advertisements

Memiliki rambut yang kering dan kusam sangatlah menyebalkan. Selain mengganggu penampilan, rambut yang kering juga cukup sulit untuk diatur. Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, mungkin sudah saatnya Anda mengganti shampo yang dibuat khusus untuk kulit kering. Selain menambahkan conditioner untuk rambut kering, Anda juga perlu menggunakan shampo-nya juga.

Nah, pada kesempatan kali ini Bacaterus akan merekomendasikan 10 merk shampo untuk rambut kering yang bisa Anda jadikan pilihan. Berbagai shampo ini akan mengembalikan kelembaban rambut Anda sehingga tidak kering dan kusam lagi.

Dove Nourishing Oil Care

Dove Nourishing Oil Care merk Shampo untuk rambut kering

Dove diklaim sebagai merk shampo untuk rambut kering yang terbaik melalui Nourishing Oil Care Shampoo. Produk ini akan memberi kelembaban ekstra untuk rambut yang kering karena mengandung Ekstrak Minyak Almond, Kelapa, dan Bunga Matahari. Semua bahan alami ini memberi kelembaban intensif pada rambut yang cenderung kering dan kusam.

advertisements

Dove Nourishing Oil Care mudah diserap oleh rambut, tetapi tidak akan membuat rambut menjadi lepek. Untuk rambut kering dan mengembang, percayakan perawatan rambut Anda dengan Dove Nourishing Oil Care yang dijual mulai harga 20 – 110 ribu rupiah tergantung ukurannya. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini

Sunsilk Soft & Smooth

Sunsilk Soft & Smooth Merk Shampo untuk Rambut Kering

Bekerjasama dengan Thomas Taw, pakar perawatan rambut kering dan rusak dari London, Sunsilk menghadirkan shampo untuk memelihara rambut yang kering. Sunsilk Soft & Smooth Shampoo hadir dalam kemasan baru dengan formula yang lebih hebat.

Moisture-Lock Technology dan kandungan 5 minyak alami membuat rambut Anda senantiasa sehat dan lembut setiap saat. Dengan Sunsilk Soft & Smooth Shampoo, katakan selamat tinggal pada rambut kering yang mengganggu penampilan Anda. Shampo ini dijual secara online mulai harga 19 – 40 ribu rupiah di link ini, tergantung pada ukuran yang Anda pilih.

Sunsilk Damage Hair Treatment

Sunsilk Damaged Hair Treatment Shampoo

Meskipun Sunsilk Damage Hair Treatment ditiadakan pada seri Sunsilk Shampoo kemasan terbaru, Anda tetap bisa mendapatkan varian ini melalui situs belanja online. Masih bekerjasama dengan Thomas Taw, Sunsilk menghadirkan shampo yang dapat mengatasi kerusakan rambut. Salah satu jenis kerusakan rambut adalah rambut yang kering.

Produk ini diperkaya dengan Olive Serum Nutri Complex untuk menjaga kelembaban dan kehalusan rambut. Kombinasikan Sunsilk Damage Hair Treatment Shampoo dengan turut memakai Conditioner-nya. Sunsilk Damage Hair Treatment Shampoo juga dijual dengan harga 19 – 35 ribu rupiah di situs belanja online ternama, Lazada, melalui link ini.

Redken All Soft Shampoo (For Dry/ Brittle Hair)

Redken All Soft Shampoo

Rambut yang kering umumnya mudah rapuh. Jika Anda memiliki kriteria rambut kering dan rapuh, ini saatnya Anda mencoba Redken All Soft Shampoo (For Dry/Brittle Hair). Produk ini mengandung ultra-rich formula untuk memberi kelembaban ekstra serta menghaluskan rambut. Merk shampo untuk rambut kering ini membuat rambut tampak lebih berkilau meskipun Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari.

advertisements

Redken All Soft Shampoo adalah produk perawatan rambut dari luar negeri. Namun, Anda bisa mendapatkan shampo yang ukuran besarnya seharga 520 ribuan ini melalui situs belanja online yang tersebar di Indonesia, termasuk salah satunya adalah MatahariMall di link ini.

L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

L’Oreal Smooth Intense Caring Shampoo

Pada umumnya, masalah rambut kering identik dengan kusam dan sulit diatur. Akan tetapi, rambut bisa menjadi lebih halus dan mudah diatur setelah Anda keramas dengan L’Oreal Paris Smooth Intense Caring secara teratur. Dijamin shampo ini dapat menghilangkan kekusutan rambut selama 48 jam penuh.

L’Oreal Paris Smooth Intense Care mengandung Argan Oil untuk membuat rambut kusut jadi mudah diatur dan Themo Protect Agent untuk membuat rambut tidak terlalu mengembang. Anda pun bisa mengombinasikan penggunaan shampo ini dengan conditioner dari varian yang sama. Harga L’oreal Paris Smooth Intense Caring berkisar pada 35 – 55 ribu rupiah dan shampo ini bisa Anda peroleh melalui Lazada di link ini.

Kerasys Shampoo Damage Clinic

Kerasys Shampoo Damage Clinic

Stres dengan rambut kering yang terlihat kaku dan membuat Anda tidak bisa tampil maksimal? Cobalah keramas secara teratur dengan menggunakan Kerasys Shampoo Damage Clinic. Shampo untuk rambut kering ini sudah diformulasikan untuk mengatasi kerusakan rambut, yakni struktur rambut yang sangat kering, kusam, dan kaku.

Kandungan yang terdapat di dalam shampo ini antara lain adalah ekstrak herbal, ekstrak bunga edelweiss, panthenol, dan hydrolized protein. Kerasys Shampoo Damage Clinic mengatasi rambut kering mulai dari kulit kepala, sehingga rambut Anda tidak akan menjadi kering lagi di kemudian hari. Harga Kerasys Shampoo Damage Clinic mulai dari 160 – 600 ribu, tergantung ukuran kemasannya.

Beyond Damage Repair

Beyond Damage Repair

Salah satu cara untuk mengatasi rambut kering adalah memakai produk perawatan rambut yang mengandung pelembab alami. Pelembab yang alami tidak akan memperparah kerusakan rambut. Beyond Damage Repair adalah merk shampo untuk rambut kering yang diformulasikan dengan pelembab alami, seperti Brazilian Nut Oil dan Murumuru Butter untuk menjaga vitalitas alami kulit kepala.

Beyond Damage Repair juga merupakan shampo yang ideal untuk rambut sensitif dan rapuh. Pastikan rambut Anda menjadi lebih indah, terawat, dan lebih bervolume alami dengan menggunakan Beyond Damage Repair Shampoo. Produk ini bisa dibeli dengan kisaran harga 290 ribu rupiah.

Mucota Hahonico Econico Sun Shampoo

Mucota Hahonico Econico Sun Shampoo

Ingin terhindar dari rambut kering? Yuk, remajakan kembali rambut Anda dengan Mucota Hahonico Econico Sun Shampoo. Produk ini bekerja dengan menutrisi akar dan batang rambut untuk memperbaiki kerusakan yang membuat rambut menjadi kering.

Shampo ini 100% terbuat dari amino silk surfactant yang bermanfaat untuk memberi kelembaban pada rambut, serta membuat tekstur rambut menjadi lebih halus saat disentuh. Untuk memiliki Mucota Hahonico Econico Sun Shampoo, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 680 ribu – 1,1 juta rupiah.

Emeron Shampoo Damage Control

Emeron Damage Control Shampoo

Satu lagi shampo yang diformulasikan untuk rambut kering, kasar, dan rapuh agar kembali sehat dan halus. Adalah Emeron Shampoo Damage Control yang mengandung Active Provit Amino yang merupakan nutrisi alami dari avocado. Buah alpukat memang dapat menjadi pelembab alami bagi kulit maupun rambut.

Di samping itu, shampo ini juga bekerja dengan memperbaiki kultikula rambut yang rusak serta memberi perlindungan ekstra pada setiap helai rambut. Harga Emeron Shampoo Damage Control berkisar antara 20 – 45 ribu rupiah tergantung ukuran kemasan. Untuk membeli shampo ini, Anda bisa langsung berbelanja di MatahariMall melalui link ini.

TRESemmé Shampoo Keratin Smooth

TRESemmé Shampoo Keratin Smooth

Proses styling yang menggunakan alat panas dan bahan-bahan kimia memang menjadi salah satu penyebab rambut kering. Kini hadir TRESemmé Shampoo Keratin Smooth untuk mengatasi rambut kering akibat styling. Shampo ini diklaim mengandung keratin, yang merupakan protein untuk membentuk struktur komponen utama pada rambut.

Hasilnya, rambut akan menjadi lebih lembut dan mudah diatur setelah Anda keramas secara teratur dengan shampo ini. Harga TRESemmé Shampoo Keratin Smooth kemasan 340 ml sekitar 40 ribu rupiah dan bisa dibeli di MatahariMall melalui link ini atau Lazada di link ini.

Produk Rekomendasi Lainnya

Pemilik rambut kering dapat merawat rambutnya agar lebih lembab dengan menggunakan 10 merk shampo untuk rambut kering di atas. Namun, untuk menambah referensi Anda dalam memilih shampo yang tepat, maka kami juga menambahkan daftar shampo rambut kering terbaik khusus untuk Anda.

Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo

Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo

Anda tentu sudah pernah mendengar istilah shampoo kuda, bukan? Itu bukanlah shampo khusus kuda, tetapi shampo dengan logo bergambar kuda. Nama shampo tersebut adalah Mane ‘n Tail. Nah, brand tersebut mengeluarkan sebuah produk shampo khusus untuk rambut kering. Varian tersebut dikenal dengan nama Mane ‘n Tail Deep Moisturizing Shampoo.

Uniknya, shampo ini tidak hanya mengatasi permasalahan rambut kering saja, tetapi juga bisa mencegah kerontokan, memberi nutrisi pada rambut, mempertebal rambut, hingga mempercepat proses pertumbuhan rambut. Mane ‘n Tail Deep Moisturizing adalah salah satu merk shampo untuk rambut kering yang best-seller. Anda bisa membelinya secara online melalui MatahariMall di link ini atau blanja.com di link ini.

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Damage defense Shampoo Sunflower

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Damage defense Shampoo Sunflower

Sebagai hairstylist ternama, Rudi Hadisuwarno juga mengembangkan produk khusus untuk perawatan rambut. Salah satu produk unggulannya adalah Damage defense Shampoo Sunflower. Seperti yang kita ketahui, rambut kering bisa saja disebabkan karena proses pelurusan atau pengeritingan rambut. Nah, shampo ini menjaga rambut Anda agar tidak kering dan kusam.

Di samping itu, shampo yang terbuat dari ekstrak bunga matahari ini akan memberi nutrisi pada rambut agar tetap sehat. Rambut tampak lebih indah dan bercahaya setelah Anda rutin menggunakan shampo ini. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Damagedefense Shampoo Sunflower kemasan 200 ml dijual dengan harga Rp 27.000. Anda bisa mendapatkannya secara online di link ini.

Sariayu Shampoo Wortel

Sariayu Shampoo Wortel

Brand dalam negeri, Sariayu, mengkreasikan shampo yang memanfaatkan ekstrak wortel. Shampo ini diformulasikan khusus untuk jenis rambut yang kering, kemerahan, dan pecah-pecah. Sariayu Shampoo Wortel akan membuat rambut jadi lebih sehat, halus, dan lembab. Kandungan ekstrak wortel di dalam shampo ini akan menutrisi rambut kering agar menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Rambut yang kering atau kemerahan akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Bahkan, Anda tidak akan tampil maksimal bila rambut Anda nampak kering dan sulit diatur. Gunakan Sariayu Shampoo Wortel ini untuk keramas setiap hari. Produk seharga Rp 19.000 ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Herbal Essences Touchable Moisture Shampoo

Herbal Essences Touchable Moisture Shampoo

Sesuai dengan namanya, Herbal Essences Touchable Moisture Shampoo ini memiliki kandungan pelembab yang sangat melimpah. Jenis shampo inilah yang sangat cocok untuk rambut kering. Pada rambut kering, shampo ini akan memberikan kelembaban yang lebih ekstra. Sementara pada rambut normal, produk ini akan menjaga kelembaban rambut sepanjang hari.

Tak hanya itu saja, shampo Herbal Essences ini juga bisa digunakan untuk rambut berminyak. Pada rambut berminyak, shampo ini bekerja dengan menyeimbangkan kadar kelembaban rambut. Overall, shampo ini cukup recommended untuk segala jenis rambut. Kemasan 465 ml shampo Herbal Essences ini dijual dengan harga Rp 65.000.

Rejoice Shampoo Soft and Smooth

Rejoice Shampoo Soft and Smooth

Rambut yang kering akan cenderung memiliki tekstur yang kasar dan sulit diatur. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan Rejoice Shampoo Soft and Smooth. Dilihat dari namanya saja kita sudah tahu bahwa shampoo ini akan membuat rambut jadi lebih halus dan mudah diatur.

Cara kerja produk ini adalah dengan menutrisi rambut yang kering agar lebih halus bisa disentuh. Untuk memperoleh hasil terbaik, sangat disarankan untuk menggunakan conditioner dari Rejoice juga secara teratur. Rejoice Shampoo Soft and Smooth merupakan salah satu merk shampo untuk rambut kering yang terbaik. Shampo Rejoice bisa dibeli secara online melalui MathariMall di link ini atau blanja.com di link ini.

Pantene Daily Moisture Renewal Shampoo

Pantene Daily Moisture Renewal Shampoo

Shampo terbaik dari Pantene ini tidak hanya memberi kelembaban pada rambut kering. Anda dapat menggunakan produk ini untuk mencuci rambut serta memperbaiki kerusakan rambut yang menjadikannya kering dan kusam.

Shampo Pantene ini akan melindungi setiap helai rambut Anda dari kerusakan di kemudian hari. Produk ini membantu memelihara rambut Anda agar tidak bercabang. Setelah rutin menggunakan Pantene Shampo ini, rambut akan terasa lebih lembut dan kelembabannya senantiasa terjaga sepanjang hari.

Dengan Pantene Daily Moisture Renewal Shampoo, katakan selama tinggal pada rambut kering dan rusak. Shampo ini bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Selain itu, produk unggulan dari Pantene ini bisa diperoleh di swalayan terdekat atau secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Nah, inilah pilihan merk shampo untuk rambut kering yang terbaik dari tahun ke tahun. Sudah tahu ingin memilih shampo yang mana? Jika Anda memiliki rekomendasi merk shampo rambut kering lainnya, mari bagikan kepada pembaca lain dengan menuliskan komentar Anda.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: