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Food Court Lt 2, Telp (022) 91091449
  • Festival Citylink, Jalan Peta No. 241 Unit Lt 3, Telp (022) 6128591
  • Jalan Ir. H. Juanda No. 100 (RS. Boromeus IB 7 Gedung Irene Basement), Telp (022) 92867692

Baso Tahu Bima

advertisement
advertisement

Siomay enak di Bandung yang satu ini punya tiga cabang, yaitu di Jalan Ir. H. Djuanda No. 197 (Simpang Dago), Jalan Maulana Yusuf No. 21 (satu tempat dengan Sate Maulana Yusuf), dan di Jalan Abdul Rahman Soleh No. 59. Harga satuannya adalah Rp 2.500. Cukup terjangkau, bukan?

Ciri khas Basto Tahu Bima adalah gerobak dengan tulisan kapital berwarna merah “Baso Tahu Bima (Siomay)”. Tekstur siomay di sini pas banget, mulai dari tingkat kekenyalan hingga rasanya. Saus kacang di sini tidak terlalu pedas, cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka pedas. Jangan lupa pakai kecap supaya rasa siomaynya lebih mantap.

Baso Tahu Kameumeut

Kameumeut sendiri berarti sangat dicintai/banyak yang suka. Baso tahu di sini dibuat dari bahan-bahan pilihan, mengedepankan cita rasa tinggi, dan dijamin Halal. Mereka juga tidak menggunakan bahan pengawet dan pemutih buatan, loh! Rasa ikannya pun terasa banget. Sudah sehat, nikmat pula.

Baso tahu yang satu ini memang tidak berada di Bandung, tapi tidak terlalu jauh kok. Lokasinya ada di Jalan Citaman, Cigugur Tengah, Cimahi. Patokannya tepat di bawah terowongan menuju PUSDIKPOM. Mereka buka setiap hari, dari jam 5 sore – jam 12 malam. Baso Tahu Kameumeut ini menerima pesanan juga untuk pesta pernikahan, ulang tahun, seminar, arisan, reuni, dll. Hubungi saja mereka di nomor ini: (022) 92778783.

Itulah enam tempat makan siomay enak di Bandung. Semoga bisa memuaskan rasa penasaran kamu tentang baso tahu yang enak di Kota Kembang ini. Kamu tahu tempat lainnya yang wajib didatangi? Bagikan di kolom komentar, ya.

Artikel Menarik Lainnya: