advertisements

Ingin belajar menjahit? Jangan terburu-buru untuk membeli mesin jahit khusus profesional terlebih dahulu. Jika Anda merupakan pemula dalam bidang jahit-menjahit, maka kami sarankan Anda untuk menggunakan mesin jahit portable. Selain mudah dipindah ke mana saja, mesin jahit ini juga menawarkan pengaturan yang sangat mudah.

Pada kesempatan kali ini, Bacaterus ingin berbagi beberapa rekomendasi merk mesin jahit untuk pemula. Mesin-mesin yang akan kami review di sini sangat mudah dan praktis digunakan oleh orang awam atau yang baru belajar menjahit.

Singer Messina L9 London

advertisements

Mesin jahit yang satu ini adalah jenis portable. Spesifikasi yang dibawa oleh Singer Messina L9 London ini cukup menarik, mulai dari tersedianya 8 fungsi jahitan + 1 pembuat lubang kancing, 4 langkah pembuat lubang kancing, dan pengaturan untuk melebarkan jahitan.

Merk mesin jahit untuk pemula ini hanya memerlukan daya listrik 85 watt saja. Pemula dapat belajar menjahit dengan menggunakan mesin ini secara lebih mudah, karena instruksi manual yang terdapat pada mesin ini sudah berbahasa Indonesia. Anda bisa membeli mesin jahit ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Butterfly 5832

Butterfly 58332 merk mesin jahit untuk pemula

Seperti yang sudah kami sampaikan di awal, pemula sebaiknya belajar menjahit dengan mesin jahitĀ portable. Nah, mesin jahit portable yang akan kami rekomendasikan di sini adalah Butterfly 5832. Ada lampu LED di dalam mesin serta alat untuk memasukkan benang ke jarum secara otomatis.

Tak hanya itu saja, mesin jahit ini juga menyediakan 32 fungsi jahitan + 1 pembuat lubang kancing otomatis. Di mesin jahit ini, Anda bisa melakukan pengaturan panjang dan lebar jahitan secara lebih praktis. Butterfly 5832 ini hanya membutuhkan daya listrik sekitar 70 watt saja. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Janome NS311A

Janome NS311A

Dilihat dari desainnya, Janome NS311A ini memang dirancang khusus untuk para kaum hawa. Ada motif bunga-bunga kecil di body mesin jahit. Nah, mesin jahit mini ini juga bisa menjadi alternatif pembantu bagi para pemula yang ingin menekuni teknik menjahit.

Janome NS311A ini menyediakan 15 motif jahitan. Selain itu, untuk membuat lubang kancing dengan lebih rapi, Anda dapat memanfaatkan 4 langkah pembuat lubang kancing yang terdapat pada mesin jahit ini. Tiang benang yang terdapat di Janome NS311A ini bisa naik-turun dengan mudah. Pilih motif jahitan secara lebih cepat dan praktis dengan menggunakan mesin jahit ini. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Singer 1306

Singer 1306

Selama ini, Singer dikenal sebagai merk mesin jahit profesional. Namun, sekarang Singer juga dikenal sebagai merk mesin jahit untuk pemula yang juga menaungi merk Messina. Akan tetapi, kali ini Singer mengeluarkan seri 1306 yang tidak disertai dengan embel-embel Messina. Singer 1306 ini adalah mesin jahit portable yang menyediakan 6 fungsi jahitan + 1 fungsi lubang kancing.

Sama seperti mesin jahit portable lainnya, mesin ini juga memberikan 4 langkah pembuat lubang kancing. Mesin yang menggunakan sistem bobbins bawah ini menyediakan alat pemutus benang agar Anda tidak perlu lagi menggunakan bantuan gunting. Singer 1306 adalah mesin jahit masa kini yang sudah dilengkapi dengan lampu LED di dalam mesin. Anda bisa mendapatkannya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Singer Messina 5721 Paris

advertisements

Jika dilihat dari fungsi dan spesifikasinya, Singer Messina 5721 Paris ini dapat dipakai oleh pemula maupun profesional. Mesin ini bisa menjahit lurus, zig-zag, bordir, semi-obras, quilting, hingga som. Anda bisa menjahit kain yang tipis maupun tebal dengan mesin jahit yang memiliki alat bantu untuk memasukkan benang ke dalam jarum secara otomatis ini.

Singer Messina 5721 Paris menyediakan 21 pola jahitan dan pembuat lubang kancing hanya dengan satu langkah praktis. Mesin jahit premium ini dilengkapi dengan sistem Free Arm untuk memudahkan Anda saat harus menjahit secara melingkar. Terdapat alat pemotong benang otomatis di dalam Singer Messina 5721 Paris ini. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Butterfly 8530A

Setali tiga uang dengan Singer Messine 5721, Butterfly 8530A ini juga merupakan mesin jahit portable yang fleksibel. Dengan kata lain, mesin ini bisa dipakai oleh profesional atai pemula. Mesin jahit ini menawarkan 23 pola jahitan standar dan dekoratif. Empat langkah pembuat kancing di mesin ini akan memudahkan Anda saat hendak membuat kancing pada kain yang sedang dijahit. Bahkan, Butterfly B8530A ini dapat memudahkan Anda dalam pemasangan risleting.

Mesin dengan pemutar bobbins otomatis ini dilengkapi dengan alat pemasang benang ke dalam jarum. Mesin jahit yang harganya sekitar 2 jutaan ini juga menyediakan alat khusus untuk memotong benang. Amda bisa membeli mesin jahit ini secara online di link ini.

Janome 1008

Janome 1008

Bagi Anda yang masih awam dalam dunia menjahit, Anda tidak memerlukan mesin jahit yang terlalu rumit. Cukup pilih mesin jahit portable dengan spesifikasi minimalis, seperti Janome 1008. Ini adalah merk mesin jahit untuk pemula dengan 10 motif jahitan. Mesin ini juga memungkinkan Anda untuk dapat memasang kancing secara otomatis.

Material yang digunakan untuk body mesin jahit ini adalah aluminium, sehingga tahan terhadap karat. Dengan keberadaan pemutar bobbins otomatis, kegiatan menjahit Anda jadi lebih mudah dan praktis. Mesin jahit ini bisa dibeli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Singer Messina N808 New York

Singer Messina N808 New York

Meskipun ditujukan untuk pemula, mesin jahit Singer Messina N808 New York ini bisa digunakan untuk menjahit lurus maupun zig-zag. Bahkan, mesin jahit yang sangat handal ini dapat menjahit kain satin.

Mesin ini menyediakan 12 jenis jahitan dengan sistem bobbins bawah. Ada 4 langkah otomatis untuk membuat kancing pada pakaian yang sedang Anda jahit. Overall, Singer Messina N808 New York ini cukup memuaskan jika digunakan untuk menjahit sederhana maupun sedikit rumit. Anda bisa membeli mesin jahit ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Juki HZL 12z

Juki HZL 12z

Bila Anda pemula yang sedang berlatih menjahit, mesin jahit Juki HZL 12z ini sangat kompatibel untuk Anda gunakan di mana saja. Pasalnya, mesin jahit yang dilengkapi dengan 10 pola jahitan ini berjenis portable.

Meskipun ukurannya kecil, Juki HLZ 12z ini bisa digunakan untuk menjahit berbagai jenis kain, seperti sifon, licra, hingga jeans. Mesin ini menyediakan 4 langkah pembuat kancing secara otomatis, serta alat pemutus benang. Salah satu merk mesin jahit untuk pemula yang terbaik ini hanya memerlukan daya listrik 64 watt. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Brother JS1410

Bukankah Brother merupakan sebuah merk untuk printer? Ya, selain memproduksi printer, Brother juga mengeluarkan produk lain berupa mesin jahit, seperti seri JS1410 ini. Mesin jahit portable dari Brother ini mengusung desain trendi dengan motif bunga. Saat dioperasikan, mesin jahit ini tidak mengeluarkan suara yang bising.

Ada 14 motif jahitan yang disediakan oleh Brother JS1410 ini. Terdapat lampu LED yang berfungsi sebagai penerangan saat Anda menjahit di tempat dengan pencahayaan yang kurang. Brother JS1410 hanya mengkonsumsi daya listrik sebesar 55 watt saja. Anda bisa membeli mesin jahit ini secara online di link ini.

Itulah sepuluh merk mesin jahit untuk pemula yang kami rekomendasikan untuk Anda. Sebelum Anda mencoba menjahit dengan mesin jahit profesional, ada baiknya jika Anda berlatih terlebih dahulu dengan menggunakan mesin jahit portable yang lebih mudah ini.

Artikel Menarik Lainnya: