advertisements

Bulu tangkis adalah olahraga yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, jenis olahraga ini pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Anda tentu kenal dengan nama Rudy Hartono Kurniawan, Liem Swie King, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Sony Dwi Kuncoro, Lilyana Natsir, dan Tontowi Ahmad, bukan? Ya, itu adalah sejumlah nama atlet bulu tangkis dari Indonesia yang pernah mengukir prestasi hingga ke kompetisi internasional atau olimpiade.

Banyaknya peminat bulu tangkis di Indonesia membuat olahraga yang satu ini jadi sangat familiar dan akrab di negara kita. Nah, apakah Anda juga gemar bermain bulu tangkis? Jika ya, maka Anda harus mengetahui beberapa merk raket badminton terbaik yang bisa Anda pilih ketika memainkannya.

Yonex

advertisements

Merk raket badminton terbaik ini memang sangat mendunia. Yonex menjadi perusahaan yang memproduksi peralatan bulu tangkis yang paling terkenal di berbagai negara yang ada di dunia. Bahkan, brand ini pernag mensponsori berbagai kompetisi bulu tangkis kelas international, seperti All England Badminton Championship.

Yonex juga menjadi partner resmi bagi Badminton World Federation. Sebagian besar atlet bulu tangkis dari berbagai negara menggunakan raket merk Yonex saat bertanding. Beberapa varian raket Yonex yang paling best seller adalah Yonex Muscle Power, Yonex Arcsaber FB, Yonex Nanoray 80, dan yang termahal adalah Yonex Voltrix Z Force.

Wilson

Wilson merk raket badminton terbaik

Selain memproduksi raket tenis, Wilson juga memproduksi raket badminton. Perusahaan yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat, ini berhasil menjadi yang utama dalam pasar alat-alat olahraga di seluruh dunia.

Wilson merilis berbagai varian raket badminton dengan berat yang berbeda-beda. Berat dari raket tersebut tentu bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kenyamanan penggunanya. Salah satu varian raket bulu tangkis yang terlaris dan terbaik dari Wilson adalah Wave BLX. Beberapa atlet bulu tangkis juga menggunakan Wilson Wave BLX ini saat pertandingan.

Karakal

Karakal

Hingga saat ini, semua produk olahraga dari Karakal sudah dipasarkan di lebih dari 40 negara. Jadi, kualitas raket yang diproduksi oleh Karakal memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan asal Belgia ini menyediakan berbagai macam keperluan olahraga.

Karakal dianggap sebagai merk yang pantas masuk ke dalam jajaran raket badminton terbaik karena pernah memproduksi raket yang dapat memperkuat tim ganda saat pertandingan bulu tangkis. Raket yang dapat memperkuat performa pasangan ganda tersebut adalah Karakal BN60 Ultralite.

Yehlex

Yehlex

Satu lagi merk raket bulu tangkis ternama yang banyak dikenal oleh berbagai pemain badminton di seluruh dunia. Yehlex selalu memproduksi raket badminton berkualitas tinggi yang sangat worth untuk menunjang aktivitas bulu tangkis Anda.

Meskipun mutunya sangat tinggi, Yehlex selalu melengkapi semua raket produksinya dengan teknologi khusus yang memungkinkan raket tersebut dapat mengayun dengan sangat baik sekaligus menawarkan pertahanan yang bagus. Di samping itu, nilai plus dari raket Yehlex adalah harganya yang cukup terjangkau. Untuk smash yang kuat dan tepat sasaran, gunakanlah raket-raket besutan dari Yehlex ini.

Monsoon

advertisements

Berikutnya kami akan merekomendasikan merk raket badminton terbaik untuk smash dengan power yang kuat. Jika Anda merasa selalu melakukan smash dengan power penuh, maka Anda membutuhkan raket dari Monsoon. Perlu Anda ketahui bahwa Monsoon adalah brand yang menyediakan berbagai peralatan dan kelengkapan bulu tangkis, mulai dari raket, grip, jaring, luggage, dan pakaian.

Monsoon tidak selalu memproduksi raket untuk para profesional saja, perusahaan tersebut juga merilis raket badminton untuk pemula. Namun, salah satu raket yang terkenal adalah Monsoon 24/7 N4 Reaction, di mana raket ini biasanya digunakan oleh para atlet dan profesional yang selalu menghasilkan smash bertenaga besar.

Pro Ace

Ini juga salah satu merk raket kelas menengah yang banyak dipakai di Indonesia. Harga dari raket Pro Ace mungkin tidak semahal raket Yonex. Akan tetapi, kualitas dan performa dari raket Pro Ace ini memang boleh diadu dengan berbagai merk raket kelas dunia lainnya.

Seperti merk raket lainnya, Pro Ace juga memproduksi beberapa varian raket. Raket besutan Pro Ace sangat cocok untuk pemain pemula atau pemain bulu tangkis tingkat lanjutan baik untuk latihan ataupun untuk mengikuti turnamen.

Li Ning

Li Ning

Dari namanya saja mungkin Anda sudah tahu bahwa Li Ning adalah merk raket badminton terbaik yang berasal dari negeri tirai bambu. Li Ning adalah merk raket yang menjadi distributor utama yang menyediakan raket-raket berkualitas untuk pemain bulu tangkis yang berasal dari Cina. Bahkan, atlet bulu tangkis sekelas Chen Long saja pernah menggunakan raket Li Ning saat mengikuti kompetisi.

Oleh karena itu, nama besar Li Ning memang sangat sesuai dengan kualitas yang ditawarkannya. Tidak hanya bisa dipakai oleh pemain profesional saja, para pemula juga dapat menggunakan raket Li Ning ini.

Adidas

Adidas

Mungkin Anda mengetahui bahwa Adidas adalah merk sepatu yang sangat terkenal di dunia. Namun, tidak semua orang tahu bahwa Adidas juga turut memproduksi raket badminton. Nampaknya, Adidas memang tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya dan mulai memproduksi raket badminton.

Sayangnya, raket dari Adidas ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal dan tergolong tinggi. Raket dari Adidas ini dapat digunakan oleh pemain tingkat lanjut atau para atlet bulu tangkis yang profesional.

Carlton

Carlton

Selanjutnya, ada sebuah merk raket bulu tangkis terbaik yang tidak boleh terlewatkan untuk dibahas. Ya, Carlton adalah brand yang memproduksi shuttlecock dan raket yang cukup terkenal di berbagai negara. Sebagian besar produk raket yang dikeluarkan oleh Carlton mengusung material logam. Namun, Carlton juga menjadi brand pertama yang memanfaatkan stainless steel sebagai bahan pembuatan raket.

Victor

Victor

Adakah raket badminton yang bermerk Victor? Nama brand raket ini mungkin tampak asing di telinga Anda, tetapi siapa sangka jika raket merk Victor inilah yang memakai Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir sebagai brand ambassador mereka.

Ketika mereka berdua menjadi pemenang di kompetisi All England dan berbagai kompetisi bertaraf internasional lainnya, maka merk raket Victor ini semakit terkenal. Bahkan, tim bulu tangkis asal Korea Selatan juga bertanding dengan menggunakan raket Victor ini.

Setelah ditelusuri oleh Bacaterus, raket-raket yang diproduksi oleh Victor ini sejatinya dirancang khusus untuk pemain bulu tangkis yang bertugas menyerang. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum untuk turut mencoba kehebatan dari raket Victor ini.

Bulu tangkis adalah olahraga yang sederhana dan bisa dimainkan oleh siapa saja. Baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga manula bisa bermain bulu tangkis. Untuk membuat permainan bulu tangkis Anda semakin baik dan tampak profesional, gunakan salah satu dari sepuluh merk raket badminton terbaik yang direkomendasikan oleh Bacaterus ini. Selain latihan yang rutin, jenis dan merk raket yang bagus juga akan menentukan keberhasilan Anda saat bermain bulu tangkis.

Artikel Menarik Lainnya: