advertisements
advertisements

Apa itu tunik? Model pakaian yang seperti apakah tunik? Mungkin Anda kurang familiar dengan istilah ‘tunik’, tapi Anda pasti pernah melihat model pakaian seperti ini. Tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung Anda. Tunik bisa bermodel dengan lengan atau tanpa lengan. Panjang tunik biasanya sebatas pinggul atau hingga tepat di atas lutut.

Nah, sekarang sudah terbayang, kan, tunik itu seperti apa? Biasanya tunik menjadi incaran para hijabers karena tidak membentuk tubuh dan juga dapat menutup dada dan pantat.

advertisements
advertisements

Selain itu, tunik menjadi incaran para wanita dengan tubuh besar karena tunik biasanya terbuat dari bahan yang ringan digunakan dan bisa menyamarkan perut buncit serta lengan dan paha yang besar. Yuk, intip 10 model baju tunik untuk wanita gemuk style tahun 2017 ala Bacaterus berikut ini:

Two Tones Tunik

Two Tones Tunik

Model baju tunik untuk wanita gemuk yang pertama ada two tones tunik. Maksud dari two tones adalah gradasi dua warna yang berbeda pada pakaian, yang satu berwarna lebih gelap dan yang satu lagi berwarna lebih terang. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, tunik tersebut berwarna abu-abu tapi dengan shade yang berbeda, yaitu abu tua dan abu terang.

Tunik di atas merupakan kombinasi kaos dan katun. Dengan potongan model kaos crop atau tepat berada di bawah dada, maka perut besar Anda bisa tersamarkan. Selain itu, tunik model ini berlengan panjang, sehingga bisa menutupi lengan besar. Jangan lupakan bentuk ujung tunik yang lebar sehingga menutupi paha besar dengan sempurna.

Anda dapat memiliki two tones tunik ini dengan mengunjungi Lazada melalui link ini. Harga tunik ini adalah sekitar Rp 70 ribuan saja.

Tunik Lengan Pendek

Tunik Lengan Pendek

Tunik dengan lengan pendek ini terlihat sangat refreshing, bukan? Tunik berlengan pendek sangat cocok dikenakan saat cuaca sedang panas-panasnya. Bentuk lengannya yang lebar dapat membuat lengan atas Anda terlihat lebih kecil. Selain itu, bagian bawah tunik ini berbentuk flare, sehingga dapat menyamarkan bokong dan paha besar.

Jika Anda tertarik memiliki tunik lengan pendek ini, Anda dapat membelinya di Mataharimall melalui link ini. Harga tunik yang nyaman dipakai ini adalah sekitar Rp 90 ribuan. Tunik dengan lengan pendek seperti ini sangat cocok digunakan untuk hangout atau pergi ke kampus. Ayo order sebelum kehabisan!

Wrap Tunik

Wrap Tunik

Anda dapat mengakali bentuk tubuh Anda yang besar dengan menggunakan wrap tunik. Baju dengan model wrap kurang kurang lebih menyerupai kimono, yaitu berbentuk menyilang pada bagian dada, dan biasanya terdapat tali atau aksen tali layaknya kimono pada umumnya.

Wrap tunik sangat cocok menjadi model baju tunik untuk perut wanita gemuk karena dapat membuat perut terlihat lebih kecil. Untuk lebih lengkapnya mengenai baju model wrap, baca di sini.

advertisements
advertisements

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, wrap tunik ini berbentuk menyilang pada bagian dada dan potongannya tepat di atas perut, sehingga buncit pada perut Anda akan tersamarkan. Anda dapat membeli wrap tunik ini di Hijabenka dengan mengklik link ini. Harga tunik cantik ini adalah sekitar Rp 200 ribuan.

Tunik Lengan 7/8

model baju tunik untuk wanita gemuk

Bentuk pakaian dengan lengan 7/8 akan membuat lengan terlihat lebih jenjang dan kurus karena menonjolkan bagian pergelangan tangan. Maka dari itu, tunik dengan lengan 7/8 bisa menjadi model baju tunik untuk wanita gemuk. Jika Anda menggunakan tunik jenis ini, jangan pakai aksesoris berlebihan pada tangan Anda, karena justru hal itu akan membuat tangan Anda terlihat pendek.

Lihatlah contoh tunik lengan 7/8 di atas. Bentuknya simpel dengan warna yang cantik, sehingga Anda tidak memerlukan banyak aksesoris, karena dengan tangan kosong pun Anda akan terlihat cantik. Anda ingin membeli tunik ini? Kunjungi saja Blibli dengan cara mengklik link ini. Harga tunik di atas adalah sekitar Rp 60 ribuan.

Short Tunik

Short Tunik

Selain yang panjangnya hingga di atas lutut, tunik tersedia juga dengan panjang yang hanya menutupi pantat saja, kok. Tunik dengan panjang seperti ini cocok untuk Anda yang kurang suka pakaian serba panjang atau untuk Anda yang aktif bekerja dan sering bergerak. Padukanlah short tunik dengan celana atau rok favorit Anda.

Walaupun warna terang biasanya menjadi musuh wanita dengan tubuh gemuk, tapi jika model potongan pakaiannya tepat, warna tidak akan terlalu memengaruhi penampilan Anda. Dengan model tunik seperti ini, Anda bisa menggunakan warna-warna terang tanpa takut tubuh Anda terlihat lebih lebar dari seharusnya. Anda dapat membeli short tunik ini di Berrybenka melalui link ini. Harga tunik ini adalah sekitar Rp 160 ribuan.

Bell Sleeve Tunik

Bell Sleeve Tunik

Model baju bell sleeve ini sangat happening sejak akhir 2016 hingga kini. Banyak orang berbondong-bondong membeli atasan atau pun dress dengan model lengan yang melebar seperti ini. Jika Anda tidak mau ketinggalan mode tapi tetap ingin terlihat lebih langsing, gunakanlah tunik dengan model bell sleeve seperti ini.

Lace Sleeve Tunik

Lace Sleeve Tunik

Anda bisa menggunakan tunik dengan aksen renda yang besar seperti pada gambar di atas sebagai model baju tunik untuk wanita gemuk. Bentuk potongan tunik yang lurus pas badan terlihat sangat cantik dipadukan dengan renda besar, bukan? Bentuk renda yang besar seperti ini selain terlihat bagus juga dapat menyamarkan bentuk tubuh yang besar, karena orang-orang akan lebih tertarik memerhatikan renda pada pakaian Anda.

Tunik Motif Vertikal

Tunik Motif Vertikal

Sudah menjadi rahasia umum kalau baju dengan motif vertikal akan memberikan ilusi tubuh menjadi lebih langsing. Maka dari itu, gunakanlah tunik dengan motif vertikal, yaitu motif yang memanjang dari atas ke bawah. Anda dapat memiliki tunik motif vertikal ini dengan mengunjungi Berrybenka melalui link ini. Harga tunik di atas adalah sekitar Rp 300 ribuan.

Tunik Model Rompi

Tunik Model Rompi

Tunik dengan aksen rompi seperti pada gambar di atas dapat menyamarkan perut dan paha besar, loh. Apalagi dengan bentuk kerah yang berupa V-neck, maka leher Anda akan terlihat lebih panjang. Tunik model rompi ini cocok sekali digunakan ke kampus ataupun ke kantor. Segera miliki tunik cantik ini dengan mengunjungi Blibli melalui link ini. Harga tunik di atas adalah sekitar Rp 170 ribuan.

Dress Tunik

Dress Tunik

Selain yang panjangnya hanya sebatas paha, tunik juga tersedia dalam bentuk dress. Untuk Anda para hijabers pasti membutuhkan jenis tunik seperti ini. Bentuk dress yang tidak membentuk tubuh ini dapat menyamarkan tubuh besar Anda. Jika Anda ingin membelinya, kunjungilah Hijabenka lewat link ini. Harga dress tunik ini adalah sekitar Rp 350 ribu.

Sepuluh tunik di atas adalah model baju tunik untuk wanita gemuk. Anda tidak perlu takut lagi menggunakan warna terang, baju dengan panjang sebatas pantat, atau baju dengan lengan pendek. Karena, dengan potongan model tunik ini tubuh Anda bisa terlihat lebih kurus. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat bergaya!

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: