advertisements

Lensa kontak atau softlens adalah pengganti kacamata yang lebih praktis. Dengan softlens, Anda bisa tampil lebih gaya. Namun, softlens tidak hanya tersedia untuk mata minus saja, tetapi juga ada softlens tanpa minus yang bisa dipakai untuk bergaya.

Banyaknya merk softlens yang dijual di pasaran tentu akan membuat Anda bingung saat hendak membeli softlens. Dewasa ini, Anda bahkan bisa membeli softlens secara online. Nah, sebagai panduan untuk memilih softlens yang nyaman dan berkualitas, Bacaterus akan merangkum beberapa merk softlens yang bagus dan sangat recommended.

Acuvue

advertisements

Merk softlens yang bagus di posisi pertama adalah Acuvue. Kontak lensa yang banyak direkomendasikan dokter ini biasa dipakai untuk mata minus. Acuvue diklaim sebagai softlens yang paling banyak digunakan di seluruh negara.

Brand ini menyediakan berbagai macam varian softlens, seperti One Day Acuvue Trueye yang merupakan softlens harian atau sekali pakai dengan teknologi Hydraclear yang memudahkan oksigen masuk ke mata, serta One Day Acuve Moist yaitu softlens harian dengan teknologi Lacreon untuk menjaga kelembaban alami mata.

Acuvue merk softlens yang bagus

Terdapat juga Acuvue Oasys softlens dengan tingkat kelembaban yang tinggi, Acuvue Clear yang merupakan softlens untuk pemula, dan Acuvue 2 kontak lensa dengan UV Protector untuk melindungi mata dari sinar UVA dan UVB.

Biomedics

Biomedics

Selanjutnya, ada sebuah merk softlens untuk mata minus yang berfungsi untuk mempertajam fokus penglihatan mata Anda. Pada umumnya beberapa softlens, bahkan softlens yang direkomendasikan dokter, memiliki Spherical Aberration, di mana kontak lensa tersebut tidak mampu membuat lensa mata Anda fokus pada cahaya di titik yang sama.

Biomedics adalah softlens terbaik untuk memperbaiki kualitas penglihatan Anda. Softlens ini sangat cocok bagi Anda yang kurang suka menggunakan kacamata. Harga dari softlens ini pun tentunya lebih terjangkau dibanding Acuvue.

Air Optix

Air Optix

Sering merasa tidak nyaman saat menggunakan kontak lensa? Nah, mungkin Anda perlu mencoba salah satu merk softlens yang bagus ini, yaitu Air Optix. Softlens ini mengusung teknologi Tricomfort, di mana Anda akan merasa nyaman memakai softlens ini sepanjang hari.

Rasa tidak nyaman saat menggunakan kontak lensa biasanya disebabkan oleh mata yang terasa kering. Namun, hal tersebut tidak akan Anda alami jika menggunakan Air Optix. Pasalnya, kontak lensa ini memudahkan oksigen masuk ke mata Anda sehingga kelembaban lensa mata dan sekitarnya pun tetap terjaga.

Di samping itu, softlens Air Optix juga dibekali dengan teknologi Ultra-Smooth Surface yang membuat air tersebar merata di seluruh bagian softlens. Teknologi ini membuat kontak lensa yang sedang terpasang di mata Anda terhindar dari debu dan kotoran.

Freshlook

advertisements

Setelah asyik membahas tiga softlens yang ditujukan untuk mata minus, kini kita akan membahas softlens yang juga bisa dipakai untuk bergaya pada mata yang tidak memiliki minus. Freshlook adalah brand kontak lensa yang cukup ternama karena menyediakan berbagai pilihan warna yang sangat menarik. Freshlook juga tersedia dalam varian untuk mata minus dan non-minus.

Merk kontak lensa ini mengusung teknologi 3 in 1, di mana kecantikan alami mata Anda akan terpancar secara alami. Beberapa pilihan warna softlens Freshlook yang paling laris di pasaran adalah Blue, Brilian Blue, Brown, Gemstone Green, Pure Hazel, True Saphite, Turquoise, dan Sterling Grey.

Barbie Eye

Ingin memiliki mata yang tampak bulat dan cantik seperti boneka? Softlens Barbie Eye bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Softlens ini lebih fokus terhadap warna, motif, dan fiturnya, sehingga Barbie Eye softlens ini lebih cocok untuk pemula yang memiliki mata non-minus.

Meskipun Barbie Eye menyediakan varian untuk mata minus, tetapi kami lebih menyarankan untuk menggunakan softlens ini untuk keperluan bergaya saja. Softlens cantik buatan Korea ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif yang berbeda-beda. Mata Anda akan terlihat cantik dengan Barbie Eye softlens ini.

Avaira

Avaira

Kontak lensa dengan bahan berkualitas tinggi selanjutnya adalah Avaira. Brand ini memproduksi softlens bening untuk mata dengan minus 0,5 sampai dengan 9,5. Avaira disertai dengan teknologi yang dapat mengunci kadar air agar mata Anda tidak kering meskipun sedang menggunakan kontak lensa. Bahan dari softlens Avaira ini sangat fleksibel dan terasa lembut di lensa mata Anda.

Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh Avaira adalah kemampuannya untuk memudahkan oksigen melewati softlens dengan mudah sehingga Anda tidak perlu sering-sering menambahkan air khusus untuk membuat permukaan softlens terasa basah.

Focus

Focus

Focus adalah merk softlens yang bagus dan banyak direkomendasikan dokter sebagai kontak lensa yang aman dan nyaman untuk sepasang mata Anda. Softlens bening ini dilengkapi dengan Triple Action Moisture yang akan melembabkan area mata agar Anda tetap merasa nyaman dan segar.

Produk best seller dari Focus yang selalu laris di pasaran adalah Dailies Aqua Comfort Plus yang sangat nyaman dipakai di mata selama 20 jam penuh. Soal harga, kontak lensa Focus ini dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Acuvue. Akan tetapi, kualitas dari softlens Focus tidak kalah dengan merk-merk softlens ternama lainnya.

NewLook

NewLook

Tak ada salahnya jika Anda ingin tampil gaya dengan mata yang berwarna-warni. Namun, bagaimana jika Anda memiliki mata minus? Beberapa merk softlens warna menyediakan varian khusus untuk mata minus, seperti NewLook.

Brand ini memproduksi beberapa varian kontak lensa, seperti NewLook Wonder yang menyediakan beberapa pilihan warna softlens dan mengutamakan kenyamanan penggunanya, NewLook Playful New di mana kontak lensa ini memiliki berbagai pilihan warna yang menarik dan motif yang fancy, NewLook Dazzling yakni varian softlens warna untuk mata non-minus, dan NewLook Charm New yang juga merupakan softlens berwarna untuk mata minus 0,5 – 8.

Dolly Eye

Dolly Eye

Jika Korea memproduksi softlens Barbie Eye, Jepang juga turut memproduksi softlens dengan merk Dolly Eye. Sama seperti Barbie Eye, kontak lensa ini akan membuat mata Anda lebih bulat dan berwarna sehingga tampak seperti mata boneka yang cantik.

Dolly Eye turut menyediakan varian softlens untuk mata minus dan non-minus. Keunggulan dari Dolly Eye softlens ini terletak pada pilihan warnanya yang beragam dan bisa mempercantik sepasang mata Anda.

Pandora

Di posisi terakhir, ada Pandora, yakni sebuah produk kontak lensa yang menyediakan berbagai pilihan sofltens 4 tone dengan warna-warna yang sangat natural dan menarik. Softlen Pandora rata-rata memiliki diameter 19,5 mm.

Mata Anda akan tampak lebih tajam, terang, dan berwarna setelah menggunakan Pandora softlens ini. Bahkan, harga kontak lensa dari Pandora tergolong lebih mudah dibanding Dolly Eye dan Barbie Eye sehingga cocok jika Anda memiliki dana yang pas-pasan.

Setelah membaca daftar merk softlens yang bagus versi Bacaterus ini, kini Anda tidak perlu bingung saat hendak membeli kontak lensa baru. Pastikan Anda memilih merk softlens yang terbaik untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan mata Anda. Jika Anda memiliki mata minus, jangan lupa juga untuk menyembuhkannya dengan cara alami seperti yang kami ulas di artikel ini.

Artikel Menarik Lainnya: