advertisements

Kegiatan mendaki gunung atau hiking adalah sebuah kegiatan yang membuat diri kita menyatu dengan alam. Mendaki gunung bisa menjadi salah satu bentuk olahraga sekaligus rekreasi. Anda bisa melakukan aktivitas hiking ini bersama teman-teman. Namun, sebaiknya Anda juga tetap memperhatikan keselamatan dan kelengkapan aksesoris untuk mendaki gunung, seperti dengan mengunakan sepatu khusus untuk hiking.

Bila Anda bukanlah seseorang pendaki gunung atau anggota pecinta alam, Anda mungkin tidak tahu mengenai merk sepatu untuk naik gunung terbaik. Berdasarkan hal inilah Bacaterus berinisiatif untuk memberikan daftar sepatu hiking terbaik di tahun ini yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin membelinya.

Patagonia Drifter A/C Hiking Shoe

advertisements

Merk sepatu untuk naik gunung terbaik yang berada di posisi pertama dalam daftar ini adalah Patagonia Drifter A/C Hiking Shoe, yang merupakan sepatu hiking yang kedap air dan memiliki papan insole komposit untuk memberikan tambahan dukungan.

Sepatu ini dilengkapi dengan Vibram Ecostep, jenis outsole yang melapisi bagian bawah sepatu ini. Uniknya, Patagonia Drifter A/C Hiking Shoe merupakan sepatu yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Namun, meskipun berasal dari bahan-bahan daur ulang, sepatu ini tetap memiliki kualitas yang sangat baik.

Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof Shoe

Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof Shoe

Curah hujan di atas gunung tentu lebih tinggi dibanding di daratan. Otomatis, cuaca di gunung menjadi tidak menentu. Para pendaki harus mempersiapkan diri ketika di tengah-tengah pendakian, hujan akan turun sewaktu-waktu. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda juga mengenakan alas kaki yang tahan air untuk menjaga kaki Anda tetap kering.

Columbia Conspiracy III Outdry Waterproof adalah sepatu hiking yang dibekali dengan Outdry Technology sehingga sepatu ini benar-benar tahan air. Ditambah dengan bantalan Techlite Mid-Sole dan Omni-Grip Outsole, sepatu ini benar-benar nyaman dan ringan seperti sepatu sneakers untuk jalan-jalan.

Forsake Banks

Forsake Banks

Benarkah Forsake Banks ini adalah sepatu hiking? Mengapa sepatu ini nampak seperti sepatu lari biasa? Jangan tertipu dengan penampilan luar dari sepatu ini. Karena Forsake Banks adalah sepatu hiking yang bermutu bagus.

Jika diteliti secara jeli, Forsake Banks memiliki bantalan EVA Mid-Sole dan Lugged Outsole. Di samping itu, sepatu ini juga terbuat dari material kulit yang dapat kering dengan cepat bila terkena air. Sepatu buat mendaki gunung ini bisa menjadi alas kaki yang baik saat mendaki di tanah yang becek dan berair.

Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking

Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking

Apabila Anda mencari merk sepatu untuk naik gunung terbaik yang sudah ada sejak puluhan tahun silam, Anda bisa memilih sepatu hiking koleksi dari Salomon. Salah satu produk andalannya adalah Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking.

Sepatu ini dilengkapi dengan sole yang sangat kuat dan bertekstur sehingga sangat cocok untuk keperluan mendaki gunung. Tak hanya sampai di situ, material pembuatan sepatu ini berasal dari kulit berkualitas tinggi sehingga daya tahan sepatu tersebut juga tergolong awet.

Eiger W143 Oblivion MID

advertisements

Apakah semua sepatu hiking dirancang khusus pria? Bagaimana jika para kaum hawa juga ingin mendaki gunung dengan sepasang sepatu hiking yang nyaman? Eiger W143 Oblivion MID adalah sepatu gunung unisex, yakni bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Material yang digunakan untuk membuat sepatu ini adalah kulit berkualitas premium, polyester, dan rubber. Eiger W143 Oblivion MID semakin lengkap dengan Toecap Protector, ini adalah sebuah fitur untuk melindungi jari-jari kaki Anda dari cedera saat mendaki gunung.

Chaco Trailscope Waterproof Shoe

Chaco Trailscope Waterproof Shoe hadir untuk memberikan rasa nyaman kepada Anda yang hendak mendaki gunung. Tak hanya itu saja, sepatu ini dapat mencegah pronasi karena sudah dilengkapi dengan APMA-certified PU Luvseat dan bantalan EVA mid-sole.

Sepasang sepatu ini sangat ideal untuk menunjang aktivitas hiking Anda. Bahkan, Anda tak perlu khawatir kala harus mendaki gunung yang memiliki tanah basah, karena Chaco Trailscope Waterproof Shoe ini bersifat water-tight untuk mencegah masuknya air ke dalam sepatu.

Karrimor Women’s KSB Trek-Lite II Event Trekking and Hiking Boots

Karrimor Women’s KSB Trek-Lite II Event Trekking and Hiking Boots

Para wanita yang gemar mendaki gunung bisa menggunakan Karrimor Women’s KSB Trek-Lite II Event Trekking and Hiking Boots. Ini adalah salah satu merk sepatu untuk naik gunung terbaik untuk kaum hawa.

Material pembuatan sepatu ini berasal dari kulit yang kuat dan berkualitas tinggi. Outsole sepatu ini terbuat dari bahan vibram. Di samping itu, sepatu Karrimor ini bersifat waterproof alias tahan terhadap air. Harga yang murah juga menjadi keunggulan dari sepatu ini. Ya, Anda bisa membeli sepatu hiking ini  dengan harga sekitar 800 ribu rupiah saja.

Ecco Ulterra Lo GTX

Ecco Ulterra Lo GTX merk sepatu untuk naik gunung terbaik

Sebuah pilihan yang sangat tepat jika Anda membeli Ecco Ulterra Lo GTX untuk menunjang kegiatan mendaki gunung. Pasalnya, walaupun desain sepatu ini terlihat sederhana, tetapi sepatu ini memiliki fitur dan menggunakan material yang sangat berkualitas tinggi.

Ecco Ulterra Lo GTX dilapisi dengan kulit pada bagian atasnya, lapisan Gore-Tex juga tampak menaungi sepatu hiking yang satu ini. Ecco Ulterra Lo GTX adalah sepatu untuk naik gunung yang kualitas tidak perlu diragukan lagi. Sepatu ini mengusung teknologi Recepetor Stability untuk menjaga keseimbangan tubuh Anda saat melalui medan yang tidak rata.

La Sportiva Primer Low GTX

La Sportiva Primer Low GTX

Sepatu gunung La Sportiva Primer Low GTX ini sarat dengan berbagai jenis fitur teknis. Dimulai dari teknologi Nano-Cell yang menawarkan dukungan dan breathability yang sangat kuat. Sementara itu, sepatu ini juga tampak semakin lengkap berkat adanya teknologi Gore-Tex Surround yang menyediaka ventilasi 360 derajat. Kaki Anda tidak terlalu panas, tetapi Anda juga mampu berjalan di genangan air karena air tidak dapat merembes masuk ke dalam sepatu.

The North Face Ultra 109 GTX

The North Face Ultra 109 GTX

The North Face adalah merk produk aktivitas outdoor dari Amerika Serikat. Produk ini sangat terkenal di dunia. Bahkan, The North Face pernah menggandeng boyband ternama asal Korea Selatan, Bigbang, untuk menjadi model mengiklankan produk-produknya.

Kali ini, Bacaterus akan merekomendasi sepatu untuk mendaki gunung terbaik dari The North Face, yakni Ultra 109 GTX. Untuk memberi kenyamanan bagi penggunanya, The North Face menggunakan EVA Mid-Sole pada sepatu ini.

Sepatu hiking ini juga dibekali dengan TPU Snake Plate yang melindungi telapak kaki Anda dari batu atau benda tajam selama mendaki gunung. Sepatu ini siap menjadi alas kaki saat Anda mendaki di cuaca cerah atau hujan, karena The North Face Ultra 109 GTX sudah memiliki Gore-Tex atas dengan membran jala sebagai ventilasi.

Rencanakan persiapan mendaki gunung Anda secara matang. Pastikan semua perlengkapan dan aksesoris yang dibutuhkan sudah tersedia. Bila Anda belum memiliki sepatu hiking, Anda bisa membeli salah satu dari sepuluh merk sepatu untuk naik gunung terbaik ini.

Artikel Menarik Lainnya: