advertisements

Tidak perlu minder jika Anda memiliki tubuh yang gemuk. Pernah dengar “Big is beautiful“? Sebenarnya, seperti apapun body shape-nya, setiap orang memiliki kecantikan dan daya tariknya masing-masing. Namun, karena banyak orang yang berpendapat bahwa cantik itu harus langsing, sering kali orang-orang dengan tubuh gemuk menjadi kurang percaya diri.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang kurang PD karena bentuk tubuh Anda yang gemuk, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat Anda terlihat langsing. Ya, dengan memilih pakaian yang tepat, Anda dapat tampil stylish tanpa perlu merasa minder lagi. Yuk, disimak 10 model baju wanita gemuk agar terlihat langsing ala Bacaterus berikut ini:

Gunakan Warna Gelap

model baju wanita gemuk agar terlihat langsing

Seperti yang telah dibahas pada artikel model baju untuk perut buncit, pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi ‘lebih kecil’ pada tubuh Anda. Hal ini betul-betul fakta, loh, bukan hanya sekedar mitos semata. Warna gelap tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

advertisements

Dapat Anda perhatikan baju pada gambar di atas. Model baju di atas merupakan model baju wanita agar terlihat langsing. Potongan roknya berada tepat di bawah dada, sehingga memberikan ilusi perut lebih rata. Potongan roknya yang lebar pun dapat menutupi paha dan betis yang besar.

Potongan lengannya yang berbentuk lurus juga dapat membuat lengan nampak lebih panjang dan kecil. Dan tentu saja warnanya yang berwarna hitam akan memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing. Anda dapat membeli baju terusan ini di Hijabenka melalui link ini. Harga dress ini adalah sekitar Rp 270 ribuan.

Motif Vertikal

Motif Vertikal

Motif vertikal atau lurus dari atas ke bawah sama halnya dengan pakaian berwarna gelap, yaitu dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih langsing dan lebih tinggi. Anda dapat melihatnya pada artikel model baju untuk wanita bertubuh pendek.

Walaupun motif vertikal dapat membuat tubuh Anda nampak langsing, tapi jangan berlebihan menggunakannya. Jika Anda menggunakan atasan motif vertikal seperti gambar di atas, maka gunakanlah bawahan polos tanpa motif.

Blouse bermotif vertikal pada gambar di atas dapat Anda beli di Blibli melalui link ini. Harga blouse ini adalah sekitar Rp 100 ribuan. Motifnya yang lurus dari atas ke bawah, lalu bentuk leher yang lebar dengan aksen tali, dan juga bentuk lengan yang pendek dan lebar dapat membuat tubuh Anda menjadi nampak lebih langsing.

V-Neck

V-Neck

V-neck atau kerah berbentuk V akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus dan panjang. Kenapa? Karena V-neck akan menonjolkan leher dan tulang selangka Anda, sehingga leher Anda terlihat lebih jenjang. Dan jika tulang selangka Anda terlihat, tubuh Anda akan nampak lebih langsing. Jadi, sebagai model baju wanita gemuk agar terlihat langsing, gunakanlah baju berkerah V.

Hindari lah kerah pakaian yang bundar, sempit, dan yang melilit leher seperti kerah berbentuk U atau juga halter neck. Gambar di atas merupakan contoh baju dengan model V-neck. Anda bisa membeli V-Neck Black Top ini di Berrybenka dengan menekan link ini. Harga top ini adalah sekitar Rp 140 ribuan.

Hindari Pakaian Longgar

Hindari Pakaian Longgar

Mungkin Anda berpikir jika pakaian longgar akan menyamarkan tubuh Anda yang gemuk. Padahal, baju yang longgar malah akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar karena pakaian longgar cenderung menumpuk. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi untuk menggunakan pakaian pas badan. Ingat, bukan ketat, ya, tapi pas badan.

advertisements

Anda dapat membeli dress modis ini untuk mendapatkan look trendi dengan pakaian pas badan. Dress batik ini dapat Anda pesan di Lazada melalui link ini. Harga dress batik big size ini adalah sekitar Rp 200 ribuan. Ukuran dress ini bisa muat dari XL – 6X L, loh. Ayo cepat beli dress terkini ini sebelum kehabisan!

Kaus Agak Panjang

Kaus Agak Panjang

Model baju wanita gemuk agar terlihat langsing yang selanjutnya ada kaus agak panjang. Jenis kaus seperti ini biasanya tidak terlalu over sized, tapi tidak juga pas badan. Lalu panjangnya tidak melebihi paha Anda, biasanya hanya sampai menutupi pantat saja. Jenis kaus seperti ini dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil.

Anda dapat membeli blouse simpel seperti gambar di atas di Hijabenka melalui link ini. Harga blouse ini adalah sekitar Rp 150 ribuan. Blouse ini terbuat dari bahan jersey super sehingga nyaman digunakan. Blouse ini sangat cocok digunakan sehari-sehari seperti untuk hangout, kuliah, atau sekedar jalan-jalan di taman bersama buah hati Anda.

Long Cardi

Long Cardi

Long cardigan atau cardigan super panjang ini sangat cocok menjadi model baju wanita gemuk agar terlihat langsing. Long cardi akan ‘menutupi’ paha dan betis besar, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.

Pilihlah long cardi yang memiliki potongan jatuh lurus, bukan yang pendek di depan dan panjang di belakang, bukan juga yang memiliki motif umpak. Anda dapat memesan long cardi seperti pada gambar di Berrybenka dengan cara mengklik link ini. Harga long cardi ini adalah sekitar Rp 260 ribuan.

High Waist

High Waist

Gunakanlah celana, rok, ataupun dress dengan potongan high waist. Pakaian dengan potongan high waist akan membuat pinggang Anda ‘naik’, sehingga perut Anda akan ikut tertarik ke atas dan terlihat lebih langsing.

Seperti yang telah Bacaterus bahas pada artikel model baju untuk perut buncit, model pakaian high waist tidak akan menyakiti dan membuat Anda sesak nafas, kok. Anda dapat menggunakan celana seperti gambar di atas untuk model baju wanita gemuk agar terlihat langsing. Anda dapat membelinya di Mataharimall melalui link ini. Harga celana high waist ini adalah sekitar Rp 190 ribuan.

Mini Skirt

Mini Skirt

Jika tubuh Anda tergolong besar, hindari menggunakan rok yang panjangnya pas di lutut atau di tengah betis. Bentuk tubuh Anda sangat cocok dipadukan dengan mini skirt, yaitu rok yang panjangnya hanya sebatas paha saja.

Tapi, perlu ketahui juga bahwa rok yang terlalu ketat akan sangat menyetak tubuh Anda. Maka dari itu, gunakanlah rok dengan tipe flare alias yang melebar pada ujungnya. Anda dapat memiliki mini flare skirt seperti gambar di atas dengan membelinya di Lazada melalui link ini. Harga rok ini adalah sekitar Rp 60 ribuan.

Bahan Ringan

Bahan Ringan

Saat Anda memilih pakaian, pilihlah yang berbahan dasar ringan, seperti katun, crepe, sifon, dan lain-lain yang tidak berat dan elastis. Bahan pakaian yang ringan akan membuat jatuhnya baju menjadi pas di tubuh Anda, namun tidak mencetak tubuh Anda. Contohnya dapat Anda lihat pada gambar di atas.

Peplum

Peplum

Gunakanlah top atau dress dengan model peplum, yaitu yang memiliki potongan di tengah dan biasanya bertali. Dengan model peplum, orang-orang akan terfokus pada motif kerut dan tali yang terdapat pada baju Anda. Selain itu, atasan peplum tidak akan membentuk tubuh, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.

Anda dapat membeli peplum top seperti pada gambar di Hijabenka dengan mengklik link ini. Harga top ini adalah sekitar Rp 170 ribuan.

Hindari pakaian yang terbuat dari kain yang glowy dan elastis seperti satin dan spandeks, karena satin akan memantulkan cahaya dan spandeks akan membentuk tubuh, sehingga Anda terlihat lebih gemuk. Akan tetapi, jika Anda percaya diri menggunakannya, rasanya baju apapun akan terlihat cantik, bukan?

Semoga informasi yang Bacaterus berikan ini bermanfaat untuk Anda. Apakah Anda tertarik untuk memiliki 10 model baju wanita gemuk agar terlihat langsing ini?

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: