advertisements

Shading adalah teknik untuk membuat bayangan gelap pada bagian tertentu untuk menutupi kekurangan pada wajah. Misalnya, dengan teknik shading yang tepat, maka wajah yang bulat akan terlihat lebih tirus. Teknik shading saat merias wajah ini juga masih termasuk dalam bagian teknik contouring.

Bingung memilih merk shading make up yang bagus? Tenang saja, Bacaterus akan membantu Anda untuk memilih shading atau contouring yang tepat untuk melengkapi riasan wajah Anda. Berikut adalah daftar merk shading yang sangat recommended untuk melengkapi make up Anda.

LT Pro Shade & Tint

advertisements

Kami mengawali daftar merk shading make up yang bagus dengan shading dari brand dalam negeri, yakni LT Pro Shade & Tint. Sebenarnya produk ini adalah perpaduan shading dan highlighter karena ada dua warna yang berbeda dalam satu kemasan. Warna yang gelap bisa Anda manfaatkan sebagai shading, sedangkan warna terang untuk highlighter.

LT Pro menyediakan 3 varian warna untuk produk ini. Harga LT Pro Shade & Tint juga terbilang murah. Foundation yang bagus saja tak cukup untuk menyamarkan kekurangan wajah, gunakan LT Pro Shade & Tint ini untuk melengkapi make up Anda. Produk ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Inez Color Contour Plus Correcting Cream

Inez Color Contour Plus Correcting Cream

Setelah Anda mengaplikasikan pelembab wajah yang bagus, lanjutkan dengan menambahkan shading dengan Inez Color Contour Plus Correcting Cream. Shading dalam bentuk krim ini bisa diaplikasikan di bagian wajah yang nampak mengalami kekurangan. Misalnya, di tepi dan bagian tengah hidung agar terlihat lebih mancung.

Inez Color Contour Plus Correcting Cream menyediakan 3 pilihan warna. Pilihlah warna shading yang paling sesuai dengan warna kulit Anda. Warna shading dari Inez ini nampak lebih gelap sehingga sangat cocok untuk menghasilkan shading yang sempurna.

Make Up For Ever Sculpting Kit Face Contour Kit

Make Up For Ever Sculpting Kit Face Contour Kit Merk Shading Make Up yang Bagus

Sama seperti LT Pro Shade & Tint, Make Up For Ever Sculpting Kit Face Contour Kit adalah perpaduan shading dan highlighter dalam satu kemasan. Make Up For Ever menawarkan warna yang gelap untuk shading dan warna yang terlihat lebih terang untuk highlighter. Produk ini dikemas dalam bentuk bedak padat sehingga lebih praktis saat Anda ingin memakai shading di mana pun Anda berada.

Untuk produk ini, Make Up For Ever menawarkan 4 varian berbeda yang bisa disesuaikan dengan warna kulit penggunanya. Meskipun harga Make Up For Ever Sculpting Kit Face Contour Kit ini sedikit mahal, tetapi kualitas produk ini sangat luar biasa baik.

Anastasia Beverly Hills Contour Kit

Anastasia Beverly Hills Contour Kit

Selanjutnya, ada merk shading make up yang bagus dan dikemas dalam palet yang ramping. Ya, Anastasia Beverly Hills Contour Kit adalah palet berisi 6 warna, yang terdiri dari 3 warna terang untuk highlight dan 3 warna gelap untuk shading. Keenam warna yang ditawarkan oleh produk ini bersifat blendable, yang artinya bisa membaur dengan mudah.

Anastasia Beverly Hills Contour Kit akan membantu Anda untuk menekankan bentuk mata, tulang pipi, rahang, dan hidung. Apabila shading Anda habis, Anda bisa membeli refill-nya untuk ditempatkan kembali ke dalam palet. Produk ini bisa dibeli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Kat Von D Shade + Light Contour Palette

advertisements

Palet shading yang satu ini menawarkan 3 warna gelap untuk shading dan 3  warna terang untuk highlighter. Kat Von D Shade + Light Contour Palette dirancang untuk membantu Anda menentukan fitur wajah dan membentuk wajah agar terlihat lebih sempurna.

Tiga warna shading yang tersedia dalam Kat Von D Shade + Light Contour Palette akan menghasilkan warna yang matte untuk menciptakan kontur shading yang realistis pada wajah Anda. Produk ini akan membantu Anda untuk menutupi ketidaksempurnaan bentuk wajah dengan sangat baik. Anda bisa membeli produk ini secara online di link ini.

Stila Shape & Shade Custom Contour Duo

Dua krim shading yang satu ini mampu memberikan hasil akhir yang matte dan tidak dilengkapi shimmer. Meskipun Stila Shape & Shade Custom Contour Duo tidak dilengkapi shimmer, tetapi shading ini mampu membuat kulit wajah Anda tampak lebih bercahaya.

Krim shading ini mampu menyatu dengan warna kulit wajah Anda. Stila Shape & Shade Custom Contour Duo dapat menghasilkan efek cahaya alami sehingga bentuk tulang pipi Anda akan terlihat.

Laura Mercier Flawless Contouring Palette

Laura Mercier Flawless Contouring Palette

Tak ada yang lebih sempurna dari Laura Mercier Flawless Contouring Palette. Pasalnya, shading yang satu ini memiliki tiga warna berbeda yang bisa dipakai untuk shading. Selain itu, Laura Mercier juga menambahkan dua warna terang yang bisa dipakai untuk highlight.

Shading yang dihasilkan oleh Laura Mercier Flawless Contouring Palette akan terlihat seperti bayangan nyata. Krim ini akan memberikan hasil akhir yang matte. Perpaduan antara tiga shading dan dua highlighter dalam produk ini sangat cocok untuk segala warna kulit.

Smashbox Step-By-Step Contour Kit

Smashbox Step-By-Step Contour Kit

Ingin merk shading make up yang bagus dengan warna terang atau gelap? Anda bisa memilihnya ketika membeli Smashbox Step-By-Step Contour Kit. Produk ini menyediakan 2 varian warna shading yang berbeda.

Tak hanya itu saja, shading dari Smashbox ini bersifat blendable yang artinya bisa dengan mudah menyatu dengan warna kulit Anda. Smashbox Step-By-Step Contour Kit akan menampilkan kontur wajah Anda secara alami. Shading ini dirancang khusus untuk mempertegas bentuk wajah Anda. Jika tertarik, produk ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Marc Jacobs Beauty #Instamarc Light Filtering Contour Powder

Marc Jacobs Beauty #Instamarc Light Filtering Contour Powder

Siapa pun tentu ingin tampil sempurna saat berada di depan kamera. Oleh karena itu, Marc Jacobs menawarkan shading yang akan menyempurnakan riasan Anda saat berada di depan kamera. Marc Jacobs Beauty #Instamarc Light Filtering Contour Powder adalah perpaduan dua warna shading dalam satu kemasan.

Produk ini akan membuat kontur wajah terlihat alami dengan cahaya yang tampak sangat mewah. Bubuk krim shading ini dapat berbaur dengan sangat mulus di kulit wajah Anda. Marc Jacobs Beauty #Instamarc Light Filtering Contour Powder juga dilengkapi dengan Vitamin A, C, dan E untuk menutrisi kulit Anda.

Maybelline Facestudio® Master Contour V-Shape Duo Stick

Maybelline Facestudio® Master Contour V-Shape Duo Stick

Maybelline menghadirkan shading dalam bentuk stick padat. Ya, Maybelline Facestudio® Master Contour V-Shape Duo Stick adalah shading yang praktis dan berbentuk lipstik. Anda bisa menggunakan shading ini kapan dan di mana saja tanpa ribet.

Setiap shading memiliki dua warna gelap yang berbeda. Anda tinggal menyesuaikan warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Shading dari Maybelline ini sangat cocok untuk jenis kulit yang normal atau kering.

Semua merk shading make up yang bagus rekomendasi dari Bacaterus ini adalah produk yang best-seller. Anda bisa memilih salah satu shading dengan bentuk dan warna yang Anda sukai. Nah, Anda lebih suka shading dalam bentuk bedak padat, krim, atau stick?

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: