advertisements

Rice cooker adalah alat untuk memasak nasi dengan mudah. Namun, jika dahulu rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak nasi, kini ada beberapa produk rice cooker yang juga bisa menghangatkan atau mengukus makanan.

Karena kebutuhan akan merk rice cooker yang bagus semakin besar, maka Bacaterus akan merilis daftar merk rice cooker terbaik dengan kualitas yang bagus. Berbagai rice cooker ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket ataupun di toko-toko elektronik. Berikut adalah daftar selengkapnya.

Miyako MCM-606 A Rice Cooker

advertisements

Rekomendasi merk rice cooker yang bagus di urutan pertama adalah Miyako MCM-606 A. Rice cooker dengan kapasitas 0,6 liter ini dirancang dengan teknologi 3 in 1, yakni untuk memasak nasi, mengukus, dan menghangatkan makanan. Material dari produk ini memiliki standar Food Grade dan Non PFOA. Bahkan, ada 3 fitur elemen pemanas yang terletak di bagian atas, tengah, dan bawah rice cooker ini.

Panci di dalam rice cooker bersifat anti lengket dan anti penyok. Jadi, proses membersihkan panci rice cooker jadi lebih mudah dan cepat. Rice cooker dengan body yang berasal dari material plastik anti karat ini dijual dengan harga Rp 240.000. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Toshiba Hagama Pot Jepang Rice Cooker

Toshiba Hagama Pot Jepang merk Rice Cooker yang bagus

Toshiba mempersembahkan rice cooker terbaik dengan kapasitas 1 dan 1,8 liter. Toshiba Hagama Pot Jepang Rice Cooker adalah alat penanak nasi yang terinspirasi dari teknologi asal negeri sakura. Teknologi ini dapat mengeluarkan panas yang optimal serta menghasilkan nasi yang matang dengan kualitas terbaik.

Toshiba melengkapi produk unggulannya ini dengan sistem pemanasan yang berasal dari 3 bagian rice cooker, yakni atas, bawah, dan samping sehingga nasi akan matang secara merata. Dengan begitu, nasi yang dihasilkan akan terasa empuk dan nikmat.

Panasonic SR-DF181WSR Rice Cooker

Panasonic SR-DF181WSR Rice Cooker

Dilihat dari desainnya, Anda tentu tidak menyangka bahwa ini adalah Rice Cooker. Ya, Panasonic SR-DF181WSR adalah alat penanak nasi otomatis yang sehat. Panasonic memberikan katup sebagai sirkulasi uap air sehingga menghasilkan suhu yang tepat untuk memasak nasi yang enak dan pulen.

Jika Anda perhatikan, tutup Panasonic SR-DF181WSR ini berbentuk kubah sehingga tetesan air tidak langsung jatuh ke atas nasi. Rice cooker berkapasitas 1,8 liter ini bisa dipakai pula untuk menghangatkan dan mengukus makanan. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Philips HD-3127 Rice Cooker

Philips HD-3127 Rice Cooker

Desain dan warna dari alat penanak nasi Philips HD-3127 ini memang sangat modern. Philips menyediakan 3 varian warna yang sangat menarik untuk merk rice cooker yang bagus ini, mulai dari biru, merah, dan hijau.

Rice cooker berkapasitas 2 liter ini dilengkapi dengan sistem pemanas 3D yang menyebarkan panas secara merata di seluruh bagian dalam rice cooker. Lapisan dasar yang terdapat pada Philips HD-3127 ini dapat menghasilkan panas yang lebih cepat, anti lengket, dan anti gores. Philips HD-3127 Rice Cooker ini membutuhkan konsumsi daya listrik 400 watt. Anda bisa membelinya melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Cosmos CRJ-6302 Harmond Technology Rice Cooker

advertisements

Unik dan lucu, itulah kesan pertama yang akan ada di benak Anda ketika melihat desain dari Cosmos CRJ06302 Harmond Technology ini. Fungsi dari rice cooker Cosmos ini adalah memasak nasi, mengukus, dan menghangatkan makanan.

Untuk memasak nasi, konsumsi daya listrik produk ini adalah 400 watt, sedangkan untuk sekedar menghangatkan makanan, rice cooker ini membutuhkan daya listrik 45 watt saja. Rice cooker yang menawarkan kapasitas 1,8 liter ini memiliki standar Food Grade Material dan Non PFOA. Ketika memiliki rice cooker berstandar SNI ini, Anda akan mendapatkan sendok nasi dan mangkuk pengukus. Rice cooker ini bisa dibeli secara online di link ini.

Godzu Mini Rice Cooker GRC220BL

Godzu dikenal sebagai brand yang kerap kali memproduksi rice cooker dengan ukuran minimalis. Nampaknya, Godzu memang merancang produknya agar mudah dibawa berpergian. Salah satu produk unggulannya adalah Godzu Mini Rice Cooker GRC220BL. Rice cooker ini memiliki desain yang lucu dengan gambar tokoh kartun Snoopy.

Produk ini memiliki kapasitas 1,2 liter dan bisa digunakan memasak nasi, menghangatkan, serta mengukus makanan. Bahkan, Anda bisa memasak bubur atau mie instant dengan rice cooker dari Godzu ini. Daya listrik yang diperlukan untuk memasak nasi dengan Godzu Mini Rice Cooker GRC220BL adalah 250 watt saja. Anda bisa membeli rice cooker ini secara online di link ini.

Sanken SJ-2000SP Rice Cooker

Sanken SJ-2000SP Rice Cooker

Jika Anda membutuhkan alat penanak nasi dengan kualitas terjamin dan tahan lama, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Sanken SJ-2000SP Rice Cooker. Ini merupakan rice cooker berkapasitas 1,8 liter yang terbuat dari material stainless steel.

Berbeda dengan rice cooker yang terbuat dari bahan plastik, Sanken SJ-2000SP ini jelas lebih awet dan tahan lama. Di rice cooker ini, Sanken menawarkan 6 fungsi memasak, mulai dari menanak nasi, mengukus, menggoreng, merebus, menumis, dan menghangatkan makanan. Rice cooker ini bisa Anda beli secara online di melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Maspion MRJ-208 Rice Cooker

Maspion MRJ-208 Rice Cooker

Maspion merupakan produsen alat eletronik lokal yang cukup berjaya. Kini, maspion memproduksi sebuah merk rice cooker yang bagus dengan seri MRJ-208. Rice cooker ini mengusung desain batik khas Indonesia. Ini merupakan rice cooker 3 in 1 yang bisa dipakai untuk memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus makanan.

Kapasitas wadah yang tersedia adalah 2 liter. Material wadah yang melengkapi rice cooker ini berasal dari teflon berkualitas tinggi. Jadi, Anda tak perlu khawatir wadah tersebut akan tergores saat dicuci. Proses pencucian wadah juga lebih mudah karena ada lapisan anti lengket agar nasi yang melekat lebih mudah dibersihkan. Anda bisa membeli rice cooker ini melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Yong Ma MC5600R Digital Multi Rice Cooker

Yong Ma MC5600R Digital Multi Rice Cooker

Rice cooker digital dari Yong Ma ini memampukan Anda untuk memasak berbagai macam makanan dengan lebih mudah. Fungsi utama dari produk ini memang untuk menanak nasi, tetapi Anda dapat menghangatkan atau mengukus makanan dengan alat ini.

Terdapat panel FND untuk memilih fungsi memasak, menunjukkan timer penghangat, dan Inner Pot Gold Iron. Yong Ma juga membekali MC5600MR ini dengan Pressure Steam Cap untuk mengatur sirkulasi udara di dalam rice cooker agar nasi yang dimasak memiliki rasa yang pulen dan enak. Anda bisa membeli rice cooker ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Electrolux ERC2100 Rice Cooker

Tidak mau ketinggalan, Electrolux juga merilis ERC2100 Rice Cooker. Produk ini memiliki desain minimalis, modern, dan elegan. Sama seperti rice cooker lainnya, Electrolux ERC2100 ini juga mampu melakukan 3 fungsi memasak, yakni menanak nasi, mengukus, dan menghangatkan makanan.

Keunggulan lain dari rice cooker ini adalah tombol panelnya yang mudah dioperasikan. Produk andalan dari Electrolux ini terbuat dari material PP Plastik dan Upper LID. Electrolux ERC2100 Rice Cooker menyediakan kapasitas 1,8 liter. Anda bisa membelinya melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

Dewasa ini, rice cooker memiliki fungsi yang hampir sama dengan magic com. Jika dahulu Anda harus memindahkan nasi ke wadah khusus ketika ingin menghangatkannya, kini Anda bisa memasak dan menghangatkan nasi hanya dengan satu alat saja. Sepuluh merk rice cooker yang bagus rekomendasi dari Bacaterus ini dipilih berdasarkan fitur, spesifikasi, dan brand. Tentunya, ini bisa menjadi panduan efektif bagi Anda yang hendak membeli rice cooker.

Artikel Menarik Lainnya: