advertisements

Anak-anak pasti suka bila diajak ke pantai atau kolam renang. Sebagai orang tua, Anda bisa sesekali mengajak mereka untuk rekreasi ke tempat-tempat tersebut. Namun, sebelum mereka bermain di pantai atau kolam renang terbuka, pastikan anak telah menggunakan tabir surya agar kulitnya tidak terbakar. Akan tetapi, merk tabir surya untuk orang dewasa tidak disarankan untuk dipakai oleh anak-anak.

Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa merk sunblock untuk anak yang bagus dan aman. Untuk menjamin kesehatan kulit anak, sebaiknya gunakan sunblock yang memang diformulasikan untuk kulit anak-anak. Berikut ini adalah daftar sunblock anak terbaik dari Bacaterus.

Nivea Sun Kids

advertisements

Kulit anak cenderung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Oleh karena itu, Nivea menghadirkan satu merk sunblock untuk anak. Nivea Sun Kids sudah disesuaikan dengan jenis kulit anak-anak. Di dalam produk ini terdapat UVA – UVB Protection System untuk melindungi kulit si kecil dari dampak buruk paparan sinar matahari.

Cara memakai lotion tabir surya ini adalah oleskan di seluruh bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian sebelum anak terpapar sinar matahari. Biarkan kering sejenak, lalu oleskan kembali untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit si kecil.

Banana Boat Kids Tear Free Sunscreen Lotion SPF 50

Banana Boat Kids Tear Free Sunscreen Lotion SPF 50 Merk Sunblock untuk Anak

Sebagai merk sunblock yang cukup terkenal, Banana Boat merilis varian sunblock untuk anak-anak. Adalah Banana Boat Kids Tear Free Sunscreen Lotion yang dilengkapi dengan SPF 50 untuk melindungi kulit si kecil dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. SPF yang tinggi ini tentu saja akan memberikan perlindungan ekstra pada kulit si kecil.

Lotion tabir surya yang bersifat hypoallergenic ini tidak mengandung pewangi atau parfum sehingga tidak akan membuat kulit anak iritasi. Banana Boat Kids Tear Free Sunscreen Lotion SPF 50 ini tahan terhadap air sehingga bisa dipakai saat berenang. Anda bisa membeli lotion ini secara online di link ini.

Pure Baby Sunblock

Pure Baby Sunblock

Produk sunblock yang satu ini tidak hanya bisa dipakai oleh anak-anak yang hendak ke pantai atau berenang di kolam renang outdoor. Pure Baby Sunblock bisa digunakan pada bayi yang hendak dijemur pada saat pagi hari. Sunblock yang satu ini sudah diformulasikan untuk kulit bayi dan anak-anak yang cenderung sangat sensitif.

Kandungan Zinc Oxide Micronized Particle dalam produk ini berperan sebagai bahan aktif untuk melindungi kulit anak dari dampak buruk sinar matahari. Selain itu, Pure Baby Sunblock juga dibekali dengan SPF 25 yang dapat melindungi dari UVA dan UVB selama 4 jam setelah pemakaian. Anda bisa membeli sunblock ini secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

Dione Kids Sun Care Lotion

Dione Kids Sun Care Lotion

Untuk anak-anak yang gemar melakukan aktivitas di luar ruangan pada siang hari, sebaiknya Anda memastikan buah hati Anda sudah menggunakan merk sunblock untuk anak. Salah satu merk sunblock terbaik untuk si kecil adalah Dione Kids Sun Care Lotion, di mana sunblock ini mengandung SPF 25 PA++ yang efektif melindungi kulit si kecil dari kerusakan akibat sinar matahari.

Penggunaan sunblock ini dapat mengurangi risiko kulit si kecil akan terbakar atau menjadi gelap. Dione Kids Sun Care Lotion bersifat water resistant sehingga aman dipakai oleh anak saat berenang atau bermain di pantai.

Beach Hut Face Ultra Sensitive

advertisements

Tidak hanya orang dewasa yang membutuhkan sunblock wajah, anak-anak juga membutuhkan sunblock wajah ketika ia bermain di luar ruangan pada siang hari yang terik. Beach Hut Face Ultra Sensitive adalah produk tabir surya wajah yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Ada kandungan SPF 65 di dalam produk ini yang memberikan perlindungan optimal pada kulit wajah dari UVA dan UVB. Lotion ini tidak pedih di mata. Selain itu, Beach Hut Face Ultra Sensitive juga tidak menimbulkan alergi.

Alba Botanica Very Emollient Kids Sunscreen SPF 45

Beberapa anak tidak suka menggunakan lotion tabir surya karena membuat kulitnya terasa lengket. Tapi tidak dengan Alba Botanica Very Emollient Kids Sunscreen SPF 45 karena sunblock yang satu ini tidak menimbulkan rasa lengket meskipun berbentuk lotion. SPF 45 yang terdapat di dalam sunblock ini akan berperan sebagai UV protection untuk melindungi kulit anak selama ia terpapar sinar matahari.

Alba Botanica Very Emollient Kids Sunscreen SPF 45 juga sangat ideal untuk dipakai berenang. Pasalnya, produk ini tahan air selama 80 menit. Apabila sudah mencapai waktu 80 menit, Anda bisa mengoleskan lotion sunblock ini kembali ke seluruh tubuh anak.

Yes to Cucumbers Natural Sunscreen SPF 40 Kids

Yes to Cucumbers Natural Sunscreen SPF 40 Kids

Produk sunblock yang hanya melindungi kulit dari satu jenis sinar UV saja tidak cukup untuk mencegah risiko kanker kulit. Pilih sunblock yang dapat melindungi kulit anak dari sinar UVA dan UVB, seperti Yes to Cucumbers Natural Sunscreen SPF 40 Kids.

Kandungan ekstrak mentimun di dalam produk ini tentu saja dapat membuat kulit terasa lebih sejuk meskipun terpapar sinar matahari sepanjang hari. Yes to Cucumbers Natural Sunscreen SPF 40 Kids adalah sunblock yang tahan air sehingga dapat dipakai saat anak berenang atau bermain air di pantai. Sunblock ini tahan selama 40 menit meskipun terpapar oleh air secara terus menerus.

Babyganics Mineral-Based Baby Sunscreen Spray SPF 50

Babyganics Mineral-Based Baby Sunscreen Spray SPF 50

Tahukah selain merk sunblock untuk anak yang dikemas dalam bentuk lotion ternyata Anda juga bisa menjumpai sunblock semprot untuk anak-anak. Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit Babyganics Mineral-Based Baby Sunscreen Spray SPF 50 ke bagian tubuh yang ingin dioleskan tabir surya.

Sesudah itu, biarkan kering sejenak sebelum Anda melakukan aktivitas lainnya. SPF 50 yang terdapat di dalam produk ini tentu saja akan memberikan perlindungan yang lebih baik untuk mencegah kerusakan kulit.

Neutrogena Wet Skin Kids Sunscreen Spray Broad Spectrum SPF 70+

Neutrogena Wet Skin Kids Sunscreen Spray Broad Spectrum SPF 70+

Sunblock yang satu ini biasa dipakai setelah anak-anak melakukan aktivitas air. Anda bisa mengaplikaskan produk ini ke kulit tubuh anak apabila mereka sudah hampir selesai berenang. Namun, Anda juga bisa menggunakan produk ini ke tubuh Anda yang sudah dibasahi terlebih dahulu.

Setelah memakai produk ini, biarkan selama 20-30 menit agar krim lotionnya meresap ke kulit. Neutrogena Wet Skin Kids Sunscreen Spray Broad Spectrum SPF 70+ adalah sunblock dengan SPF yang tinggi dan hanya bisa bekerja pada kondisi kulit yang basah.

Episencial Sunny Sunscreen

Episencial Sunny Sunscreen

Tabir surya berbasis mineral ini aman untuk kulit bayi dan anak-anak. Episencial Sunny Sunscreen diformulasikan agar aman untuk kulit anak yang sangat lembut dan sensitif.

Di samping itu, produk sunblock ini juga dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak kering walaupun anak beraktivitas di bawah sinar matahari. Sunblock yang dilengkapi dengan SPF 35 ini juga bisa dipakai untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air.

Biasakan anak untuk menggunakan merk sunblock untuk anak ini untuk menjaga kulit si kecil tetap sehat dan tidak terbakar saat ia bermain di luar rumah pada siang hari. Apakah Anda sudah pernah mengaplikasikan sunblock pada buah hati Anda? Jika pernah, apa merk sunblock yang biasa Anda pakai untuk si kecil?

Artikel Menarik Lainnya: