advertisements
advertisements

Baju dengan potongan lengan panjang sedang banyak diminati pada tahun 2017 ini. Anda bisa menggunakan model baju lengan panjang dalam berbagai bentuk, seperti kemeja, blus, tunik, bahkan outer seperti bolero atau kardigan.

Karena cuaca di Indonesia sering tidak menentu, siang hari terasa sangat panas dan terik, sedangkan malam harinya bisa menjadi sangat dingin, Bacaterus sarankan untuk Anda yang aktif pada siang hari untuk menggunakan model baju lengan panjang bahan sifon.

advertisements
advertisements

Walaupun bentuknya berlengan panjang, jika Anda menggunakan baju dari bahan sifon, Anda akan terbebas dari kegerahan. Kenapa? Karena bahan sifon sangat tipis dan ringan. Kulit Anda bisa bernafas bebas dan keringat pun bisa terserap ke dalam serat kain, jadi Anda tidak perlu khawatir akan terkena masalah kulit. Yuk, bergaya dengan 10 model baju lengan panjang bahan sifon berikut ini:

Blouse Renda

Blouse Renda

Model baju lengan panjang bahan sifon yang pertama ada blouse dengan aksen renda. Baju seperti ini dapat Anda gunakan untuk beraktivitas sehari-hari untuk di rumah, di kantor, di kampus, serta untuk jalan-jalan di taman atau mall. Panjang lengan pada baju ini adalah 7/8 yang membuat penampilan Anda terlihat lebih segar walaupun Anda menggunakannya pada siang hari.

Pilihan warna yang tersedia pun dalam warna-warna cerah yang bisa membangkitkan mood Anda. Baju ini cocok dikenakan untuk wanita yang tidak berhijab maupun berhijab. Jika Anda ingin membeli blouse ini kunjungi saja Lazada dengan cara mengklik link ini. Harga baju ini adalah sekitar Rp 300 ribuan.

Floral Maxi Dress

model baju lengan panjang bahan sifon

Dress dengan motif floral atau bunga-bunga seperti gambar di atas akan selalu menjadi mode pada tahun berapa pun juga. Penampilan Anda akan terlihat sangat simpel dan santai, cocok sekali menggunakan dress ini di saat cuaca sedang panas. Anda bisa menggunakan dress super panjang ini untuk pergi ke acara semi-formal.

Anda yang berhijab pun bisa mengenakan floral maxi dress ini, loh. Padukan dress ini dengan hijab polos warna senada, dan penampilan Anda akan semakin elegan. Jika Anda tidak berhijab, style rambut Anda dengan menggerainya saja ataupun dikuncir cepol agar penampilan Anda terlihat semakin cantik.

Dress Syar’i

Dress Syar’i

Siapa bilang syar’i tidak bisa bergaya? Sekarang ini ada banyak sekali gamis atau maxi dress yang cantik-cantik, contohnya adalah dress pada gambar di atas. Perpaduan warna yang bergradasi, yaitu warna yang lebih gelap dan warna yang lebih terang, terlihat sangat manis dipadukan dengan model dress yang simpel.

Dress berpotongan lurus jatuh pas badan ini memiliki aksen ruffle yang menjadi tren fashion global pada ujung dress-nya. Model baju lengan panjang bahan sifon ini datang dengan kerudungnya dalam satu paket. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan kerudung apa yang cocok dengan dress-nya. Anda dapat membeli gamis ini di Blibli melalui link ini. Harga dress ini adalah sekitar Rp 290 ribuan.

Kemeja Polos Aksen Kalung

Kemeja Polos Aksen Kalung

Kemeja polos wajib Anda miliki walaupun hanya satu buah. Kemeja polos bisa Anda padukan dengan outer atau pun aksesoris kesukaan Anda. Bagaimana jika kemejanya sudah ditempeli oleh aksesoris? Wah, tentunya menjadi lebih praktis, bukan?

advertisements
advertisements

Lihatlah kemeja lengan panjang di atas. Terdapat hiasan kalung elegan pada bagian kerah, sehingga Anda tidak perlu menggunakan aksesoris kalung ataupun bros lagi untuk mempercantik kemeja polos tersebut. Anda bisa membeli kemeja ini di Lazada dengan cara mengklik link ini. Harga kemeja aksen kalung ini adalah sekitar Rp 50 ribuan saja. Murah sekali, ya?

Printed Bolero

Printed Bolero

Bolero sering dijadikan pilihan untuk menyempurnakan penampilan di saat Anda malas bergaya. Anda bisa menggunakan tank top, crop top, kaos oblong, kemeja, apapun itu untuk dalaman bolero. Tapi, tidak jarang orang justru sengaja menjadikan bolero sebagai main fashion dalam style mereka.

Printed bolero ini memiliki motif bunga-bunga dengan aksen rumbai pada ujung bolero dan ujung pergelangan tangannya. Tipe bolero seperti ini sempat hits pada tahun 2016 dan masih menjadi pilihan banyak orang hingga saat ini. Segera miliki printed bolero ini dengan membelinya di Lazada pada link ini. Harga bolero ini adalah sekitar Rp 80 ribuan.

Long Sleeve Sabrina

Long Sleeve Sabrina

Model baju lengan panjang bahan sifon favorit para wanita sejak pertengahan 2016 hingga kini adalah model sabrina. Bisa Anda lihat pada setiap toko pakaian yang ada di mall, mereka pasti memajang baju dengan model yang menonjolkan bahu ini.

Long sleeve sabrina cocok sekali dipadu dengan hot pants, jeans, celana kain, ataupun mini dan maxi skirt. Anda bisa membeli dress cantik ini di Lazada melalui link ini. Harga dress ini cukup bersahabat, yaitu Rp 180 ribuan saja.

Leopard Printed

Leopard Printed

Kemeja lengan panjang dengan motif leopard bisa menjadi pilihan gaya Anda pada tahun 2017 ini. Layaknya motif garis-garis dan bunga-bunga, animal printed seperti motif leopard ini tidak pernah ada matinya. Anda bisa menggunakan kemeja seperti ini untuk bekerja, kuliah, ataupun sekedar jalan-jalan. Leopard printed akan membuat penampilan Anda terlihat sexy dan classy.

Oversized Long Sleeve

Oversized Long Sleeve

Kemeja dengan model kebesaran ini terlihat sangat manis, apalagi terdapat aksen pita besar di bagian kerahnya. Anda bisa mendapatkan penampilan yang elegan dan cantik jika menggunakan baju seperti ini. Padukan kemeja ini dengan tank top di dalamnya atau manset jika Anda berhijab.

Tunik 2 in 1

tunik 2 in 1

Tunik ini memiliki dua model, bisa dijadikan tunik panjang dengan aksen pita besar di depan paha, atau bisa juga dijadikan model front low back long seperti gambar di kanan. Tunik ini sangat nyaman digunakan dan juga memiliki dua gaya yang berbeda, jadi Anda tidak akan merasa bosan menggunakan tunik lengan panjang ini. Padukan dengan rok bodycon ataupun celana favorit Anda untuk penampilan terbaik.

Anda dapat memiliki tunik 2 in 1 ini dengan membelinya di Lazada melalui link ini. Harga tunik ini adalah sekitar Rp 90 ribuan.

One Shoulder Dress

One Shoulder Dress

Dress dengan satu sisi yang off seperti ini sangat cocok jika dikenakan untuk pergi ke pesta, untuk sekedar jalan-jalan di mall, atau dinner di restoran. Baju terusan model seperti ini tidak memerlukan banyak aksesoris karena one shoulder-nya sendiri sudah merupakan aksen dari style Anda.

Itulah 10 model baju lengan panjang bahan sifon yang kami rekomendasikan untuk Anda kenakan sepanjang tahun 2017 ini. Anda bisa bereksperimen melakukan mix n match baju lengan panjang bahan sifon sesuai selera Anda. Selamat bergaya!

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: