advertisements

Bau nafas yang kurang sedap membuat kita malu saat harus berbicara di depan orang lain. Bau mulut bisa disebabkan oleh bakteri atau sariawan. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, ada pula beberapa jenis obat kumur dan obat lainnya yang diformulasikan untuk mengatasi nafas berbau atau segala jenis penyakit pada rongga mulut, baik itu sariawan maupun radang tenggorokan.

Dewasa ini, Anda bisa menemukan obat penghilang bau mulut di supermarket atau apotik dengan sangat mudah. Sebagai referensi untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan obat kumur, berikut adalah daftar merk obat penghilang bau mulut yang paling terpercaya.

Listerine

advertisements

Bukan sekedar merk obat penghilang bau mulut biasa, Listerine adalah pelopor obat kumur yang pertama di Indonesia. Jika dahulu Listerine hanya menyediakan satu rasa saja, kini Anda bisa menemukan Listerine dengan berbagai rasa dan aroma, mulai dari Original, Green Team Coolmint, Tartar Control, Fresh Brust, Teeth & Gum, dan Multiproject.

Listerine mencegah bau mulut dan gigi berlubang secara efektif. Bahkan, obat kumur ini bekerja dengan membersihkan sisa-sisa makanan di sela gigi. Bau nafas jadi lebih segar dan kebersihan gigi tetap terjaga dengan Listerine. Produk ini bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Formula Mouthwash

Formula Mouthwash merk obat penghilang bau mulut

Selain memproduksi sikat gigi dan pasta gigi, Formula juga memproduksi obat kumur. Formula Mouthwash mampu menjaga nafas agar tetap segar 2 kali lebih lama dibanding produk sejenis lainnya. Formula Mouthwash diperkaya dengan Fresh Lock Technology untuk mengunci kesegaran nafas Anda.

Produk obat kumur dari Formula ini bebas gula sehingga tidak akan menyebabkan gigi berlubang meskipun dipakai setiap hari. Produk penghilang bau mulut ini ampuh membunuh kuman dan bakteri penyebab gigi berlubang dan bau nafas tidak sedang. Formula Mouthwash tersedia dalam beberapa pilihan varian, antara lain Citrus Mint, Confident, Cool & Fresh, dan Sparkling White. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Pepsodent Expert Protection Mouthwash

Pepsodent Expert Protection Mouthwash

Ada 3 varian dari Pepsodent Expert Protection Mouthwash, yakni Sensitive Expert yang diformulasikan untuk jenis gigi sensitif, mengandung Potassium Citrate, diperkaya dengan Active Zinc untuk menjaga kesehatan gusi, dan Flouride untuk mencegah gigi berlubang.

Varian lainnya adalah White Now untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut yang juga diperkaya dengan Active Zinc dan Flouride. Varian yang terakhir adalah Herbal Naturals, di mana obat kumur ini mengandung bahan-bahan herbal alami, seperti Daun Sirih, Lidah Buaya, dan Jeruk Nipis. Pepsodent Expert Protection Mouthwash adalah obat kumur yang tidak mengandung alkohol.

Betadine Obat Kumur Antiseptik

Betadine Obat Kumur Antiseptik

Berbicara mengenai merk obat penghilang bau mulut, Betadine Obat Kumur Antiseptik adalah produk yang paling tepat untuk mengatasi bau nafas yang tak sedap, sariawan, sakit gigi, maupun sakit tenggorokan. Betadine ampuh membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit atau bau nafas tidak sedap di dalam mulut. Selain itu, produk ini tidak akan membuat bagian dalam mulit terasa perih atau kering.

Betadine aman dipakai secara rutin. Bahkan, obat kumur antiseptik ini tidak akan meninggalkan noda di gigi. Betadine sangat cocok dipakai oleh pemilik gigi sensitif, perokok, sampai dengan pengguna behel.

Oral-B Pro-Health Blue

advertisements

Sama seperti Pepsodent dan Formula, Oral-B adalah salah satu brand sikat gigi yang cukup terkenal. Oral-B Pro-Health Blue adalah kumur bebas alkohol yang menawarkan rasa spearmint segar.

Produk ini bekerja dengan membunuh bakteri dan kuman di dalam mulut. Perlu Anda ketahui bahwa kuman maupun bakteri adalah salah satu penyebab timbulnya bau mulut yang tidak sedap. Oral-B Pro-Health Blue mengklaim mampu memberikan perlindungan selama 12 jam. Nafas segar lebih lama, sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri.

Air-Lift Mouthwash

Air-Lift Mouthwash adalah obat kumur tanpa alkohol yang mampu membunuh bakteri penyebab bau nafas tak sedap di dalam mulut. Di samping itu, produk yang satu ini membantu untuk mencegah timbulnya plak di gigi. Tak hanya itu saja, Air-Lift Mouthwash juga efektif untuk mencegah gigi berlubang.

Obat penghilang bau mulut ini juga diperkaya dengan ekstrak Virgin Coconut Oil. Air-Lift Mouthwash cukup aman dipakai sehari-hari. Gigi menjadi lebih sehat dan nafas tetap segar dengan Air-Lift Mouthwash.

Cooling 5 Spray

Cooling 5 Spray

Cooling 5 Spray adalah merk obat penghilang bau mulut dalam bentuk semprot yang sangat terkenal di Indonesia. Bisa dibilang bahwa Cooling 5 adalah pelopor obat penghilang bau mulut pertama dalam bentuk spray di Indonesia. Manfaat utama dari produk ini sebenarnya untuk membunuh kuman penyebab sakit tenggorokan. Akan tetapi, aromanya yang segar membuat Cooling 5 Spray juga bisa dijadikan sebagai penyegar nafas.

Produk ini cukup efektif untuk memberikan rasa lega di tenggorokan setelah merokok, terlalu banyak bicara, mengonsumsi makanan pedas atau gorengan, kurang minum, pasca minum minuman beralkohol, dan gejala flu. Cukup semprotkan Cooling 5 Spray ini sebanyak 2-3 kali ke arah tenggorokan, maka nafas menjadi lebih segar dan tenggorokan pun terasa lega. Produk ini bisa Anda beli beli secara online di link ini.

Albothyl

Albothyl

Albothyl dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan sariawan. Akan tetapi, Albothyl juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Produk ini dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut.

Kebersihan dan kesegaran mulut tetap terjaga setelah Anda menggunakan Albothyl. Gigi dan gusi juga akan terasa kesat setelah Anda memakai obat ini. Albothyl adalah obat yang tidak mengandung alkohol. Produk ini juga akan menyembuhkan sariawan tanpa menimbulkan rasa perih. Anda bisa membeli Albothyl secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Sensodyne Mouthwash

Sensodyne Mouthwash

Apakah Anda memiliki gigi yang sensitif? Jika ya, maka Anda memerlukan obat kumur yang sesuai untuk gigi yang sensitif, yaitu Sensodyne Mouthwash. Sensodyne memang dikenal sebagai merk pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

Kini, Sensodyne juga mengeluarkan obat kumur tanpa alkohol yang akan mengurangi rasa ngilu akibat gigi sensitif. Tak hanya itu saja, Sensodyne Mouthwash ini akan menjaga nafas agar tetap segar lebih lama. Bahkan, produk ini juga akan memberikan perlindungan ekstra untuk mencegah gigi berlubang.

Frezza Mouthwash

Nah, yang satu ini bisa dibilang sebagai produk obat penghilang bau mulut terbaru dari Konimex. Adalah Frezza Mouthwash yang merupakan obat kumur antiseptik untuk menyegarkan nafas. Produk ini akan membasmi kuman dan bakteri di dalam mulut serta membersihkan plak pada gigi.

Frezza Mouthwash tersedia dalam beberapa varian, yakni Strong Mint, Spearmint, Mint, dan Flouride. Frezza juga menyediakan obat penghilang bau mulut bernama Frezza Mouthspray. Anda bisa membeli produk ini secara online melalui link ini.

Sekedar informasi, obat kumur bukanlah pengganti kegiatan gosok gigi. Jadi, Anda harus tetap menggosok gigi untuk menjaga kebersihan gigi dan bagian dalam mulut. Setelah menggosok gigi, baru Anda bisa berkumur dengan obat kumur. Rekomendasi merk obat penghilang bau mulut ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin memiliki nafas yang lebih segar sepanjang waktu.

Artikel Menarik Lainnya: