advertisements

Jika Anda memiliki bentuk perut yang besar alias buncit, mungkin Anda akan sering merasa kurang percaya diri. Walaupun perut hanya maju sedikit, penampilan akan terasa kurang perfect. Rasanya ingin sekali menutupi si buncit supaya tidak terlihat, bukan kah begitu? Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kenapa? Karena Bacaterus punya 10 model baju untuk perut buncit. Ya, Anda tidak perlu menunggu hasil diet atau olahraga Anda, apalagi melakukan sedot lemak. Karena, dengan menggunakan pakaian yang tepat, perut buncit Anda bisa tersamarkan, bahkan bisa sampai tidak terlihat sama sekali.

Warna GelapWarna Gelap

Sebelum memilih model baju untuk perut buncit, hal pertama yang patut Anda perhatikan adalah warnanya. Memilih pakaian berwarna gelap selain dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing juga dapat menyamarkan perut buncit, loh.

advertisements

Hal ini bisa terjadi karena warna cerah akan memberikan efek ‘berisi’ pada tubuh Anda. Maka dari itu, hindarilah menggunakan pakaian dengan warna terang, apalagi jika Anda menggunakan warna yang berbeda-beda dari kepala hingga kaki.

Untuk menutupi perut buncit Anda, gunakanlah baju berwarna gelap seperti yang dapat dilihat pada gambar. Long dress di atas merupakan pilihan terbaik untuk menutupi perut buncit Anda, selain karena warnanya yang gelap, potongan lurus jatuh pas badan ini akan membuat perut Anda nampak rata. Anda dapat membeli long dress ini di Hijabenka dengan mengklik link ini. Harga long dress ini adalah sekitar Rp 170 ribuan.

 Hindari Pakaian Ketat dan Elastis

model baju untuk perut buncit

Pakaian ketat dan elastis bukanlah model baju untuk perut buncit. Pakaian ketat, terutama yang elastis seperti spandeksakan sangat membentuk tubuh Anda. Model baju seperti ini akan kurang menguntungkan untuk Anda yang memiliki perut besar. Maka dari itu, gunakanlah baju dengan bahan dasar katun, twiscone, crepe, apapun itu asal tidak ketat dan elastis.

Contoh pakaian yang tidak ketat dan elastis adalah dress di atas. Dress ini terbuat dari bahan katun, sehingga tidak akan membentuk tubuh. Model dress ini adalah lengan 3/4 yang akan membuat perhatian orang-orang teralihkan pada lengan Anda yang jenjang. Anda dapat membeli dress tersebut di Berrybenka melalui link ini. Harga dress katun ini adalah sekitar Rp 170 ribuan.

Hindari Motif yang ‘Terlalu’

Hindari Motif yang 'Terlalu'

Motif pada pakaian Anda dapat membuat ilusi tubuh Anda menjadi semakin kecil atau justru semakin lebar, loh. Hindarilah pakaian dengan motif kecil-kecil tapi terlalu banyak, apalagi jika motif itu menyebar ke seluruh pakaian Anda. Hindari juga pakaian dengan motif terlalu besar, misalnya yang ada gambar kepala naga dari kerah hingga ujung pakaian.

Gunakanlah pakaian dengan motif yang sedikit dan yang sederhana. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, motif kaus itu hanyalah berupa dua garis berwarna putih yang cukup besar. Karena warna dasar kausnya berwarna hitam, motif stripes yang berwarna putih menjadi sangat ‘shoking‘ dan akan menyita perhatian orang-orang.

Posisi motif yang berada di bagian dada pun sangat menguntungkan, karena orang-orang jadi tidak memperhatikan perut Anda. Kaus ini dapat Anda temukan di Berrybenka melalui link ini. Harga kaus ini adalah sekitar Rp 140 ribuan.

Peplum Top atau DressPeplum Top atau Dress

Peplum adalah jenis baju yang memiliki aksen umpak atau tumpuk. Peplum sendiri biasanya berbentuk top (atasan) atau dress (baju terusan). Peplum merupakan model baju untuk perut buncit yang sangat fashionable menurut Bacaterus. Aksen umpak pada pakaian dapat menutupi perut buncit Anda, karena orang akan terfokus pada model tumpuk pada pakaian daripada pada perut Anda.

Selain itu, bukankah wave pada pakaian Anda terlihat sangat simpel, elegan, dan cantik? Anda dapat menggunakan peplum top atau dress ke kantor ataupun untuk mendatangi suatu acara. Anda dapat membeli peplum top pada gambar di atas di Mataharimall melalui link ini. Harga peplum top di atas adalah sekitar Rp 100 ribuan.

Hindari Outer Ketat dan MenggembungHindari Outer Ketat dan Menggembung

Model baju untuk perut buncit selanjutnya adalah outer yang tidak ketat dan menggembung. Maksud dari outer yang ketat adalah cardigan, sweater, atau jaket kulit yang akan membentuk tubuh Anda. Sedangkan outer yang menggembung adalah jaket yang sedang hits saat ini, seperti bomber, varsity, parka, atau jaket dengan bahan anti air lainnya.

Gunakanlah outer yang tidak akan membentuk tubuh Anda, seperti jaket jeans atau blazer, karena bahan dasar kedua benda itu keras dan modelnya kaku. Anda dapat menemukan jeans jacket seperti gambar di atas di Lazada melalui link ini. Harga jaket jeans yang sedang ngetrend di Korea ini adalah sekitar Rp 380 ribuan.

Wrap DressWrap Dress

Jika Anda meyukai warna-warna terang, tidak bisa menghindari atau tidak terlalu suka warna-warna gelap, Anda dapat mengakali model baju untuk perut buncit dengan menggunakan wrap dress. Model baju ini kurang lebih menyerupai kimono, yaitu berbentuk menyilang pada bagian dada, dan biasanya terdapat tali atau aksen tali layaknya kimono.

advertisements

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar, wrap dress tersebut berbentuk menyilang pada bagian dada dan potongan tepat di atas perut, sehingga buncit pada perut Anda akan tersamarkan. Selain itu, jenis dress seperti ini akan membuat pinggul dan paha Anda terlihat lebih ramping juga. Wrap dress di atas merupakan keluaran brand luar negeri, yaitu Asos.

 ShapewearShapewear

Anda tidak perlu memikirkan model baju untuk perut buncit jika Anda menggunakan shapewear. Benda ini sangat bermanfaat karena dapat menyamarkan perut buncit Anda secara instan. Walaupun mungkin untuk beberapa orang akan terasa kurang nyaman dan membatasi gerak tubuh, akan tetapi shapewear ini benar-benar dapat membantu menyamarkan perut yang besar.

Jika Anda rutin menggunakannya, perut Anda dapat mengecil secara berkala. Anda dapat menemukan shapewear seperti pada gambar di Blibli, Anda hanya perlu mengklik link ini saja. Anda dapat memiliki shapewear di atas hanya dengan merogok kocek sekitar Rp 800 ribuan.

Blazer Pas BadanBlazer Pas Badan

Jika Anda kira menutupi perut buncit menggunakan blazer over sized adalah hal yang tepat, maka Anda salah besar. Blazer yang ukurannya lebih besar dari tubuh Anda justru akan membuat tubuh Anda terlihat lebih big, terutama pada bagian perut. Sehingga perut buncit Anda tidak bisa tersamarkan.

Maka dari itu, gunakanlah blazer dengan ukuran pas seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Anda dapat membeli blazer keren ini di Lazada hanya dengan mengeluarkan uang kira-kira Rp 60 ribuan saja! Yuk, langsung saja order di Lazada dengan mengklik link ini.

Highwaist Skirt

Highwaist Skirt

Dengan model pinggang tinggi, maka perut buncit Anda akan tersamarkan dengan mudah. Hal ini dikarenakan perut Anda akan ‘ditekan’ dan ikut ‘tertarik’ oleh kain yang menutupi bagian perut Anda. Tenang saja, bentuk rok seperti ini tidak akan menyakiti Anda, kok.

Anda dapat membeli highwaist skirt seperti pada gambar di atas di Lazada dengan mengklik link ini. Harga rok highwaist di atas adalah sekitar Rp 130 ribuan. Padukan highwaist skirt Anda dengan crop top agar penampilan Anda menjadi semakin menarik.

Kemeja LonggarKemeja Longgar

Untuk menghindari menonjolnya perut buncit Anda, maka jangan pernah menggunakan kemeja yang ketat atau terlalu pas badan. Dengan menggunakan kemeja yang agak longgar, bentuk tubuh Anda pun tidak terlalu ‘tercetak’, sehingga perut buncit Anda dapat tersamarkan.

Contohnya adalah kemeja pada gambar di atas. Dapat Anda lihat jika kemeja oversized akan membuat perut menjadi rata, bukan? Anda dapat membeli kemeja itu di Mataharimall melalui link ini. Harga kemeja di atas adalah sekitar Rp 110 ribuan.

Itulah 10 model baju untuk perut buncit ala Bacaterus. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda menyamarkan ‘si buncit’ milik Anda. Apakah Anda memiliki trik pakaian yang lain untuk menyamarkan perut buncit? Bagikan di kolom komentar, ya.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: