advertisements

Ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan? Ide dinner alias makan malam romantis sepertinya cukup baik. Menikmati hidangan dengan suasana yang romantis dapat membuat hubungan Anda dan si dia jadi makin hangat.

Nah, untuk menjalankan ide tersebut, Anda bisa mengajak pasangan terkasih ke salah satu dari beberapa restoran romantis di Jakarta berikut ini. Apa sajakah itu? Berikut Bacaterus akan mengulas daftar lengkapnya untuk Anda.

SKYE

advertisements

Tidak ada yang lebih romantis dari makan malam di atas gedung pencakar langit sembari mengagumi keindahan lampu-lampu Kota Jakarta pada malam hari. SKYE adalah salah satu restoran yang sangat hits di Jakarta. Restoran romantis ini berada di lantai 56 BCA Tower. Lokasi dari SKYE ini juga cukup strategis karena terletak pada Jalan M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta.

Restoran ini memiliki dua area, yakni indoor dan outdoor. Jika ingin makan malam romantis bersama pasangan sebaiknya Anda melakukan reservasi di area indoor, namun bila Anda ingin chill bersama teman-teman, area outdoor sangat cocok untuk memberikan suasana yang lebih santai.

Cafe Batavia

tempat roamntis di jakarta Cafe Batavia

Makan malam romantis ala jaman Belanda, mengapa tidak? Semua itu bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Cafe Batavia. Cafe romantis satu ini menawarkan konsep jaman kolonial yang sangat kental. Desain interior cafe ini sarat akan furniture dari kayu dan foto-foto hitam putih ala jaman dulu.

Alunan musik jazz akan menemani Anda saat menyantap aneka hidangan oriental, western, dan Indonesia. Ini merupakan salah satu restoran romantis di Jakarta yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan atau orang terdekat. Cafe Batavia beralamatkan di Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Jakarta.

Wilshire

Wilshire

Hangat dan menyenangkan merupakan dua kata yang tepat untuk menggambarkan atmosfer Wilshire. Restoran ini banyak menggunakan kayu untuk mendekorasi interiornya. Restoran yang buka dari pagi ini sangat fleksibel untuk makan bersama kekasih atau teman-teman. Suasana yang hangat sekaligus romantis menjadi ciri khas dari restoran ini.

Wilshire menawarkan menu western dan italian food. Restoran yang buka dari pagi ini juga menyajikan menu breakfast yang cukup lengkap. Untuk menghangatkan suasana bersama pasangan, Anda bisa memesan wine dengan aneka merk. Wilshire Restaurant berada di Jl. Senopati No. 64, Jakarta.

Jet Ski Cafe

Jet Ski Cafe

Tak hanya di Ancol, di daerah Muara Karang juga terdapat sebuah restoran romantis yang berada di tepi laut, yakni Jet Ski Cafe. Restoran ini menawarkan suasana santap siang dan malam yang romantis dengan view laut. Outdoor area yang ditawarkan oleh Jet Ski Cafe ini mirip suasana cafe-cafe tepi laut yang berada di luar negeri.

Tidak seperti tempat makan tepi pantai lainnya yang selalu menawarkan menu seafood, Jet Ski Cafe menawarkan berbagai hidangan Asia, Italia, dan aneka steak. Jika ingin kemari bersama pasangan, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrian panjang. Jet Ski Cafe berada di Pantai Mutiara Blok R No. 57, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Potato Head Garage

advertisements

Jika Potato Head Bali menggunakan konsep yang terbilang santai, Potato Head Garage Jakarta mengusung konsep elegan, modern dan classy. Hal ini bisa Anda rasakan ketika memasuki indoor venue restoan ini. Terdapat beberapa lampu chandelier yang tergantung di langit-langit. Sofa dan kursi makan berwarna putih nampak mendominasi interior Potato Head Garage.

Untuk sajiannya, restoran ini menawarkan Australian, Europe, American, dan Japanese Food. Di akhir acara santap malam, Anda juga bisa memesan wine terbaik yang ditawarkan restoran ini. Untuk mengujungi Potato Head Garage Jakarta, Anda bisa mencatat alamat berikut ini: SCBD Lot 14 (Ex Bengkel Kafe), Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan.

Casa D’Oro

Suasana romantis dapat Anda peroleh sembari menikmati fine dining yang mewah. Salah satu restoran fine dining yang menawarkan menu Italian Food adalah Casa D’Oro, sebuah restoran yang terletak di hotel bintang lima, Hotel Indonesia Kempinski. Interior yang mewah dan glamour akan sangat terasa ketika Anda memasuki restoran ini.

Menu khas Italia yang sangat otentik hanya bisa Anda dapatkan di Casa D’Oro. Rasa dari hidangan di restoran ini sangat lezat karena diolah oleh chef bertaraf internasional. Namun, jika ingin candle light dinner disini bersama pasangan, Anda harus rela merogoh kocek ekstra. Casa D’Oro berada di Jl. M.H. Thamrin No. 1, Kempinski, Ground Floor, Jakarta.

Table8

Table8

Siapa bilang makan romantis harus dengan hidangan Western atau Italian Food? Table8 merupakan salah satu restoran romantis yang menawarkan hidangan Chinese Food. Interior restoran ini dibuat homey, tapi tetap memiliki atmosfer yang romantis dan mewah. Barisan pagoda yang menarik sangat dominan mengisi interior Table8.

Di sini, Anda bisa makan secara all u can eat atau fine dining. Namun, Anda harus lebih selektif dalam memilih menu makanan disini, karena tidak semua menu makanan yang disajikan halal. Table8 buka dari pukul 12.00-15.00. Pada malam hari, restoran ini buka lagi pukul 18.00-23.00. Table8 terletak di Hotel Mulia Jakarta, Ground Floor, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan.

Rosso

Rosso

Satu lagi restoran romantis yang berada di dalam hotel berbintang di Jakarta, Rosso. Restoran khas Italia ini berada di dalam hotel bintang lima, Shangri-la Hotel Jakarta. Warna merah sangat mendominasi desain interior dari Rosso sehingga menimbulkan kesan romantis dan seksi.

Saat even-even tertentu, seperti Valentine’s Day, Rosso menawarkan set menu dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi, harga tersebut sangat sebanding dengan citarasa hidangan yang disajikan. Rosso juga menjual 200 jenis wine dengan kualitas terbaik. Rosso berada di Shangri-la Hotel Lt.2, Jl. Jend. Sudirman Kav 1, Jakarta.

Scusa Italian Restaurant

Scusa Italian Restaurant

Anda pasti setuju jika kami menyebut Scusa sebagai salah satu restoran paling romantis di ibukota. Restoran yang menyajikan hidangan Italia ini memiliki atmosfer yang sangat cozy. Penerangan yang temaram membuat Scusa menjadi salah satu tempat romantis. Plating hidangan yang disajikan oleh restoran ini juga nampak elegan.

Akan tetapi, jika ke Scusa sebaiknya Anda berpakaian dengan rapi, karena pengguna sandal tidak diperkenankan masuk ke restoran mewah ini. Scusa Italian Restaurant beralamatkan di 2nd Level InterContinental Jakarta MidPlaza, Jl. Jend. Sudirman Kav 10-11, Jakarta.

Segarra

restoran romantis di jakarta segarra

Tak perlu ke Jimbaran – Bali jika Anda ingin melakukan makan malam romantis di tepi pantai. Di Ancol terdapat sebuah restoran dengan konsep romantis di tepi pantai. Selain menyuguhkan pemandangan laut, restoran ini juga menyediakan lilin di atas meja kala malam hari tiba.

Namun, bila tidak ingin duduk di ruangan terbuka, Anda bisa memilih indoor venue di restoran ini. Pada bagian indoor, Segarra tidak mengusung pemandangan laut lagi, melainkan konsep bernuansa Jepang. Sangat menarik bukan?

Jika Anda berpikir bisa menikmati hidangan laut di restoran tepi pantai, tetapi tidak di Segarra. Restoran ini menyajikan menu western, japanese, italian, dan aneka masakan Indonesia. Segarra terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Carnaval. Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara.

Rekomendasi restoran romantis di Jakarta ini bisa Anda jadikan pilihan ketika hendak melangsungkan makan malam romantis atau melamar kekasih. Apakah Anda memiliki rekomendasi restoran romantis lainnya di Jakarta? Silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya: