advertisements

Tol Cipularang (Cikampek – Purwakarta – Padalarang) merupakan salah satu ruas tol terpanjang di Indonesia. Jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung ini tidak hanya ramai dengan kendaraan bermotor, namun konon katanya ramai juga dengan makhluk gaib. Banyak sekali kisah misteri dunia gaib yang terjadi di sepanjang jalan tol ini.

Banyak pengendara mobil yang sering mengalami kejadian-kejadian gaib ketika melewati jalan tol ini, mulai dari penampakan hingga gangguan makhluk halus. Nah, kali ini bacaterus.com akan mengulas beberapa kisah misteri yang sering terjadi di tol Cipularang tersebut.

Gunung Hejo

advertisements

Salah satu wilayah yang paling banyak mengundang kisah misteri di tol Cipularang adalah Gunung Hejo. Gunung Hejo merupakan sebuah perbukitan yang terletak di kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi ini berada di sekitar KM 90 sampai KM 100 dari tol Cipularang.

Bagi masyarakat sekitar, Gunung Hejo dikenal sebagai tempat ritual pemujaan dan juga pesugihan. Konon katanya banyak orang dari berbagai daerah datang ke sini untuk meminta kekayaan dan sebagainya. Gunung Hejo sendiri dianggap sebagai salah satu lokasi kerajaan gaib terbesar di Pulau jawa.

Dalam sejarahnya, Gunung Hejo merupakan tempat petilasan dari raja-raja Pasundan di jaman dahulu seperti Prabu Kiansantang, Prabu Siliwangi, Kyai Haji, Ki Buyut Sepuh dan Raden Surya Kencana. Di sini mereka sering melakukan pertemuan untuk membahas berbagai macam hal, mulai dari pemerintahan hingga agama.

Karena saking pentingnya tempat ini, akhirnya banyak orang yang menganggap Gunung Hejo sebagai tempat keramat. Setiap malam jumat kliwon banyak peziarah yang datang ke tempat ini untuk meminta berkah, kekayaan, dan hal-hal duniawi lainnya.

misteri dunia gaib cipularang

Beberapa masyarakat mempercayai jika daerah ini dijaga oleh berbagai macam makhluk halus, di antaranya ada yang bernama Dewi Campaka, Jin Barkola, dan Hanoman. Selain itu, ada juga yang sering melihat penampakan wanita cantik dengan badan setengah ular.

Salah satu kisah mistis lainnya adalah seputar pembangunan jalan tol Cipularang. Seperti kita ketahui, banyak perbukitan yang dipotong ketika membangun jalan tol ini. Namun Gunung Hejo menjadi pengecualian karena tidak dipotong dan justru jalan tolnya yang memutari bukit ini.

Hal tersebut menimbulkan banyak dugaan jika Gunung Hejo memang dijaga oleh makhluk halus sehingga tidak bisa dipotong. Namun jika melihat sejarahnya, maka bisa jadi Gunung Hejo tidak ditembus untuk melindungi peninggalan budaya yang ada di sana.

Mobil Hantu

mobil hantu misteri cipularang

Misteri dunia gaib lainnya yang sering terjadi di tol Cipularang adalah adanya mobil hantu. Beberapa orang mengatakan bahwa ia pernah diikuti oleh mobil hantu ketika melewati tol Cipularang di malam hari. Mobil itu terus mengikutinya sambil memberikan lampu beam sebagai pertanda ingin menyalip.

Anehnya, ketika ia pindah ke jalur kiri (lambat), mobil itu juga ikut ke jalur tersebut sambil terus memberikan lampu beam. Ketika ia ke kanan, mobil hantu itu juga ikut ke kanan. Akhirnya, ia memberanikan diri untuk melihat mobil tersebut dari kaca spion.

advertisements

Namun alangkah kagetnya ia karena ternyata tidak ada satupun mobil di belakangnya. Yang lebih mengagetkan lagi ketika kembali melihat ke depan, di depannya sudah ada truk besar dengan jarak beberapa meter saja. Ia pun langsung mengerem tepat sebelum tabrakan itu terjadi.

Banyak yang mengatakan jika mobil hantu tersebut merupakan salah satu makhluk halus jahat yang ingin mengganggu dan mencelakakan pengguna jalan. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan terus berkonsentrasi sembari meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa.

Angin Kencang

Angin kencang juga menjadi salah satu tantangan tersendiri ketika melewati tol Cipularang. Banyak orang yang menyebut jika angin kencang ini bukanlah angin biasa, melainkan ada unsur gaib di dalamnya. Pasalnya, angin ini bisa tiba-tiba saja berhembus dengan kencang hingga dapat menyebabkan mobil oleng dan mengalami kecelakaan.

gunung hejo cipularang

Faktanya jalan tol Cipularang memang melewati banyak bukit dan lembah sehingga sangat potensial untuk menimbulkan angin kencang. Angin itu bisa datang dari celah-celah bukit sehingga cukup kencang dan mengagetkan. Jadi, dapat disimpulkan jika angin kencang ini memang sebuah fenomena alam di daerah tersebut dan tidak ada hubungannya dengan dunia gaib.

Tips Ketika Melewati Tol Cipularang

tol cipularang

Seperti disinggung di atas, Cipularang merupakan sebuah jalan tol yang cukup panjang dengan berbagai rintangan alam di sekitarnya. Mak dari itu, diperlukan persiapan khusus agar kita dapat melewatinya dengan aman dan selamat. Berikut adalah tips dan triknya:

  • Berdoa

Yang pertama tentu saja kita harus selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa dan meminta perlindungan agar selamat sampai ke tujuan.

  • Persiapkan Kondisi Fisik

Kondisi fisik yang bugar sangat diperlukan ketika melewati tol Cipularang. Pasalnya jika fisik lemah maka kita aan cepat kelelahan sehingga bisa mengurangi tingkat konsentrasi. Jika dalam perjalanan Anda merasa ngantuk, maka lebih baik istirahat terlebih dahulu di rest area hingga Anda merasa segar kembali.

  • Fokus dan Konsentrasi

Fokus dan konsentrasi sangatlah penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu perhatikan keadaan jalan, baik itu di depan, samping ataupun belakang. Usahakan untuk tidak terlalu ngebut untuk menghindari angin kencang yang bisa saja tiba-tiba berhembus.

Nah, itulah beberapa kisah misteri dunia gaib yang ada di sekitar tol Cipularang. Pastikan Anda mengikuti tips trik yang kami berikan agar dapat melewati jalan tol tersebut dengan aman sampai ke tujuan. Ingat, selalu berdoa dan hanya meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa agar kita selalu diberi keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya: